OUR NETWORK

Nikmati Suasana Alam yang Sejuk dan Asri di Air Terjun Geluguran Kota Manna

Sumber Gambar: sumber.com

Anda pecinta wisata air terjun? Jika iya, cobalah kunjungi Air Terjun Geluguran. Air terjun ini berada di Kota Manna dan merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi juga bagi anda yang ingin melepaskan penat dan menikmati suasana alam yang masih sejuk dan asri. Di tempat inilah anda bisa merilekskan diri dan beristirahat sejenak dari berbagai rutinitias kesibukan dunia yang yang menjenuhkan dan membuat stress.

Yuk, kita intip seindah apa sih air terjun yang satu ini. Check this out.

Akses Lokasi

Sumber Gambar: sumber.com

Untuk menuju lokasi Air Terjun Geluguran membutuhkan waktu sekitar 45 menit jika berangkat dari Kota Ulu Manna. Jangan khawatir lokasinya sangat mudah untuk dijangkau sebab letaknya berada di jalan lintas yang menghubungkan antara Kota Manna dengan Kota Pagar Alam, jadi anda bisa dengan leluasa membawa baik kendaraan roda maupun roda empat. Apabila anda adalah wisatawan dari luar provinsi, transportasi umum untuk menuju Air Terjun Geluguran juga banyak, loh.

Pesona Air Terjun Geluguran

Sumber Gambar: sumber.com

Saat akhirnya tiba di lokasi Air Terjun Geluguran anda akan disambut dengan pemandangan hijau yang sangat menyegarkan mata. Cobalah rentangkan kedua tangan anda dan rasakakesejukan udara disana. Berbagai pepohonan rindang lah yang membuat suasana disana benar-benar sejuk.

Bibir anda pun akan semakin tersenyum kala mendengar kicauan beberapa burung, ditambah  suara gemiricik air yang merdu seolah semakin membentuk melodi yang indah dan mencoba menghibur anda supaya merasa lebih bahagia lagi di tempat ini. Ah, memang tidak ada yang lebih hebat selain merasakan kekuatan relaksasi yang diciptakan oleh alam. Sang pencipta memang pelukis seni yang sangat luar biasa.

Sst … Air Terjun Geluguran memiliki keunikannya tersendiri, loh. Air terjun ini memiliki tujuh tingkatan. Nah, hal inilah yang membuatnya menjadi air terjun yang tidak biasa dan sangat istimewa.

Sumber Gambar: sumber.com

Anda bebas  menyaksikan keindahan Air Terjun Geluguran dari dekat sebab tepat dibawah air terjun tersebut anda bisa berenang sepuasnya untuk menikmati kesegaran dan kejernihan air. Jangan khawatir tidak aman, sebab kedalaman airnya hanya 2 meter saja. Kendati demikian  jika anda datang ke tempat ini bersama anak-anak harus tetap juga berhati-hati.

Oh, ya, di sekitar air terjun ini pun anda dapat menemukan berbagai flora dan fauna, seperti monyet-monyet yang bergelantungan di atas pohon besar, berbagai jenis tumbuhan langka. juga habitat bunga paling terbesar di dunia yaitu bunga rafflesia. Selain itu masih ada keindahan lainnya yang akan semakin membuat anda betah di tempat ini yaitu terlihatnya bukit barisan milik Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Wah, keren sekali bukan?

Biasanya, Air Terjun Gelguran akan ramai dipadati oleh pengunjung kala akhir pekan tiba atau saat libur nasional. Pengunjung yang datang pun tidak hanya berasal dari wisatawan lokal saja melainkan juga luar kota bahkan luar pulau juga ada.

Banyak sekali spot instagramable yang wajib dibidik oleh kamera kesayangan anda saat berada di tempat ini. Supaya kegiatan jepret-jepret anda semakin leluasa, jangan lupa membawa kameranya yang waterproof, ya, sebab anda tentu ingin bergaya sambil bermain atau berendam di air bukan? Nah, untuk menghindari kerusakan pada kamera, oleh karena itu bawalah kamera yang memang memiliki kemampuan waterproof atau kalau tidak anda bisa membeli perangkat tambahan supaya kamera anda menjadi anti air.

Sumber Gambar: Instagram @erlita_sahres

Oh, ya, saat anda belibur ke sini jangan lupa bawa bekal untuk mengganjal perut. Jika tidak ingin repot membawa bekal dari rumah, beli saja saat menuju perjalanan ke lokasi ini. Kenapa? karena di lokasi air terjun geluguran masih sangat minim kios yang menjajakan makanan dan minuman.

Selain itu apabila anda telah selesai makan jangan membuang sampah sembarangan, ya. Tentunya kita harus senantiasa menjaga kelestarian alam sekitar. Sayangkan, jika tempat wisata yang super asri ini jadi kotor dan membuat wisatawan lain tidak nyaman gara-gara dipenuhi oleh sampah.

Itulah keindahan Air Terjun Geluguran. Akhir kata semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu kembali pada pembahasan wisata yang tidak kalah menarik berikutnya.

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…