From Korea With Love Concert

Curug Cipurut Yang Eksotis – Cocok Untuk Kalian Yang Ingin Berkemah

Kalian pernah berlibur ke Purwakarta atau mungkin sedang berada di Purwakarta saat ini? Jika iya kalian mungkin harus mencoba untuk mengunjungi Curug Cipurut yang memiliki pemandangan indah nan eksotis dan sepertinya tidak ada yang bisa menolak keindahan dari Curug Cipurug ini. Curug Cipurut berada di kawasan Cagar Alam Gunung Burangrang. Dikelola oleh Balai konservasi sumber Daya Alam Jabar I dan untuk operasional lapangannya sendiri di kelola oleh penduduk Desa Wanayasa.

Sumber Gambar: Google Maps @Jefri Ardiansyah

Luas area curug ini kurang lebih sekitar 4 hektar. Dengan jumlah air terjun mencapai 7 air terjun dalam satu aliran Curug Cipurut dan Tinggi Curug utama ini sekitar 25 meter dan pada samping kanan dan kirinya terdapat dua buah curug yang cukup landai yang bisa dimanfaatkan sebagai papan seluncur untuk meluncur ke dalam air yang cukup dingin. Buat kalian yang mencari sebuah lokasi wisata yang menyenangkan rasanya Curug Cipurut ini tidak akan mengecewakan kalian.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Kalau begitu seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Cipurut ini? Untuk mengetahuinya yuk, simak ulasan ini hingga selesai.

Lokasi Dan Alamat Curug Cipurut

Kalian dapat mengunjungi lokasi Curug Cipurut ini yang beralamat di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat dan sudah dapat kalian akses dengan kendaraan pribadi milik kalian. Kalian dapat memulai perjalanan dengan memilih rute Kota Purwakarta – Kecamatan Wanayasa – belokkan kendaraan menuju ke Kecamatan Bojong dan setelah berjalan kurang lebih 500 meter akan ada pertigaan menuju Desa Sumurugul, kalian bisa mengarahkan kendaraan kalian ke arah kiri.

Dari Kecamatan Wanayasa masih harus ke arah selatan dengan jarak 3 kilometer pada saat memasuki kawasan Wanayasa, jalanan akan semakin menyempit, jalanan semakin menanjak tinggi dengan sudut kemiringan yang cukup berbahaya. Jadi sebelum kalian memutuskan untuk mengunjungi lokasi wisata Curug Cipurut ini kalian harus memastikan jika kendaraan kalian dalam kondisi yang prima.

Kalian bisa menggunakan bantuan dari Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi Curug Cipurut ini sehingga kalian tidak perlu khawatir akan tersesat ketika menuju ke lokasi Curug Cipurut ini.

Aktivitas

Kondisi dari Curug Cipurut ini sendiri masih benar – benar asri dan alami sehingga fasilitas yang kalian temukan di sini benar – benar minim akan tetapi sebagai imbalannya kalian akan disuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis. Ada beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di lokasi ini dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa sajakah itu.

Trekking

Sumber Gambar: Google maps @ Manusia Super

Salah satu kegiatan yang dapat kalian lakukan di Curug Cipurut ini adalah dengan melakukan trekking di jalur yang relatif sudah baik akan tetapi jalur tersebut hanya sampai pada curug keempat saja. Curug Cipurut ini sendiri memiliki total 7 curug akan tetapi hanya empat curug pertama yang dapat kalian akses dengan cukup mudah sedangkan sisanya kalian memerlukan effort lebih untuk mencapainya.

Kalian sudah dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan ketika sampai di empat curug pertama hanya saja tentu banyak dari kalian yang ingin tantangan lebih jadi kalian bisa melanjutkan perjalanan untuk menuju ke 3 curug selanjutnya. Untuk menuju ke tiga curug sisanya perjalanan yang akan kalian lalui cukup menantang karena kondisi tanahnya yang licin dan tidak terlalu baik sehingga pastikan alas kaki kalian dapat menanganinya.

Berkemah

Sumber Gambar: Google Maps @ alasroban

Jika kalian tidak puas hanya sehari berada di lokasi Curug Cipurut ini kalian dapat berkemah untuk menghabiskan malam kalian di lokasi Curug Cipurut ini akan tetapi kalian harus menyiapkan segala sesuatunya agar kalian dapat berkemah dengan tenang. Kalian tidak akan menemukan warung sepanjang perjalanan kalian, jadi kalian harus menyiapkan makanan dan minuman dengan baik sebelum kalian menuju ke lokasi ini.

Selain itu juga suhu yang ada di Curug Cipurut ini dapat berubah sewaktu – waktu jadi pastikan jika kalian membawa perlengkapan seperti jaket dan selimut agar kalian tetap hangat walaupun suhu yang ada di Curug Cipurut ini berubah – ubah.

Nah, itulah daya tarik dari Curug Cipurut yang akan kalian rasakan jika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Cipurut ini.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.