OUR NETWORK

Mengenal Keindahan Tempat Penghasil Mutiara Terbaik, Aru Island!

Sumber Gambar: bjorngrotting.com

Pernahkan kamu mendengar tentang Aru Island? Mungkin jika kamu baru pertama kali mendengarnya kamu akan berpikir bahwa tempat ini merupakan salah satu pulau yang berada di luar negeri. Terlebih lagi ketika kamu diberi beberapa gambar tentang pulau ini kamu pasti akan yakin jika pulau ini berada di luar negeri. Namun, ternyata pulau ini merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia lho, memang ketika mendengar tentang namanya dan juga beberapa fotonya kamu akan mengira bahwa pulau ini berada di luar negeri karena memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Keindahan dan pesona yang dimiliki oleh salah satu pulau tercantik di Indonesia ini memang menjadi sebuah bukti bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah. Seperti yang kita ketahui bahwa Negara Indonesia terdiri dari beberapa pulau yang didalamnya pasti menyimpan kekayaan alam yang luar biasa, terlebih lagi wilayah Indonesia ini dikelilingi oleh laut sehingga pasti memiliki puluhan objek wisata pantai yang sangat indah. Karena memiliki puluhan objek wisata pantai yang sangat indah, Indonesia memiliki sebuah julukan sebagai salah satu negara yang dengan keindahan wisata bahari yang melekat.

Sumber Gambar: bjorngrotting.com

Jika kamu adalah seorang traveler sejati, maka kamu sangat wajib untuk mengunjungi pulau ini dan menjadikannya sebagai salah satu tempat terindah yang pernah kamu kunjungi. Aru Island terletak di Maluku Tenggara dan menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Maluku yang biasanya dikenal sebagai Kabupaten Kepulauan Aru. Pulau ini tergolong dalam pulau dengan ukuran yang kecil, meskipun memiliki ukuran yang kecil namun pulau ini sangat menyimpan kekayaan alam yang luar biasa melimpah. Disini kamu bisa menjumpai setidaknya 11 objek wisata alam dan seikitar 14 objek wisata budaya yang menyimpan sejarah dan keindahan yang akan memanjakanmu dan membuat liburanmu semakin seru dan asik.

Tempat Penghasil Mutiara Kelas Dunia

Sumber Gambar: roamindonesia.com

Karena merupakan sebuah pulau dengan ukuran yang cukup kecil, pulau ini bagaikan sebuah harta karun bagi Provinsi Maluku, Indonesia. Banyak sekali objek wisata yang menyimpan kekayaan alam yang luar biasa, dan banyak sekali benda-benda unik peninggalan dari masa lampau bisa kamu jumpai disini. Salah satu benda peninggalan masa lampau yang bisa kamu jumpai disini adalah sebuah Al Quran, guci, samurai, benteng peninggalan Belanda dan benda-benda bersejara lainnya yang memiliki usia cukup tua.

Sumber Gambar: keicares.com

Sebagai sebuah pulau yang cukup jarang dikenal, Aru Island juga memiliki beragam satwa endemik yang terdapat di hutan yang ada di pulau ini. Beberapa hewan sudah tergolong ke dalam jenis hewan yang terancam punah dan langka. Beberapa diantara seperti Burung Kaka Tua Titam, Manukodia Terompet, Kangguru, serta Burung Cendrawasih. Hewan-hewan tersebut menjadikan hutan di Pulau Aru sebagai habitat karena lingkungan yang ada masih begitu asri dan alami, terbebas dari polusi dan pencemaran lingkungan.

Sumber Gambar: bjorngrotting.com

Salah satu hal yang paling menakjubkan dari Aru Island adalah melimpahnya mutiara yang tersebar di pulau ini. Mutiara yang ditemukan di pulau ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Beberapa tempat penghasil mutiara di pulau ini adalah Pulau Toba, Pulau Wasir, Pulau Maerang, dan juga Pulau Babi. Mutiara dari pulau ini sudah terkenal secara mendunia, keindahan dan kualitasnya dinilai sangat bagus dan terbaik. Oleh sebab itu pulau ini ibarat sebagai harta karun yang berada di Provinsi Maluku, Indonesia. Setiap sudut dan tempat di pulau ini merupakan keajaiban bagi siapapun yang mengunjunginya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…