in

Hutan Kota Langsa, Menikmati Wisata di Paru-Paru Dunia

Sumber Gambar: beritakini.co

Hutan memiliki keberadaan yang sangat penting untuk keselamatan dan kelestarian bumi. Tanpa adanya hutan maka banyak sekali hal yang berada dalam bahaya. Indonesia ternyata memiliki Hutan Kota Langsa yang menjadi paru-paru dunia. Hutan ini memiliki banyak sekali koleksi flora dan fauna.

Kota Langsa memang memiliki banyak sekali objek wisata. Bahkan Kota ini menjadi penyumbang sektor pariwisata di Aceh lho! Beberapa objek wisatanya bahkan sudah berskala Internasional. Jadi saat berwisata disini kamu akan bisa berjumpa dengan wisatawan asing. Berikut penjelasan dan daya tarik dari Hutan yang ada di Kota Langsa.

Pesona Wisata Hutan Kota Langsa

Liburan di hutan? Gimana ya rasanya? Mungkin bagi sebagian orang berlibur di hutan merupakan suatu aktivitas yang aneh. Tapi kamu wajib untuk mencobanya! Liburan di hutan akan memberikan sensasi pengalaman yang mungkin tidak akan pernah kamu lupakan lho. Terlebih lagi hutan yang kamu kunjungi adalah hutan yang sangat terkenal.

Selain bisa melepas penat, kamu juga bisa menambah wawasan. Hutan Kota Langsa yag termasuk dalam salah satu hutan lindung di Indonesia ini seringkali dijadikan sebagai alternatif wisata edukasi. Tempat ini akan sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Anak-anak bisa belajar lebih dalam tentang fungsi hutan, flora, dan fauna dan beragam hal yang ada di dalam hutan.

Selain beberapa hal yang sudah dijelaskan diatas, berikut ini beberapa hal yang menjadi daya tarik Hutan Langsa sehingga menjadi salah satu objek wisata yang wajib untuk dikunjungi.

  • Pesona Hutan Langsa

    Sumber Gambar: Google Maps @Gilang Mahardika

Sebagai tempat wisata, Pemerintah setempat telah berhasil merubah Hutan Langsa menjadi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Pemerintah seolah menyulap hutan menjadi tempat yang sangat indah. Pemandangan sekitar tidak akan membuatmu merasa seperti sedang di hutan. Tempat ini akan bisa menciptakan ketenangan dan kenyamanan bagi siapapun yang berkunjung.

  • Memiliki Beragam Koleksi Flora dan Fauna

Namanya saja hutan maka akan ada banyak sekali flora dan fauna di dalamnya. Hutan Langsa memiliki setidaknya 300 jenis flora dan puluhan fauna yang didatangkan dari berbagai daerah di Nusantara. Koleksinya yang sangat beragam ini bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk belajar tentang flora dan bisa berinteraksi langsung lebih dekat dengan fauna atau hewan-hewannya.

  • Memiliki Koleksi Bunga Raflesia

Koleksi flora yang paling sering diburu oleh wisatawan saat berkunjung adalah Bunga Raflesia. Seperti yang sudah diketahui jika Bunga Raflesia termasuk dalam salah satu jenis bunga yang terancam punah. Bunga yang hanya mekar setiap setahun sekali ini bisa kamu lihat secara langsung disini. Ini akan menjadi kesempatan yang cukup langka dan tidak bisa dinikmati kapan saja lho!

  • Fasilitas Yang Memadai

    Sumber Gambar: Google Maps @azwar awer

Fasilitas disini ternyata sangat memadai lho! Bahkan banyak wisatawan yang mengatakan jika fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, tempat istirahat, tempat ibadah, dan lain-lain terawatt dengan rapi dan bersih.

Selain itu kamu juga bisa menjumpai pondok-pondok yang dibangun dengan desain yang unik dan bisa kamu jadikan sebagai tempat istirahat. Sepanjang perjalanan menjelajahi hutan kamu juga bisa berjumpa dengan pedagang-pedagang yang akan membantumu menghilangkan rasa lapar dan haus.

Nah, itu dia beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Hutan Kota Langsa. Berlibur di hutan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Setelah puas menjelajahi hutan akan ada banyak sekali wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Langsa. Jadi yuk ke Kota Langsa!