in

Curug Cihurang – Camping Ground Yang Membuat Kalian Menghilang Sejenak

Sumber Gambar: Google Maps @Curug Cihurang

Sepekan menjalani aktivitas di ibukota tentu saja akan membuat kalian jenuh dan tidak sedikit dari kalian yang berpikir untuk “kabur” dan menghilang sejenak untuk mencharge kembali daya tubuh kalian. Salah satu aktivitas yang dapat kalian lakukan tentu saja adalah dengan mendekatkan diri ke alam sehingga kalian akan mendapatkan ketenangan yang tidak akan kalian temukan di area perkotaan.

Jika kalian memiliki waktu luang akan tetapi tidak mau terlalu jauh dari ibukota maka Kota Bogor adalah pilihan yang tepat dan di Bogor kalian dapat mengunjungi Curug Cihurang yang merupakan spot wisata yang digunakan oleh banyak orang untuk menghilang sejenak. Lokasi wisata yang satu ini akan memanjakan kalian karena memiliki keindahan yang tidak akan kalian temukan di tempat lain dan saking indahnya Curug Cihurang ini sendiri sampai dijuluki dengan “Surga Tersembunyi”.

Julukan itu sendiri memang tidak hanya isapan jempol belaka karena memang akan menghipnotis bagi siapa saja yang mengunjungi lokasi wisata Curug Cihurang yang satu ini dengan keindahan yang disuguhkan. Mengunjungi lokasi ini sendiri tidak akan membuat kantong kalian bolong karena kalian dapat berwisata di sini dengan harga yang sangat terjangkau.

Lokasi Dan Alamat Curug Cihurang

Jika kalian sudah siap untuk kabur untuk mengisi daya kalian kembali kalian dapat langsung menuju ke lokasi yang beralamat di Gunung Picung, Pamijahan,Bogor, Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 16810. Kalian sudah dapat mengakses lokasi wisata ini dengan kendaraan pribadi kalian mau itu roda dua maupun kendaraan roda empat dan bahkan sudah ada transportasi umum yang sudah dapat kalian gunakan untuk menuju ke sini.

Curug Cihurang ini sendiri kira – kira memiliki jarak sejauh 38 kilometer dari pusat Kota Bogor yang dapat kalian tempuh dengan waktu kurang dari dua jam yang dimana cukup dekat sehingga tidak terlalu melelahkan. Sesampainya kalian di lokasi pintu masuk Curug Cihurang kalian perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh sejauh 150 meter.

Jika kalian masih bingung kalian bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang akan membawa kalian ke lokasi sambil bertanya ke warga sekitar apakah kalian sudah di jalur yang benar untuk menuju ke Curug Cihurang ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas yang ada di Curug Cihurang ini sendiri sudah terhitung cukup lengkap dan sudah dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu luang kalian di sini sehingga kalian tidak akan bosan. Untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai fasilitas apa yang bisa kalian gunakan untuk membantu kalian memaksimalkan waktu liburan kalian selama kalian berada di Curug Cihurang ini.

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @Aqew doang

Pernah tidak kalian merasakan berkemah sambil ditemani dengan suara air terjun yang merdu? Jika belum maka kalian bisa melakukannya di sini di area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di sini. Area camping ground ini sendiri letaknya berada di tengah hutan dan cukup dekat dengan air terjun sehingga selama kalian berada di sini kalian akan ditemani dengan suara khas air terjun yang menurut kami sangat merdu.

Sumber Gambar: Google Maps @Maria Ulfa

Karena area camping ground ini sendiri berada di tengah hutan yang memiliki banyak pohon maka rasanya tidak sulit untuk kalian menemukan dua buah pohon yang kalian jadikan “tiang” untuk memasang sebuah Hammock. Ya, berkemah dengan berbaring di sebuah Hammock memang memberikan kalian sensasi tersendiri yang tidak akan bisa kalian dapatkan di area perkotaan.

Saung Dan Warung

Sumber : Google Maps @Delio Da Costa

Buat kalian yang ingin bersantai sambil menikmati suara indah khas air terjun atau hamparan pepohonan yang indah kalian dapat melakukannya di saung yang memang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Kalian ingin ditemani secangkir kopi panas? Bisa juga kok karena di sekitar Curug Cihurang kalian akan menemukan warung yang dapat kalian kunjungi untuk melepas lapar dan dahaga.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Selain fasilitas yang kami sebutkan di atas Curug Cihurang ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang cukup banyak seperti toilet yang bersih yang bisa kalian gunakan untuk membersihkan diri. Area parkir yang cukup luas sehingga buat kalian yang membawa kendaraan pribadi dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan pemandangan indah serta suasana yang tenang rasanya Curug Cihurang ini merupakan tempat yang cocok untuk kalian menghilang sejenak.