spot_img

Menikmati Riuhnya Suara Air Terjun Yeh Ho Bali Yang Menyejukkan

Air terjun di Bali merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi. Ada beberapa air terjun yang ada di Bali salah satunya air terjun Yeh Ho yang terletak di Tabanan Bali. Pesona keindahan yang disuguhkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bali memang dikenal sebagai surganya wisata karena banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sana. Mulai dari pantai, gunung hingga air terjun, semuanya ada di Bali.

Keasrian dan kesejukan udara di Bali membuat para wisatawan baik lokal maupun asing betah berada di Bali.

Pesona Keindahan Air Terjun Yeh Ho

Sumber Gambar: Google Maps @Bramantra Kesuma

Indah, bersih dan asri itulah yang bisa menggambarkan air terjun ini. Karena masih jarang di kunjungi wisatawan, air terjun Yeh Ho masih sangat bersih dan masih alami. Pepohonan dan tanaman hijau lain yang mengelilingi air terjun membuat kesejukan semakin terasa saat berada disana.

Air terjun ini sebenarnya tidak tinggi karena hanya 8 meter saja, yang membuatnya menarik adalah sumber airnya yang berasal dari pegunungan. Kesegaran airnya begitu terasa dengan ditambah kederasan debit air serta kejernihannya yang membuatnya layak untuk dinikmati kesegarannya.

Pengunjung akan betah saat berada di kawasan wisata ini karena suasananya yang tenang dan tenteram. Bagi kamu yang bosan dengan suasana penat di area perkotaan dan lelah dengan aktivitas kerja sangat disarankan untuk mengunjungi objek wisata ini.

Lokasi Air Terjun

Air terjun Yeh Ho terletak di kawasan desa Jatiluwih, desa ini terkenal dengan warisan budaya dunia yang dinobatkan oleh UNESCO. Jatiluwih adalah desa yang dijadikan objek wisata sawah berundak dan terkenal.

Air terjunnya berada di kawasan sawah berundak tersebut, namun belum begitu dikenal oleh wisatawan. Letaknya yang tersembunyi membuat air terjun Yeh Ho belum terkenal. Kepastian letaknya ada utara kota Tabanan dan lebih jelasnya ada pada google maps.

Untuk masuk ke area wisata, pengunjung harus memarkirkan kendaraannya dan berjalan turun melewati beberapa anak tangga. Di kiri kanan perjalanan menuju air terjun ada pemandangan sawah yang tertata rapi membuat mata tidak bosan memandangnya.

Cara Menuju Ke Lokasi Air Terjun

Alamat air terjun Yeh Ho berada di Banjar Gunungsari Umakaya, desa Jatiluwih, kecamatan Penebel, kabupaten Tabanan. Jika kamu berangkat dari Tabanan maka jarak yang harus kamu tempuh adalah 26 km, sedangkan jika dari Denpasar maka kamu harus menempuh jarak 46 km.

Kamu bisa naik kendaraan pribadi atau naik kendaraan umum dari Tabanan dan Denpasar. Sesampainya di lokasi kamu harus menuruni anak tangga dengan berjalan selama kurang lebih 5 menit saja. Saat berjalan menuju lokasi kamu akan disuguhi pemandangan sawah dan ladang yang hijau.

Fasilitas Yang Tersedia Lokasi Wisata

Sumber Gambar: Google Maps @Abimanyu Raditya

Karena masih jarang ada wisatawan yang datang ke air terjun ini jadi belum banyak fasilitas yang ditawarkan. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di tempat wisata ini :

  • Tempat parkir kendaraan, seperti pada tempat wisata lainnya di tempat ini juga disediakan tempat parkir kendaraan. Untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu kebingungan mencari tempat parkir. .
  • Akses jalanan menuju tempat wisata, selain tempat parkir untuk menuju ke tempat wisata pengunjung harus menuruni anak tangga yang telah difasilitasi akses jalannya oleh pengelola.

Tips Saat Berkunjung

Sumber Gambar: Google Maps @tomy darma putra

Kawasan wisata ini berada di alam terbuka yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki, untuk itu akan lebih baik jika tidak membawa barang bawaan terlalu banyak. Hal ini untuk kenyamanan kamu saat berada di lokasi wisata.

Jika kamu adalah wisatawan luar kota yang menginap pada salah satu hotel atau penginapan ada baiknya berangkat dari penginapan dengan membawa tas kecil yang berisi satu baju ganti saja. Usahakan tidak membawa terlalu banyak barang berharga karena tidak ada tempat penitipan.

Jangan lupa abadikan momen berharga di wisata air terjun Yeh Ho. Kamu bisa menikmati kesegaran airnya dengan mandi atau cukup cuci muka saja. Namun, pastikan saat bermain air handphone kamu sudah aman ya agar tidak sampai terkena air.

Selain menikmati kesegaran airnya, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar air terjun. Pemandangan hijau dari rimbunnya pepohonan membuat pikiran menjadi tenang saat menikmati keindahannya. Selain itu suara kicauan burung semakin membuat suasana menenangkan.

Berbagai pesona keindahan dan suasana nyaman yang di tawarkan air terjun Yeh Ho di atas bisa jadi pertimbangan destinasi buat kamu yang akan berlibur ke Bali.

Wisata ini masih jarang di kunjungi namun beberapa orang yang pernah ke sana memberikan pengakuan bahwa air terjun ini layak direkomendasikan.

 

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.