OUR NETWORK

Hutan Lindung Jampang Tengah Tempat Mengisi Liburan Keluarga

Sumber Gambar: magnetindonesia.co

Hutan Lindung Jampang Tengah menjadi objek wisata yang sangat menarik, karena hutan yang dimiliki oleh Perhutani ini berhasil disulap menjadi sebuah objek wisata yang sangat menarik perhatian para masyarakat luas. Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh hutan lindung ini yaitu adanya rumah pohon yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang.

Sumber Gambar: kumparan.com

Tidak hanya rumah pohon saja yang mampu memikat hati para pengunjungnya. Akan tetapi Jampang Tengah ini juga menawarkan kolam yang dilengkapi dengan balai serta perahu karet, sehingga para pengunjungnya bisa bersantai di balai pengunjung. Suasananya yang sangat nyaman, sepi dan sejuk membuat Anda akan lebih berlama-lama lagi menghabiskan waktu untuk bersantai di sana.

Fasilitas yang ditawarkan

Jampang Tengah ini tidak hanya dijadikan sebagai hutan lindung saja. Akan tetapi untuk kawasan ini pun juga sudah ditata sebaik mungkin dan serapi mungkin supaya bisa menjadi objek wisata yang mempesona dan menarik. Meskipun saat ini masih berada dalam pengelolaan, akan tetapi banyak para pengunjung yang sudah berdatangan di objek wisata ini.

Sumber Gambar: magnetindonesia.co

Ada banyak fasilitas yang sudah disediakan di objek wisata ini, misalnya saja seperti toilet, mushala, rumah pohon, kolam ikan, bangku taman, tempat bersantai bersama keluarga ataupun teman. Pengelola wisata ini juga telah mempersiapkan beberapa wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Tujuannya yaitu supaya pengunjung lebih betah saat berada di lokasi.

Ditambah lagi akses jalan menuju objek wisata Hutan Lindung Jampang Tengah juga mudah, yaitu dapat diakses kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, bahkan sampai dengan angkutan umum. Dengan hal ini maka banyak para wisatawan yang tidak akan mengalami kesulitan pada saat hendak berkunjung ke objek wisata ini.

Keunikan Obyek Wisata

Selain fasilitas dan program pengelolaan untuk kedepannya, Anda pun juga bisa mengetahui beberapa keunikan lain yang dimiliki oleh objek wisataHutan Lindung Jampang Tengah ini, yaitu seperti berikut:

  1. Bangunan Tempat Persinggahan Roro Kidul

Di dalam objek wisata ini terdapat sebuah bangunan yang mana bangunan tersebut dipercaya sebagai salah satu tempat persinggahan Nyi Roro Kidul. Pada saat Anda mengunjungi bangunan tersebut, maka didalamnya akan mendapati lukisan besar dari sosok Nyi Roro Kidul. Pihak pengelola juga mendekorasi lokasi bangunan itu dengan dominasi warna hijau. Pada malam Jumat tempat ini seringkali di kunjungi oleh para peziarah.

  1. Terdapat Makam Penyebar Agama Islam

Selain terdapat bangunan tempat persinggahan Roro Kidul, hutan lindung ini juga memiliki tiga makam, yaitu Eyang Sanca Manggala, Eyang Lendra Kusumah dan Eyang Lendra Makuta. Untuk ketiga makam tersebut adalah para penyebar agama Islam pada kawasan Selatan Sukabumi yang telah diutus para Wali. Banyak para peziarah yang datang ke makam ini karena dipercaya mampu memberikan keberkahan.

  1. Terdapat Cekungan Batu Karang

Selain kedua keunikan tersebut, para pengunjung hutan lindung ini pun juga akan diperlihatkan dengan adanya cekungan batu karang yang berisi air. Untuk para peziarah mempercayai apabila membasuh muka ataupun mandi dengan air cekungan tersebut, maka akan membawa berkah. Dengan kepercayaan inilah yang menjadikan banyak para pengunjung seringkali membawa jerigen atau botol untuk membawa air dari batu cekungan tersebut.

Cukup dengan membayar Rp5.000 untuk tarif biaya masuk per orangnya, maka Anda pun bisa menikmati segala keunikan yang ditawarkan oleh Hutan Lindung Jampang Tengah. Di kawasan wisata ini pun juga sangat terasa udaranya yang sangat sejuk, karena lokasinya yang dipenuhi dengan pepohonan rindang mengelilingi di sekitar hutan lindung.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…