Keajaiban Alam dan Budaya Pidie: Menyelami Pesona Wisata Tersembunyi

Pidie, sebuah kabupaten yang terletak di Aceh, menyimpan sejuta keajaiban alam dan budaya yang menanti untuk dijelajahi. Dari air panas yang menyegarkan hingga pemandangan menakjubkan di puncak gunung, setiap destinasi wisata di Pidie memiliki pesona unik yang tidak boleh dilewatkan. Mari kita jelajahi beberapa destinasi yang wajib dikunjungi di Pidie.

Air Panas Beungga

Sumber Gambar: sinarpidie.co

Air Panas Beungga adalah tujuan wisata alami yang menarik di Pidie, Aceh. Terletak di desa Beungga, tempat ini menawarkan kolam air panas yang hangat dan menyegarkan. Pengunjung dapat merasakan relaksasi alami sambil menikmati pemandangan sekitar yang indah. Airnya dipercaya memiliki sifat penyembuhan dan khasiat terapeutik. Mandi di Air Panas Beungga adalah pengalaman yang menenangkan, membantu mengurangi kelelahan dan menghilangkan stres. Dikelilingi oleh keindahan alam yang alami, tempat ini memberikan kesempatan untuk beristirahat sejenak dari kehidupan sehari-hari dan menikmati momen ketenangan dalam suasana yang tenang.

Alamat4VCR+XW5, Krueng Seukeuk, Kec. Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh 24165

Pesona Puncak Kule

Sumber Gambar: acehtourism.travel

Puncak Kule adalah destinasi yang mempesona di Pidie, Aceh. Dengan pemandangan yang menakjubkan, tempat ini menawarkan panorama indah dari puncak gunung. Perjalanan menuju Puncak Kule adalah petualangan yang tak terlupakan dengan trekking yang menantang. Setibanya di puncak, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa pegunungan dan lembah yang memukau. Suasana yang tenang dan udara segar membuat pengalaman di Puncak Kule menjadi istimewa. Tempat ini sangat cocok untuk para pecinta alam dan pendaki yang ingin menikmati keindahan alam sekitarnya. Puncak Kule adalah tempat yang harus dikunjungi bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang spektakuler.

Alamat: kecamatan Batee, kabupaten Pidie, Provinsi Aceh

Lingkok Kuwieng

Sumber Gambar: ksmtour.com

Lingkok Kuwieng adalah sebuah danau yang memukau di Pidie, Aceh. Tersembunyi di tengah hutan belantara, Lingkok Kuwieng menawarkan keindahan alam yang menenangkan. Airnya yang jernih dan alami menciptakan suasana yang menakjubkan. Tempat ini merupakan destinasi ideal untuk piknik keluarga, berkemah, atau sekadar menikmati kedamaian alam. Anda dapat menikmati keindahan panorama danau serta menikmati udara segar yang menyegarkan. Lingkok Kuwieng memberikan pengalaman yang menyejukkan di tengah keheningan alam yang masih asri. Jika Anda mencari tempat untuk bersantai dan menikmati pesona alam Pidie, Lingkok Kuwieng adalah destinasi yang sempurna.

AlamatCQ26+FV8, Suka Mulia, Kec. Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 24172

Guha Tujuh (Laweung)

Sumber Gambar: gerbangnalar.com

Guha Tujuh, juga dikenal sebagai Laweung, adalah destinasi menakjubkan di Pidie, Aceh. Terletak di hutan Laweung, tempat ini menawarkan petualangan yang penuh misteri. Menjelajahi guha ini akan membawa Anda ke dunia bawah tanah yang menakjubkan. Terdapat tujuh gua yang saling terhubung, menghadirkan keajaiban alam yang spektakuler. Anda akan terpesona dengan stalaktit dan stalagmit yang indah serta formasi batu yang unik. Petualangan di dalam Guha Tujuh menawarkan pengalaman yang menggugah adrenalin dan mengungkap keajaiban alam yang tersembunyi. Bagi para penggemar eksplorasi dan keindahan alam, Guha Tujuh adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan di Pidie.

AlamatJln Guha tujoh, Hutan, Kec. Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh 23451

Krueng Geunie

Sumber Gambar: aceh.tribunnews.com

Krueng Geunie adalah sungai yang menawarkan petualangan arung jeram yang menarik di Pidie, Aceh. Dengan arus yang deras dan pemandangan alam yang memukau, Krueng Geunie memikat para penggemar olahraga air. Arung jeram di sungai ini akan memberikan pengalaman yang penuh adrenalina dan kegembiraan. Anda dapat melawan arus yang kuat sambil menikmati keindahan alam sekitarnya, termasuk pemandangan pegunungan dan kehijauan alam liar. Krueng Geunie juga merupakan tempat yang cocok untuk berenang, bersantai di tepi sungai, atau berpiknik di sekitar area yang tenang. Bagi para petualang dan pencinta alam, Krueng Geunie adalah tempat yang menarik untuk mengeksplorasi keindahan alam dan menguji keberanian Anda.

