in

Eksotisnya Hamparan Luas Pantai Ujong Manggeng

Pantai Ujong Manggeng
Pantai Ujong Manggeng

Pantai memang menjadi salah satu pilihan wisata yang tidak akan pernah membosankan. Hampir setiap manusia di muka bumi ini menyukai pantai sebagai pilihan tempat untuk menghabiskan masa liburannya. Nah, di Aceh ada salah satu pantai bernama Pantai Ujong Manggeng. Keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai yang namanya sudah mendunia lho!

Ujong Manggeng merupakan pantai yang berada di Gampong Sejahtera, dan bisa ditempuh dengan jarak hanya 4 kilometer dari Kedai Manggeng. Sebagai objek wisata yang sudah terkenal, pantai ini memang memiliki jumlah pengunjung yang lumayan cukup ramai setiap harinya. Jumlah pengunjung semakin bertambah banyak pada saat akhir pekan atau libur nasional tiba.

Lebih Dekat Mengenal Indahnya Pantai Ujong Manggeng

Pantai Ujong Manggeng menjadi salah satu dari sekian banyaknya objek wisata yang dimiliki oleh Aceh Barat Daya yang merupakan pemekaran dari Aceh Selatan. Lokasinya yang sangat strategis ini tak jarang dijadikan oleh warga sekitar untuk melepas penat kapanpun. Pantai ini bisa kamu kunjungi 24 jam. Seru sekali kan?

Nah, sebagai salah satu pantai yang tidak pernah sepi oleh pengunjung tentu saja memiliki dayatariknya tersendiri. Berikut ini beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Ujong Manggeng yang sangat unik dan khas.

Masih Sangat Asri dan Alami

Meskipun setiap hari ramai dikunjungi oleh para wisatawan, namun pantai ini masih terlihat asri dan alami. Hal ini bisa dilihat secara langsung dari suasana dan kebersihan pantai yang selalu dirawat. Jadi, untuk tetap menjaga keasrian dan kealamiannya disarankan untuk membuang sampah pada tempatnya ya!

Pesona pantai semakin bertambah dengan bentuk pantai landau dan hamparan pasir hitam keabu-abuan yang dikenal dengan geulombang tujoh (gelombang tujuh lapis). Pantai yang indah tidak selalu identik dengan pasir putih. Pasir berwarna hitam pun juga sangat eksotis dan indah kok! Ombak Pantai Yang Menenangkan

Dikelilingi Oleh Pohon Cemara

Jika pantai lain identik dengan pohon kelapa, maka Ujung Manggeng menjadi pantai yang sangat unik dank has. Pasalnya sekitar 1 kilometer lebih pantai ini ditumbuhi oleh pohon cemara yang rimbun. Pemandangan yang sangat khas jika dibandingkan pantai lainnya bukan?

Nah, karena ditumbuhi oleh pohon cemara yang sangat rimbun membuat Ujong Manggeng sangat sejuk dan segar. Kamu tidak akan merasa kepanasan saat siang-siang berkunjung ke pantai ini.

Camping atau piknik di bawah pohon cemara bersama dengan keluarga dan teman-teman akan menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Banyak Pondok Untuk Beristirahat

Ombak Yang Menenangkan

Suara ombak memang menjadi salah satu suara yang paling menenangkan. Mendengar deburan ombak yang menuju pantai seolah bisa membawa segala resah dan kepenatan yang kita rasakan. Terlebih lagi jika ombaknya sangat pas, tidak terlalu tinggi namun juga tidak begitu tenang.

Mendengar deburan ombak akan membuatmu tenang dan betah untuk berlama-lama disini. Duduk di tepi pantai, menikmati sejuknya udara, dan mendengarkan suara ombak adalah perpaduan yang sangat luar biasa. Kamu juga bisa menikmati beberapa kuliner yang dijual oleh pedagang yang ada.

Fasilitas Yang Sangat Memadai

Karena setiap harinya pantai ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, maka pengelola selalu berusaha untuk memberikan fasilitas yang lengkap.

Mulai dari parkiran yang rapi dan luas, banyaknya pondok untuk beristirahat, toilet umum, dan tempat ibadah. Semua fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan memadai.

Pengelola mengatakan fasilitas yang lengkap dan memadai tersebut memang sengaja dibangun agar membuat liburan para pengunjung semakin nyaman. Sehingga mereka tidak akan ragu lagi jika akan kembali ke Ujong Manggeng.

Nah, itu dia beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Ujong Manggeng. Ada banyak hal menarik lagi lainnya dan kamu bisa membuktikannya langsung dengan mengunjungi pantai ini. Pantai ini juga menjadi salah satu objek wisata keluarga paling favorit lho di Aceh Barat Daya! Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan.

Kamu bisa camping atau piknik, bermain air, berfoto, atau mencoba berbagai kuliner khas daerah Aceh yang dijamin akan nagih deh! Meskipun termasuk wisata keluarga terfavorit, namun jangan lupa untuk selalu mengawasi anak-anak saat bermain yaaa. Terlebih lagi saat ombak sedang pasang. Selamat berlibur!