in

Harga Tiket Masuk Dan Wahana Di Tempat Wisata Unggulan Lembah Hijau Lampung

Sumber Gambar: lampungpro.co

Kompleks wisata Lembah Hijau menjadi salah satu destinasi wisata yang paling lengkap yang ada di provinsi Lampung. Hanya di destinasi wisata ini dapat melakukan berbagai macam aktivitas dalam satu tempat dan waktu. Karena hal itu pula, kawasan Lembah Hijau menjadi tempat andalan dalam melakukan berbagai kegiatan sekolah.

Destinasi wisata ini juga termasuk ke dalam tempat wisata yang telah berumur, namun belum termasuk ke dalam wisata tua. Kawasan Lembah Hijau didirikan pada 14 April 2007. Umur dari tempat ini telah mencapai 12 tahun.

Letak Lokasi Kawasan Lembah Hijau

Letak dari destinasi wisata ini berada di pusat Kota Bandar Lampung. Sehingga menjadi salah satu wisata alternatif saat ingin mengunjungi Lampung. Kawasan wisata Lembah Hijau terletak di Jl Raden Imba Kusuma Ratu no 21, Sukadana Ham, Tj Karang Barat, Bandar Lampung.

Harga Tiket Masuk Kawasan Lembah Hijau

HTM di kawasan Lembah Hijau terdapat 2 buah macam, yaitu tiket reguler dan paket wisata. Khusus untuk paket wisata harus melakukan reservasi terlebih dahulu, setidaknya 3 hari sebelum hari kedatangan. Pihak pengelola tidak menyediakan paket wisata yang melakukan reservasi secara langsung di tempat.

Pada tempat wisata ini tidak ada perbedaan tarif tiket masuk pada weekend ataupun weekday. Untuk detail dari tiket masuk reguler sebesar 15.000 IDR per orang untuk weekday (senin – jum’at). Lalu untuk tarif tiket masuk pada weekend sebesar 15.000 IDR per orang.

Selain itu bagi pengunjung yang hendak mengunjungi waterboom, akan dikenakan biaya kontribusi tambahan. Besarnya biaya kontribusi tiket masuk untuk waterboom sebesar 25.000 IDR per orang.

Sedangkan untuk harga paket wisata antara lain sebagai berikut ini :

  • Paket meeting

Kawasan Lembah Hijau juga menyediakan paket meeting dan menjadi kawasan bisnis sekaligus. Fasilitas bisnis yang tersedia juga cukup kompleks. Besarnya paket meeting untuk halfday sebesar 120.000 IDR per orang. Sedangkan untuk besarnya paket meeting fullday mulai dari 140.000 IDR per orang. Sedangkan untuk fasilitas yang akan diperoleh meliputi HTM area Lembah Hijau, aula dengan kapasitas 150 orang yang dilengkapi dengan AC,proyektor, wireless sound system, coffee break, lunch, note and pen.

  • Paket outbond

Untuk paket ini menjadi paket wisata untuk pelajar dan komunitas. Besarnya paket outbond yaitu 145.000 IDR per orang. Fasilitas yang akan diperoleh meliputi HTM area Lembah Hijau, trainer, desain program, area eksklusive, lunch, waterboom, dan outbond (ice breaking, low element, dan flying fox / high rope).

  • Paket paintball

Paket ini juga menjadi paket yang permainan yang cukup menarik bagi pelajar dan komunitas. Besarnya paket paintball sangat murah dan hanya 200.000 IDR untuk 25 orang. Fasilitasnya meliputi senjata, peluru, rompi pelindung, map dan lunch.

  • Paket camping

Kawasan Lembah Hijau juga menyediakan area untuk camping. Untuk paket camping di Lembah Hijau ini sangat istimewa, karena semua fasilitas camping telah tersedia. Jadi peserta camping hanya perlu membawa perlengkapan pribadi. Paket camping di Lembah Hijau sebesar 175.000 IDR per orang. Fasilitas yang akan diperoleh HTM dan parkir, 2x makan, 1x akses waterboom, matrass, tenda dan sleeping bag.

  • Paket pelajar

Khusus untuk paket pelajar, tersedia berbagai macam pilihan. Ada 4 macam pilihan jenis paket pelajar. Paket pelajar yang pertama adalah paket waterboom dengan harga per orang pada weekday sebesar 30.000 IDR dan weekend sebesar 32.000 IDR. Paket ini menyediakan fasilitas HTM, akses waterboom, gazebo, playground dan akses panggung hiburan.

