OUR NETWORK

Danau Mas Harun Bastari, Unik Dengan Huruf C di Tengahnya

Sumber: Instagram @ramenow

Bila anda berkunjung ke Bengkulu, jangan lupa untuk menikmati keindahan wilayah Curup. Keindahannya, sudah dibuktikan oleh banyak wisatawan. Terlebih lagi, bila anda mengunjungi salah satu wisatanya yang saat ini menjadi ikon yaitu Danau Mas Harun Bastari yang membuat anda enggan untuk segera pergi.

Kalau anda lihat di beberapa foto yang beredar di media sosial. Anda akan melihat sebuah danau yang dikelilingi oleh hijaunya pepohonan yang menjulang. Tidak hanya itu, pemandangan gunung yang menjulang tinggi menjadi saksi bahwa Bengkulu tidak bisa diremehkan dari segi pariwisatanya.

Mengenal Danau Mas Harun Bastari

Sumber: Potret Bengkulu

Pesona danau ini memang mengesankan dengan luas kurang lebih 3600 ha yang mampu memikat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Bila anda melihat danau ini dari atas bukit, anda akan melihat pesona sebuah pulau yang berbentuk seperti huruf C. Dan, biasa dijadikan sebagai lambang Curup.

Di tempat ini anda bisa menikmati berbagai macam aktifitas menarik. seperti menikmati flying fox, dimana anda akan diajak untuk melintasi danau dengan tali yang memanjang. Kecepatannya cukup membuat degup jantung anda berdetak kencang. Soal keamanan anda tidak perlu khawatir. Lantaran wahana ini sudah dilengkapi dengan peralatan keamanan tingkat internasional sehingga, aman terjamin.

Anda juga bisa menyewa perahu yang disediakan oleh nelayan dan mengelilingi danau. Rasakan sensasi luar biasa yang tidak pernah bisa anda lupakan. Semilir angin sepoi-sepoi seakan menjadi daya pikat yang sulit untuk anda tolak. Apalagi, anda bisa menghasilkan foto yang mengesankan dengan menaiki perahu ini.

Ketenangan air danau cukup membuat anda betah berlama-lama di atas perahu. Apalagi, nelayan yang akan memandu perjalanan anda sangat ramah dan bersahaja. Menjadikan momen diatas perahu begitu meriah dan menyenangkan.

Alamat dan Rute Lokasi

Danau Mas Harun Bastari terletak di Kota Curup dan Kota Lubuk Linggau yang tepatnya berada di Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu. Menuju ke objek wisata ini dari kota Bengkulu membutuhkan waktu 2 jam atau menghabiskan jarak kurang lebih 95 kilometer.

Sumber: Pedoman Bengkulu

Menuju ke Danau Mas Harun Bastari ini memang cukup mudah lantaran tempatnya yang berada di pinggir jalan Lintas Curup hingga Lintas Lubuk Linggau. Sehingga, anda hanya perlu mengikuti papan petunjuk yang sudah banyak terlihat di sepanjang jalan.

Pesona Lain Danau

Sumber: Instagram @aryfirst

Untuk sarana penunjangnya pun cukup lengkap dimana, sudah dilengkapi dengan pos penjagaan Musholla bagi warga muslim yang ingin beribadah. Kondisi mushollanya sendiri cukup bagus sehingga, wisatawan yang beribadah disini akan terasa sangat nyaman dan menyenangkan.

Tidak hanya itu saja, tempat ini dilengkapi dengan gedung serbaguna yang bisa anda gunakan utk berbagai macam aktivitas. Biasanya tempat ini digunakan untuk pertemuan formal dan non formal. Bagi anda yang ingin menggunakannya, anda pun bisa langsung menghubungi pihak pengelola.

Penginapan Sekitar

Menikmati Danau Mas Harun Bastari memang tidak bisa hanya sehari atau dua hari saja, oleh karena itu anda wajib mencari penginapan di sekitar danau. Dibawah ini, anda akan menyimak beberapa rekomendasinya.

Sumber: indoplaces.com

Pilihan pertama adalah Hotel Musrel Alphard Curup. Jaraknya kurang lebih 22 menit atau membutuhkan jarak 12,5 kilometer. Melalui jalan Raya  Curup – Lubuk Linggau. Sementara, hotel ini sendiri berada di jalan Ahmad Yani Kelurahan No.38. Desa Karang Ulu, Kecamatan Curup Tim, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Hotel ini mempunyai beberapa fasilitas yang membuat anda merasa nyaman tinggal disini. Dari kamar mandi yang luas dengan hadirnya bathup. Selanjutnya, kondisi kamar yang bersih dan wangi. Serta beberapa petugas yang sangat ramah dan bersahaja. Membuat tidak ada pilihan lain selain menjualnya dengan harga mulai dari 330 ribu ini. Disini pula sudah disediakan sebuah ruangan yang cukup luas dan bisa digunakan untuk berbagai macam acara atau juga pertemuan.

Danau Mas Harun Bastari adalah pesona alam Indonesia yang tidak akan pernah bisa anda lupakan sedikit pun. Keindahan akan nuansa alamnya memang bisa dikatakan juara. Ayo berkunjung ke tempat ini. Saksikan dan rasakan sendiri bagaimana pemandangan indahnya mampu membius anda. Sehingga, anda lupa bahwa keindahan yang ada di depan mata anda terletak di Bengkulu.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…