OUR NETWORK

Hutan Pinus lahendong, Tempat Paling Seru Kumpul bersama Keluarga

Sumber Gambar: c.mi.com

Hutan pinus memang pernah terkenal di zamannya, dimana keindahannya begitu viral sehingga banyak tempat yang menghadirkan kawasan ini, seperti halnya di Tomohon pula. Dimana, kota terindah di Sulawesi ini juga mempunyai panorama Hutan Pinus yang tidak kalah mengesankannya.

Konon katanya tidak hanya memiliki panorama yang mengesankan saja lho. Melainkan, kamu juga bisa menjadikan kawasan ini sebagai obat untuk berbagai macam penyakit terutama soal kulit. Tidak percaya? Mari kita lanjutkan perjalanannya di bawah ini.

Tentang Hutan Pinus Lahendong

Sesampainya di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan jalanan yang sudah di paving. Dari sini saja, kamu sudah bisa mencium bau belerang yang cukup menyengat, Nah, untuk harga tiket masuknya sendiri kamu akan dikenai biaya 20 ribu saja. Hanya saja untuk wisatawan mancanegara akan dikenakan 35 ribu rupiah saja.

Sumber Gambar: amazingtomohon.com

Tiket ini bisa kamu tukarkan dengan minuman kopi atau juga makanan ringan lho. Di tempat ini akan ada kolam yang bisa kamu manfaatkan untuk mandi atau berendam. Bila kamu ingin mencobanya harganya hanya 5 ribu rupiah saja. Cukup murah bukan?

Cara Menuju Ke Lokasi

Hutan Pinus Lahendong terletak di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. menuju ke objek wisata ini kamu bisa menempuhnya dari Bandara Sam ratulangi yang bisa ditempuh kurang lebih 4 jam sampai 5 jam dari Jakarta.  Atau bisa ditempuh 4 hari 3 malam dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Jarak dari bandara 40,7 kilometer atau membutuhkan waktu 1 jam 17 menit. Bila dari bandara membutuhkan waktu 1 jam 10 menit dengan jarak tempuhnya mencapai 1 jam 10 menit.

menariknya, jarak dari hutan ini menuju ke danau Linow hanya sekitar 6 menit saja. Jadi, kamu bisa mengunjungi kawasan ini kemudian ke danau linow atau juga sebaliknya. karena, rugi rasanya, sudah sampai di Tomohon tetapi tidak mengunjungi keduanya.

Pesona Hutan Pinus

Sumber Gambar: jelajahsuwanto.com

Pesona hutan pinus ini tidak hanya sampai di pepohonan pinus yang menjulang tinggi saja lho. Kamu akan disuguhkan dengan danau buatan yang cukup mengesankan. Nah, danau ini akan berubah warna lho seiring dengan pancaran sinar matahari. Sungguh menawan sekali bukan, dengan apa yang akan kamu dapatkan disini.

Nah, bagi kamu yang ingin menyusuri kawasan ini sebaiknya berhati-hati, jalannya cukup licin. Jangan sampai tercebur di uap yang cukup panas ini ya. Jadi, ikuti saja papan petunjuk yang ada daripada harus mencari jalan yang lain.

Sumber Gambar: m.merdeka.com

Gelembung-gelembung yang bisa kamu lihat ini merupakan panas bumi yang aktif lho. Jadi, jangan heran bila kamu akan mencium bau telur busuk yang sangat menyengat. Tidak hanya disitu saja, bagi kamu yang sudah membayar 5 ribu rupiah. Maka, kamu bisa mandi di kolam yang penuh dengan belerang. Konon katanya, khasiat belerang ini sangat bagus bagi yang punya masalah dengan kulitnya.

Ada lagi yang juga cukup mengesankan adalah desain cafe yang sengaja mengusung konsep outdoor. Dimana, kamu bisa menikmati duduk di atas kamu yang bisa kamu jadikan kursi atau juga meja. Kamu bisa meminta menu kopi atau cemilan untuk tiket masuk yang kamu bayar.

Sumber Gambar: jelajahsuwanto.com

Selain itu, ada banyak menu makanan dan minuman yang bisa kamu santap. Rasa makanan disini enak-enak lho. Sangat cocok kamu santap setelah selesai berenang. Dengan nuansa alam yang benar-benar seperti di alam. Sungguh kawasan mengejutkan.

Jangan lupa untuk bawa kamera tingkat tinggi kamu ya. karena, hampir setiap tempatnya memiliki spot foto yang cukup bagus. Sayang kalau kamu hanya menggunakan kamera handphone saja. Kalau dilihat secara mendalam, kawasan ini hampir mirip dengan kawah putih yang ada di Bandung.

Kesimpulan

Hutan Pinus Lahendong tidak hanya dijadikan sebagai objek wisata saja. Melainkan, juga digunakan sebagai salah satu bahan penelitian. Jadi, tidak ada salahnya bila kamu berkunjung ke tempat ini. Semua sajiannya mulai dari menu makanan hingga panoramanya sungguh mengesankan. Jadi, sudah siap berkunjung ke tempat ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…