Paket pelajar kedua adalah paket taman satwa. Harga paket ini pada weekday sebesar 36.000 IDR per orang dan harga paket pada weekend sebesar 38.000 IDR per orang. Fasilitasnya meliputi HTM, akses zoo, pertunjukan satwa, gazebo dan playground.

Paket ketiga yaitu paket waterboom dan taman satwa. Harga paket untuk weekday yaitu 58.000 IDR per orang dan weekend 60.000 IDR per orang. Dengan paket ini akan memperoleh fasilitas berupa HTM, akses waterboom dan zoo, gazebo, atraksi satwa dan playground.

Paket yang terakhir ialah paket outbond kids dengan biaya sebesar 80.000 IDR per orang. Fasilitas yang akan diterima meliputi HTM, area outbond, trainer, 3 buah game (ice breaking, flying fox dan low element), serta desain program.

Wahana Lembah Hijau

Berikut ini adalah daftar wahana yang tersedia di Lembah Hijau :

1. Waterboom

Sumber Gambar: lampung.co

Waterboom menjadi wahana andalan dari kompleks wisata Lembah Hijau ini. Dalam waterboom ini tersedia 6 buah spot yaitu torpedo slide, twins boomerang, spiral slide, kolam arus / sungai buatan, water splash dan water canon.

Sumber Gambar: palembang.tribunnews.com

Kondisi kolam di waterboom ini tidak begitu dalam, hanya sebesar 50 cm – 150 cm. Untuk lintasan water slide cukup menangtang dengan lintasan paling panjang yakni 160 m dengan tinggi tower 32 m.

2. Outbond

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Khusus untuk wahana ini harus didampingi dengan minimal seorang trainer. Trainer bukan hanya bertanggung jawab sebagai pengarah, namun juga sebagai pengawas sekaligus orang yang dapat memberikan pertolongan pertama saat salah satu peserta jatuh dan terluka. Jenis permainan outbond juga cukup menarik mulai dari flying fox, ice breaking dan lain sebagainya.

3. Paintball

Wahana satu ini cukup menantang dan merupakan game sungguhan. Jenis permainan ini sangat rekomended bagi yang menyukai game MOBA. Jadi tidak hanya bermain lewat smartphone, namun juga di lintasan sungguhan.

Sumber Gambar: jejamo.com

Dengan wahana ini setiap peserta akan harus melakukan mini war dengan senjata yang telah tersedia. Peluru yang digunakan adalah soft gun. Sehingga tidak terasa sakit bila terkena tubuh. Setiap orang akan diberikan perlengkapan permainan yang lengkap. Serta masing – masing orang juga akan menerima perlengkapan safety.

4. Zoo

Sumber Gambar: lampungpro.co

Zoo di Lembah Hijau ini juga menjadi wisata kebun binatang yang sangat kompleks. Dimana terdapat berbagai macam jenis satwa mulai dari predator, unggas, mamalia, serangga dan lain – lain. Yang lebih menarik yaitu dilengkapi dengan aquarium. Jadi dapat menyaksikan kehidupan satwa air dengan lebih jelas.

5. Mini train

Sumber Gambar: facebook @Lembah Hijau

Khusus untuk wahana ini hanya diperuntukkan bagi anak – anak berumur 2 – 8 tahun. Wahana ini menawarkan perjalanan menggunakan kereta api sungguhan yang ukurannya telah disesuaikan dengan ukuran anak – anak.

6. Cinema 4D

Dengan adanya wahana ini membuat Lembah Hijau menjadi destinasi wisata unggulan Lampung. Karena telah tersedia sebuah teater dengan konsep 4D. Alur film yang diputar akan terasa sangat nyata.

7. Boom – boom Car

Sumber Gambar: ragamwisataid.blogspot.com

Boom – boom car merupakan wahana permainan mobil. Dimana pengunjung akan mendapat fasilitas sebuah mobil yang muat untuk 2 orang. Kemudian dapat mengendarai mobil sepuasnya di area yang tersedia.

8. Rumah hantu

Wahana ini menjadi wahana terbaru yang cukup menyeramkan dan meneganggkan. Dimana sebuah rumah telah didesain dengan nuansa horor yang sangat kental. Dengan berbagai efek dan atribut yang ada, membuat suasana rumah hantu bagaikan rumah hantu sungguhan. Dalam menambah kesan rumah semakin horor, disediakan berbagai macam hantu yang cukup menyeramkan. Karakter hantu yang dilihat cukup familiar.