spot_img

Berlibur Menuju ke Pantai Soka yang Begitu Indah

Kita ketahui bahwa Bali merupakan pulau dewata yang sangat indah di Indonesia. Bahkan Bali sudah sangat indah untuk menarik banyak minat para wisatawan di dalam maupun luar negeri. Bali yang kita kenal adalah sebuah pulau yang dikelilingi oleh lautan. Tidak heran jika disini memiliki pesisir pantai yang begitu indah, seperti Pantai Soka.

Pantai Soka memang tidak cukup terkenal di kalangan banyak orang. Akan tetapi pantai ini ternyata menyimpan banyak sekali pemandangan indah, dan kesan kesan yang indah ketika kita berlibur di sana. Bagi kalian yang mencintai liburan di sekitar daerah pesisir. Pantai Soka adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa membawa keluargamu atau bahkan berlibur sendirian untuk istirahat dari kerjaan.

Lokasi Pantai Soka

Pantai soka yang sangat indah ini sangat cocok untuk liburan. Apalagi lokasinya yang sangat mudah untuk diakses. Dengan fasilitas yang memadai yang ada disana. Kamu bisa mengunjungi tempat ini yaitu berada di desa Antap Kec. Selemadeg, Tabanan, Bali. Tepatnya tempat ini berada di pinggir jalan raya Denpasar Gilimanuk. Pantai Soka berjarak sekitar  44 Km di sebelah barat kota Denpasar.

Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini dan kamu memulai perjalanan dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Kamu perlu waktu tempuh 2 jam untuk sampai ke Pantai soka dengan kendaraan. Ini juga yang menjadi alasan mengapa Pantai Soka kurang terkenal karena jaraknya yang cukup jauh.

Objek Wisata yang Dapat Ditemui di Pantai Soka

Sumber Gambar: Google Maps @Ba Jera

Seperti yang kita tahu Kota Tabanan Bali mempunyai banyak objek pariwisata yang mengundang minat para wisatawan. Contohnya seperti Jatiluwih, Tanah Lot, Kebun raya, Alas Kedaton, Danau Beratan Bedugul , dan Taman Kupu Kupu.

Nah, Pantai Soka juga merupakan salah satu destinasi wisata pesisir yang cukup indah untuk dikunjungi. Pantai Soka wajib kamu masukkan ke daftar liburan ketika kamu mengunjungi Pulau Bali.

Pantai ini cukup strategis karena kamu dapat menemukan pantai ini di pinggiran jalan raya utama Denpasar Gilimanuk. Karena itulah pantai ini sangat cocok untuk menjadi tempat peristirahatan orang setelah melakukan perjalanan yang sangat panjang. Kenapa pantai ini sangat cocok juga karena di dekat Pantai Soka ini terdapat restoran yang menghadap langsung ke pantai ini. Jadi kamu bisa menikmati pemandangan pantai ini ketika sedang menyantap makananmu yang lezat.

Sumber Gambar: Google Maps @COFFEE BREAK

Pantai yang indah ini menawarkan objek wisata yaitu pemandangan yang indah dengan kecantikan alami didalamnya.  Pantai yang menghadap  ke arah selatan ini akan sangat memanjakan matamu ketika melihatnya secara langsung.

Tidak hanya itu ketika berada di pantai ini, lalu kamu melihat ke arah Utara dan akan menemui pemandangan perbukitan Gunung Batukaru. Perbukitan ini juga menyambung dengan gugusan perbukitan kecil lainnya yang ada di sisi barat Pantai Soka. Lalu kamu juga dapat melihat keindahan Gunung Agung yang berada di sebelah Timur Pantai Soka.

Sumber Gambar: Google Maps @JEFF TENG

Disarankan untuk kamu untuk mengunjungi Pantai ini ketika cuacanya cerah. Karena selain dapat melihat pemandangan langit biru yang menyatu dengan birunya pantai. Kamu juga dapat melihat dengan samar pemandangan wilayah Blambangan yang ada di Pulau Jawa.

Kamu juga dapat melihat pemandangan sunset yang sangat indah saat sore hari. Pantai Soka juga tidak kalah dengan pantai lainnya. Disini juga terdapat bebatuan koral yang sangat indah. Yang dapat menjadikannya untuk spot fotomu.

Daya Tarik Pantai Soka

Sumber Gambar: Google Maps @raden fr

Pantai ini ternyata memiliki warna pasir hitam. Namun, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Bagaimana tidak, ketika cuacanya sedang terik. Pasir hitam ini akan terlihat seakan berkelip karena sebagian batu batunya yang memantulkan sinar matahari.

Kamu juga dapat menemukan objek wisata lainnya disini. Yaitu Goa yang berada di sebelah timur pantai ini yang bernama Goa Bulung Daya. Goa ini ditinggali oleh ribuan burung walet yang membuatnya semakin alami dan cocok untuk dikunjungi. Tidak hanya itu di sisi tebingnya juga terdapat sebuah Pura yang bertengger. Pura ini dinamakan Pura Luhur Serijong.

Baca Juga:Pesona Berlibur Dan Berkemah Di Pantai Tanjung Layar

Pantai ini tentunya akan sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluargamu.

 

 

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.