OUR NETWORK

Pantai Nyiur Melambai, Salah Satu Koleksi Wisata Bahari Ter-Epic di Belitung

Pulau Belitung sangat terkenal dengan koleksi wisata baharinya yang begitu epic. Setiap obyek wisata bahari yang ada disana memiliki keunikan tersendiri, tak terkecuali Pantai Nyiur Melambai. Yup, pantai yang satu ini berada di Belitung Timur. Tepatnya Kota Manggar, Desa Lalang. Posisinya tidak terlalu jauh dari kawasan Bukit Samak.

Sumber: Instagram @iechaiechi

Nah, bagi anda yang sedang berada di daerah tersebut jangan sampai melewatkan kunjungan ke pantai kece ini, ya.  Dijamin, deh, euphoria liburan anda akan semakin semarak dan menyenangkan.

Lantas seperti apa, sih, potret Pantai Nyiur Melambai dan apa saja hal menarik yang dimilikinya? Ini dia ulasan spesial tentang Pantai Nyiur Melambai.

Daya Tarik Pantai Nyiur Melambai

Sumber: Instagram @hasanud_9

Pantai Nyiur Melambai menyuguhkan pemandangan yang masih sangat natural dan asri. Nama populer lainnya untuk sebutan pantai ini adalah, Pantai Lalang. Ya, sesuai dengan nama tempat dimana pantai ini berada.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di pantai ini, anda akan langsung disambut dengan pasir yang lembut. Pasir  itu berbaur dengan rerumputan hijau rindang. Hamparan pasirnya bahkan mirip seperti permadani  yang membentang luas sepanjang pinggiran pantai. Uh, sungguh sangat indah. Banyak-banyaklah anda berpose untuk mengabadikan moment disana, dikarenakan pasti sangat ciamik hasil bidikannya.

Sumber: Instagram @jidah_mc

Tiupan angin pantai yang begitu keras namun sejuk, membuat dahan dan daun cemara di obyek wisata ini terlihat seperti sedang melambai-melambai. Apalagi ditambah dengan banyak pepohonan disekililingnya sungguh kian membingkai Pantai Nyiur Melambai tambah eksotis. Uniknya, nih, walaupun namanya Pantai Nyiur Melambai yang seharusnya lebih identik ditumbuhi pepohonan kelapa, di pantai ini malah lebih banyak pohon cemaranya, loh.

Sumber: Instagram @gullallie

Oh ya, di tepian pantai ini terdapat deretan batang-batang kayu kecil. Bentuknya mirip seperti rel kereta api. Pepohonan di Bukit Samak pun dapat terlihat dengan jelas di sebelah kiri pantai, sehingga jangan heran anda akan kelewat betah berlama-lama di pantai ini.

Tidak hanya panorama alamnya saja yang memanjakan mata, banyak hal menarik yang semakin akan membuat anda menikmati keindahan Pantai Nyiur Melambai. Salah satunya adalah deretan perahu tradisional Katter berwarna-warni yang bersandar di pinggir pantai. Dengan warnanya yang sangat mencolok, deretan perahu itu sangat menggoda untuk didatangi. Baik itu untuk berfoto, bercengkrama dengan pemiliknya atau justru malah jadi memiliki hasrat ingin jalan-jalan naik perahu keliling pantai. Hihi.

Sumber: Instagram @elenaleonardo

Pantai Nyiur Melambai juga sering dijadikan lokasi untuk memancing. Biasanya saat weekend banyak yang menghabiskan waktu untuk memancing ikan di pantai ini. Hal tersebut wajar, sebab ikan di Pantai Nyiur Melambai cukup beragam dan ada banyak

Tidak heran jika membuat para mancing mania jadi ketagihan setelah memancing sekali dan ingin memancing lagi, untuk memperoleh ikan lebih melimpah, sambil bersantai serta berlibur ditemani semilir angin sejuk dan visualisasi pantai yang sangat menawan.

Fasilitas yang Memadai

Sumber: Instagram @rikoreinaldo

Fasilitas di pantai ini juga terbilang cukup memadai. Ada kamar mandi umum. Jadi, sehabis bermain air di pantai anda bisa membalasnya di kamar mandi tersebut.

Jika lapar, di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa warung makanan. Jadi anda tidak perlu repot lagi membawa bekal, dan bisa membelinya langsung disana untuk mengganjal perut. Makanan khas Belitung yang bisa anda cicipi di antaranya adalah gangan ikan juga  mie Belitung.

Bagi anda yang gemar berolahraga, di tempat ini disediakan beberapa fasilitas seperti lapangan untuk bola pantai tebing buatan, jogging track dan masih banyak lagi.

Sumber: Instagram @indra_koe

Selain itu spot foto buatannya juga banyak, seperti ada gelas Kopi Manggar yang super gede, Sandal Jepit, Ayunan, Jembatan dan lain-lain.

Sumber: Instagram @kisty_12
Sumber: Instagram @ferdinand_hamdan-

Ingin menunaikan ibadah shalat lima waktu? Tidak perlu keluar pantai, sebab di pantai ini juga ada musholanya. Galeri souvenir pun juga ada. Silahkan apabila anda ingin melihat-lihat dan membawa oleh-oleh souvenir khas sana.

Di sekitar pantai disediakan sebuah panggung khusus. Panggung tersebut sering dipakai untuk pagelaran kesenian khas Belitung. Pokoknya lengkap banget, deh! Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu liburan di tempat ini.

Akses Lokasi

Sumber: Instagram @rikiirwansa

Pantai Nyiur Melambai berjarak sekitar kurang lebih 90, 5 km jika dari Bandara Hanandjoeddin dengan estimasi waktu tempuh 1 jam baik menggunakan mobil atau motor. Jaraknya lebih dekat lagi jika berangkat dari Kota Manggar yaitu 7 km saja. Anda bisa memakai jasa ojek untuk sampai ke pantai ini. Tarifnya sekitar 10 ribu per orang.

Apabila anda wisatawan dari jauh, maka bisa menggunakan jasa sewa mobil yang ada di Belitung Timur. Tarifnya beragam tergantung jenis mobil apa yang anda inginkan.

Oh, ya, untuk biaya masuk ke pantai ini akan dikenakan 10 ribu rupiah per orangnya. Demikianlah ulasan menarik tentang Pantai Nyiur Melambai. Dengan segala keindahan dan fasilitas yang dimiliknya, pantai ini sangat recommended untuk dikunjungi kala waktu liburan anda tiba. Semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah membaca artikel ini.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…