Alamat5VH6+36Q Geunie Resort, Lhok Keutapang, Kec. Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh 24185

Waduk Rajui Padang Tiji

Sumber Gambar: bithe.co

Waduk Rajui Padang Tiji adalah destinasi yang menakjubkan di Pidie, Aceh. Waduk ini menawarkan kombinasi indah antara air dan pegunungan yang memukau. Pengunjung dapat menikmati kegiatan perahu dayung atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan panorama sekitarnya. Waduk Rajui Padang Tiji juga menjadi tempat yang populer untuk olahraga air seperti jetski dan wakeboarding. Dikelilingi oleh kehijauan alam dan udara segar, tempat ini memberikan suasana yang menenangkan dan cocok untuk piknik keluarga atau bersantai bersama teman. Bagi pengunjung yang mencari keindahan alam yang damai, Waduk Rajui Padang Tiji adalah destinasi yang sempurna untuk menikmati pesona alam Pidie.

AlamatCR47+V7V, Hutan, Kec. Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Aceh 24172

Gunung Taleuk

Sumber Gambar: Instagram @irsalbesari

Gunung Taleuk adalah gunung yang mempesona di Pidie, Aceh. Dengan ketinggian sekitar 1.600 meter, pendakian menuju puncak Gunung Taleuk menawarkan pemandangan yang spektakuler dari atas. Perjalanan pendakian ini memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan dan menantang. Saat mencapai puncak, pengunjung akan disuguhkan panorama yang menakjubkan dari pegunungan sekitar dan udara segar yang menyegarkan. Gunung Taleuk menjadi daya tarik bagi para pendaki dan pecinta alam yang ingin menyaksikan keindahan alam yang mengagumkan. Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, Gunung Taleuk adalah destinasi yang harus dikunjungi bagi mereka yang mencari petualangan dan keindahan alam yang memukau di Pidie.

Alamat4X9C+6P5, Hutan, Kec. Tiro/Truseb, Kabupaten Pidie, Aceh 24185

Pantai Ujong Pi Pidie

Sumber Gambar: seringjalan.com

Pantai Ujong Pi adalah surga pantai yang indah di Pidie, Aceh. Dengan pasir putih yang lembut, air biru yang jernih, dan pemandangan yang menakjubkan, pantai ini menjadi destinasi yang menarik untuk dinikmati. Anda dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati sinar matahari atau berjalan-jalan di sepanjang garis pantai yang panjang. Ombak yang tenang menjadikan Pantai Ujong Pi cocok untuk berenang dan bermain air. Keindahan alamnya yang memukau juga menciptakan latar belakang yang sempurna untuk foto-foto yang indah. Pantai Ujong Pi adalah tempat yang ideal untuk melepas penat, menikmati keindahan alam, dan menciptakan kenangan tak terlupakan di tepi pantai yang menenangkan.

Alamat: Kec. Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh

Arung Jeram Tangse

Sumber Gambar: travelplusindonesia.blogspot.com

Arung Jeram Tangse adalah destinasi arung jeram yang menarik di Pidie, Aceh. Sungai Tangse menawarkan pengalaman arung jeram yang menegangkan dan mendebarkan. Arus derasnya memacu adrenalin para pengunjung yang mencari petualangan. Selain sensasi arung jeram, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang memukau sepanjang sungai, termasuk pepohonan yang rimbun dan keindahan alami sekitarnya. Arung Jeram Tangse cocok untuk penggemar olahraga air dan pencinta petualangan yang ingin mencoba sesuatu yang seru dan menyenangkan. Dengan kombinasi antara arus air yang menantang dan keindahan alam yang alami, Arung Jeram Tangse adalah destinasi yang menarik untuk mengisi waktu liburan di Pidie.

AlamatV3J9+VXX, Mane, Kec. Mane, Kabupaten Pidie, Aceh 24186

Museum Tsunami

Sumber Gambar: bogor.urbanjabar.com

Museum Tsunami adalah tempat yang mengharukan dan mengungkap kisah tragis bencana Tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004. Terletak di Kota Sigli, Pidie, museum ini menyajikan pameran yang menggambarkan dampak dahsyat dari bencana tersebut. Pengunjung dapat mempelajari sejarah peristiwa Tsunami, menyaksikan koleksi artefak yang selamat dari kehancuran, serta mendengarkan kisah-kisah pribadi dari korban yang selamat. Museum Tsunami berfungsi sebagai pengingat akan kekuatan alam yang dahsyat dan sebagai tempat refleksi bagi masyarakat dan pengunjung tentang pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Museum Tsunami adalah tempat yang memilukan namun penting untuk memahami dan menghormati perjalanan pemulihan Aceh setelah bencana tersebut.

AlamatJl. Sultan Iskandar Muda No.3, Sukaramai, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh 23116

Pidie, dengan keajaiban alamnya yang menakjubkan dan warisan budayanya yang kaya, adalah tujuan wisata yang menarik di Aceh. Dari puncak gunung yang menakjubkan hingga pantai yang indah, Pidie menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menyelami pesona wisata tersembunyi di Pidie.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.