OUR NETWORK

Pantai Pasir Padi, Keindahan Bangka Belitung yang Nyata

Untuk kamu para pecinta travelling, jangan lupa memasukkan Kepulauan Bangka Belitung sebagai salah satu destinasimu. Karena Bangka Belitung tidak akan berkhianat, mereka akan menjanjikanmu dengan pemandangan alam yang sangat mengesankan dan mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lainnya. Wisata di Bangka Belitung tergolong lengkap, mulai dari air terjun, ekowisata, gunung, bukit, hingga pantai. Tapi dari sekian banyak wisata alam yang ada di Bangka Belitung, pantai adalah tujuan wisata favorit para traveller. Karena memang pantai di Bangka Belitung sangat unik dengan berhiaskan bongkahan batu granit raksasa di bibir pantai.

Sumber: Instagram @aefullah_14

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan suasana pantai di Bangka Belitung, salah satu tempat yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Pasir Padi. Selain cantik, kamu juga bisa melakukan banyak hal-hal seru di pantai tersebut. Jadi tunggu apa lagi, langsung saja simak ulasan mengenai Pantai Pasir Padi yang berikut ini.

Lokasi Pantai Pasir Padi

Sumber: Instagram@diary.tour

Untuk lokasinya sendiri Pantai Pasir Padi berada di Jl. Pantai Pasir Padi, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Berbeda dari tempat wisata alam lainnya, lokasi Pantai Pasir Padi sangat strategis karena dekat dengan pusat kota Pangkal Pinang yang menjadi ibu kota provinsi Bangka Belitung. Dari sana kamu hanya butuh waktu sekitar 30 menit atau menempuh jarak 14 km untuk bisa sampai di Pantai Pasir Padi. Pantai tersebut juga lokasinya tak terlalu jauh dari Bandara Depati Amir.

Sumber: Instagram @rizki_veyrinkha07

Banyak pilihan untuk bisa sampai di Pantai Pasir Padi, karena selain menggunakan kendaraan umum kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jangan takut tersesat, karena lokasi Pantai Pasir Padi sudah terdaftar di Google Maps dan kamu hanya perlu menggunakan smartphone untuk menuntunmu menuju ke lokasi.

Asal Usul Nama Pantai Pasir Padi

Namanya unik bukan, ‘Pantai Pasir Padi’? Menurut informasi, masyarakat sekitar menamakannya demikian karena memang pasir di pantai tersebut layaknya buliran padi. Gak percaya? Coba saja langsung datang ke Pantai Pasir Padi dan rasakan bagaimana sensasi menginjak pasirnya. Oh ya, pasir di Pantai Pasir Padi tergolong cukup padat, sehingga tak jarang sering dijadikan sebagai arena balap sepeda.

Pesona Pantai Pasir Padi

Sumber: Instagram@annasia_ochien

Selain pasirnya yang mirip buliran padi, Pantai Pasir Padi juga masih memiliki banyak keunikan lainnya. Salah satunya adalah pantainya yang sangat luas dengan panjang mencapai 300 meter dan memiliki ombak yang cukup tenang. Di sekitar pantai juga terdapat banyak pohon yang cukup rindang, tempat yang cocok untuk berteduh sembari menikmati semilir angin laut.

Pemandangan di Pantai Pasir Padi akan terlihat semakin menawan di kala sore hari, saat matahari mulai meninggalkan bumi dan meninggalkan seberkas cahaya kuning kemerahan. Suasana yang romantis berpadu dengan suara deru ombak yang menangkan batin.

Aktivitas di Pantai Pasir Padi

Sumber: Instagram@ferdylou212

Kamu bisa bermain air atau bahkan berenang di Pantai Pasir Padi, mengingat ombaknya yang cukup bersahabat. Pasirnya yang padat juga membuatmu bisa bermain sepak bola atau volly pantai. Mau coba aktivitas yang lebih menarik? Bisa juga kamu bermain layang-layang di Pantai Pasir Padi, mengingat angin di sana bertiup cukup kencang.

Sumber: Instagram @h.e.n.r.y.s

Setelah bosan menikmati keindahan Pantai Pasir Padi, kamu pun bisa coba berkelana lebih jauh dengan berkunjung ke pulau yang ada di sekitarnya. Karena tak jauh dari sana kamu bisa menemukan Pulau Panjang dan Pulau Semujur, yang pemandangannya pun tak kalah. Hanya saja untuk bisa sampai ke kedua pulau tersebut kamu harus menyewa perahu nelayan.

Fasilitas di Pantai Pasir Padi

Lokasinya yang tak jauh dari kota membuat pantai ini cukup diperhatikan oleh pemerintah, sehingga fasilitasnya pun cukup lengkap. Untuk kamu yang ingin berlama-lama di Pantai Pasir Padi bisa memanfaatkan penginapan yang ada di sekitarnya. Restoran hingga warung makan sederhana pun bisa kamu jumpai di Pantai Pasir Padi.

Harga Tiket Masuk

Sumber: Instagram@anas_tyas.998

Untuk bisa menikmati keindahan dari Pantai Pasir Padi, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga 10 ribu rupiah. Harga yang cukup murah untuk keindahan yang ditawarkannya. Bagaimana, apakah kamu tertarik berlibur di Pantai Pasir Padi?

Comments

Loading...