OUR NETWORK

Panorama Kualitas Super HD, Inilah Potret Pulau Kayu Angin Genteng

Kepulauan Seribu masih menjadi primadona destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Posisinya yang berada di Ibukota Jakarta, membuat semua pulau yang ada di dalamnya banyak diekspose oleh berbagai media baik itu televisi atau pun cetak

Salah satu pulau menarik yang ada di Kepulauan Seribu adalah Pulau Kayu Angin Genteng. Pulau ini adalah sebuah pulau kecil dengan dataran rendah, memiliki pasir putih sehingga terlihat begitu menarik.

Menurut para wisatawan yang pernah merasakan tour di Kepulauan Seribu, Pulau Kayu Angin Genteng adalah spot terbaik untuk menikmati snorkeling.

Benarkah? Jika anda tidak percaya mari buktikan keindahan Pulau Kayu Angin Genteng dengan melihat berbagai potretnya serta ulasan menariknya dibawah ini.

Memiliki Visibilitas Air yang Tinggi

Sumber: Instagram @mampirjakarta

Alasan pertama kenapa ber-snorkeling di Pulau Kayu Angin Genteng akan sangat mengasyikkan adalah karena visibilitas air lautnya sangat jernih. Kejernihan tersebut begitu memanjakan mata.

Bahkan tanpa menyelam pun, anda bisa melihat berbagai biota laut yang mengintip ke permukaan dengan sangat jelas. Tidak heran, jika sulit sekali berhenti memainkan kamera apabila anda sedang berada di pulau ini. Kualitas super HD yang dimiliki oleh air laut, serta beragamnya biota laut di Pulau Kayu Angin Genteng adalah spot alami yang selalu diburu para wisatawan.

Sumber: Instagram @fildzahapr

Bahkan hanya diam memandanginya saja sembari duduk di atas jembatan, tetap tidak akan membosankan. Pesona air lautnya akan membuat anda terhipnotis dan betah berlama-lama memandanginya. Apalagi jika sambil mengobrol dengan sahabat.

Sumber: Instagram @roberthartawijaya-
Sumber: Instagram @susantifn

Habitat Peneluran Penyu

Sumber: Instagram @noor3va

Tahukah anda, Pulau Kayu Genteng juga merupakan cagar alam habitat peneluran para penyu. Jenis penyu yang bertelur di pulau ini adalah penyu sisik dan penyu hijau.

Nah, apabila anda ingin melihat sekumpulan penyu-penyu itu bertelur sekaligus pelepasan penyu lainnya ke laut, maka rajin-rajinlah mencari informasinya dari sosial media.

Nikmati Sunset dan Malam yang Indah

Sumber: Instagram @susilowardhana

Nyaris semua orang di dunia ini menyukai panorama sunset. Di Pulau Kayu Angin Genteng potret matahari terbenamnya sangatlah cantik dan indah. Pesonanya membuat hati tenang dan bahagia.

Sumber: Instagram @fiff.ta

Setelah sunset pergi dan hari berubah gelap kini saatnya anda menikmati malam dengan dengan menggelar acara makan-makan di Pulau Kayu Angin Genteng. Anda bisa memanggang BBQ atau bakar-bakar ikan.

Nyalakanlah api unggun. Saat langit cerah, malam di Pulau Kayu Angin Genteng terlihat begitu indah. Apalagi jika sedang banyak bintang. Kehangatan bersama keluarga akan terasa lebih terjalin, terlebih jika saling bersenda garau. Romansa pun akan lebih pekat khususnya bagi anda yang datang bersama pasangan. Tentu ini akan menjadi moment special yang akan selalu anda kenang.

Nah, saat malam inilah anda juga bisa membuat banyak agenda permainan. Setelah lelah tinggal masuk ke tenda untuk beristirahat sambil ditemani suara deburan ombak yang akan membuat tidur anda lelap.

Banyak Jenis Satwa dan Pohon Kayu Angin

Sumber: Instagram @mampirjakarta

Hal yang membuat pulau ini dinamakan kayu angin adalah karena banyak pepohonan jenis kayu angin yang mendominasi pulau ini. Walaupun begitu, ada pula deretan pohon bakau yang dilestarikan, pohon kelapa, juga pohon nyamplung.

Dikarenakan pulau ini juga dijadikan cagar alam, tidak heran jika anda akan melihat banyak satwa di pulau ini. Misalnya seperti  biawak, burung gagak hitam, burung elang dan masih banyak lagi. Jadi, selain bisa melihat panorama yang indah, dengan datang ke pulau ini bisa menambah wawasan anda terkait satwa di Indonesia juga melihat satwa yang belum pernah anda temui sebelumnya. Double untung, kan? Hihi.

Cocok Untuk Para Mahasiswa dan Backpacker

Sumber: Instagram @after.mayy

Pada akhir pekan, biasanya banyak biro wisata menawarkan paket ke Pulau Harapan. Nah, menyambangi Pulau Kayu Angin Genteng ini umumnya sudah termasuk dalam paket tour tersebut.  Tarifnya  berkisar 350 ribu sampai dengan 400 ribu per orang dengan rombongan minimal 10 orang.

Paket tersebut biasanya sudah termasuk pulang pergi, 3 kali makan, paket snorkeling juga penginapan satu malam

Tidak heran dengan biaya yang terjangkau sangat cocok untuk  para backpacker juga mahasiswa. Dengan budget super bersahabat anda bisa memperoleh pengalaman berlibur menikmati panorama kualitas HD yang diberikan oleh Pulau Kayu Angin Genteng dan tidak kalah dari obyek wisata terkenal yang ada di Bali , Lombok atau pun Nusa tenggara barat.

Demikianlah ulasan singkat terkait Pulau Kayu Angin Genteng di Kepulauan Seribu. Bagi anda yang sedang berhemat, namun ingin berlibur ke tempat wisata keren, pergi ke Pulau Kayu  Angin Genteng dapat menjadi alternative yang tepat. So, jangan ragu untuk berwisata ke pulau ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Apabila ingin mencari referensi lainnya yang ada di Indonesia, jelajahi saja wisato.id. Banyak ulasan keren tentang berbagai tempat wisata di Negara kita, yang tidak akan membuat bosan dan justru membuat anda kagum tentang pesona wisata Indonesia

Comments

Loading...