OUR NETWORK

Alun-Alun Taman Merdeka, Tempat Menawan di Balik Sejarah yang Rupawan

Sumber: qanitafamily

 

Setiap tempat di Indonesia mempunyai keindahan. Tidak hanya dinikmati karena pemandangan perbukitan saja. Melainkan, sajian-sajian kuliner dan tempat yang paling tepat untuk kumpul bersama dengan teman atau keluarga juga merupakan kawasan wisata yang wajib anda kunjungi. Salah satunya adalah Alun-Alun Taman Merdeka.

Sumber: Tribunnews.com

Sebelum menjadi sebuah kawasan wisata yang menarik dikunjungi. Alun-alun ini hanya tanah lapang yang luas. Sayang, tidak ada yang berkunjung hingga terpinggirkan oleh wisata-wisata lain yang mulai berbenah. Tetapi, saat ini kawasan ini menjadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Pangkal Pinang.

Mengenal Alun-Alun Taman Merdeka

Nama Merdeka yang disematkan di kawasan ini sebenarnya mengandung arti. Di mana, kemenangan rakyat pangkal pinang dalam mengusir penjajah waktu itu. Ada banyak fasilitas yang bisa anda nikmati bila berkunjung ke sini. Apalagi, saat ini Alun-Alun ini sudah berubah wajah.

Sumber: Heikaku

Lapangan sepak bola yang biasa digunakan dihilangkan. Rerumputannya pun diganti dengan paving block. Di tambah dengan berbagai bunga-bunga yang bermekaran dan berwarna-warni. Menghadirkan, keindahan yang tidak biasa.

Sumber: Babel Review

Tidak cukup sampai disitu, anda juga akan disuguhkan dengan kolam dan air mancur yang memantulkan air dari sebuah mangkok. Sehingga, panoramanya cukup menawan untuk dijadikan sebagai salah satu spot foto. Kawasan ini terletak di titik 0 kilometer.

Alun-alun ini biasanya mulai ramai pada sore hari. Dimana, para pengunjung akan datang dengan menikmati berbagai macam sajian khas yang nikmat. Cobalah datang pada sore hari, nuansa dan suasananya akan tampak berbeda dan lebih menyenangkan.

Ada nasi goreng, kacang, ayam bakar, bakso, mie ayam, tekwan, sosis dan masih banyak lagi sajian kuliner mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Anda bisa memilihnya sendiri mana yang disuka.

Pesona Alun-Alun Taman Merdeka

Salah satu daya tarik yang tidak boleh anda lewatkan adalah hadirnya pasar malam setiap datang akhir pekan. Disini, anda bisa membeli barang yang dibutuhkan mulai dari ikat pinggang, dompet, jam tangan, ikan hias dan masih banyak lagi.

Tidak hanya pasar malam saja, anda juga bisa menikmati berbagai macam pertunjukkan seperti fashion carnaval, teluk seroja, touring jeep dan masih banyak lagi pertunjukan-pertunjukan yang diadakan disini.

Sumber: tribunnews.com

Kemeriahan alun-alun ini akan sangat terasa bila anda berkunjung pada bulan idul fitri. Banyak pertunjukan, pameran, dan masih banyak lagi yang bisa anda temui. Bisa dikatakan alun-alun ini adalah pusat pertunjukan di Kota Pangkal Pinang.

Alamat dan Cara Pergi Ke Sana

Alun – alun Taman Merdeka terletak di Kecamatan Tamansari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Buka selama 24 Jam penuh dan anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk kecuali biaya parkir.

Bagi anda yang ingin mengunjungi kawasan ini. Anda bisa memulainya dari terminal pangkal pinang. Jaraknya hanya 1,1 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 4 menit melalui Jl. RE. Martadinata. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau ojek.

Penginapan Sekitar

Kota Pangkal Pinang memang sudah ramah dengan berbagai penginapan yang super nyaman. Dengan harga yang bersahabat dan fasilitas serta kenyamanan nomor satu. Rekomendasinya adalah Menumbing Heritage Hotel.

Sumber: PegiPegi.com

Jarak dari penginapan ini menuju ke alun-alun kurang lebih 3 menit dengan jarak 1,2 kilometer. Cukup dekat, cukup nyaman dengan yang berada di jalan Gereja No.5, Pasar Padi, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka Belitung. Harga per kamarnya kurang lebih 500 ribu rupiah dengan berbagai macam fasilitas bisa anda nikmati mulai dari air panas, AC, dan juga sarapan pagi.

Selain Menumbing, di dekat alun-alun masih ada banyak hotel yang bisa anda pilih. Mulai dari Novotel,Sahid-Bangka, Swiss-Belhotel, dan juga Santika. Tidak hanya penginapan bintang 4 saja, ada pula penginapan murah dengan harga 100 ribuan yang bisa anda jadikan pilihan.

Alun-Alun Taman Merdeka adalah keindahan dari Kota Pangkal Pinang yang bisa anda kunjungi. Tidak hanya pagi saja, tetapi sore hingga malam tempat ini akan selalu ramai dikunjungi bahkan dari semua kalangan berkumpul jadi satu disini. Jadi, kapan anda akan mengunjungi tempat ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…