OUR NETWORK

Pantai Rindu Alam, Tempat Terindah Kumpul Bersama Dengan Keluarga

Source Image: Instagram @drone_freelance

Siapa yang tidak menyukai pantai. Objek wisata yang menjadi primadona semua kalangan ini seakan tidak akan pernah habis oleh wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Rindu Alam yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu. Keindahannya memang melebihi apa yang diperkirakan atau dituliskan.

Sumber: Instagram @rinnasaperanginangin

Bibir pantainya yang panjang ditambah dengan pasir putihnya nan menawan, membuat tempat ini kian sempurna dijadikan sebagai tujuan wisata bersama dengan keluarga. Deretan pepohonannya, menjadi penyumbang terbesar keasrian kawasan ini

Mengenal Pantai Rindu Alam

Pantai ini mempunyai fasilitas lengkap ala theme park. Dimana, anak-anak akan dimanjakan dengan berbagai macam permainan. Ada perosotan, ember tumpah, kolam renang, dan masih banyak lagi yang begitu menarik disini. Untuk jam bukanya akan mulai pada pukul 7 pagi hingga pukul 11 malam.

Sumber: Instagram @drone_freelance

Untuk harga tiketnya, kamu akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah. Kemudian, ditambah dengan uang parkir seharga 5 ribu rupiah untuk mobil dan 3 ribu rupiah bagi kamu yang membawa kendaraan bermotor.

Cara Menuju Ke Pantai Rindu Alam

Sumber: Instagram @arisptianaptri

Objek wisata ini terletak di Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Bila kamu dari jakarta, kamu bisa berangkat dari bandara Soekarno Hatta menuju ke Makassar terlebih dahulu. Selanjutnya, menuju ke Bandara Bersujud Batulicin. 

Waktu yang harus kamu tempuh mulai 4 jam sampai 10 jam lamanya. tergantung, berapa lama kamu akan Transit di Makassar. Dengan harga tiket pesawat mencapai 1 juta 500 ribu rupiah. Dari sini, perjalanan bisa kamu tempuh kurang lebih 37 menit saja. Bila ingin harga yang termurah, kamu bisa turun di bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin yang jaraknya kurang lebih 230 km.

Dari bandara, kamu bisa mengarahkan kendaraan kamu ke Jl. Lingkar hingga di pertigaan Ahmad yani. Kemudian belok ke kanan dan tetap disana sejauh 25 kilometer. Setelah kamu menemukan Tugu Pahlawan Pagatan. Arahkan mobil ke kanan dan kurang lebih 7 kilometer lagi kamu akan sampai di pantai ini.

Daya Tarik

Sumber: nativeindonesia.com

Pantai pasir putih kawasan ini memang sangat halus. Banyak wisatawan yang bermain-main dengan membuat istana pasir. Bila matahari sedang bagus-bagusnya, banyak wisatawan yang berjemur dan memanfaatkan sinar matahari yang tidak terlalu panas dengan tikar yang bisa kamu sewa seharga 10 ribu rupiah saja.

Berbicara mengenai ombaknya, tidak terlalu kuat lho. Jadi, kamu bisa bermain-main di tepiannya. Tetapi jangan sampai ke tengahnya, hal ini tetap saja membahayakan.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Menariknya lagi, tempat ini dipisahkan oleh sebuah sungai. Sehingga sebelum sampai disini kamu harus melewati jembatan yang cukup panjang. Sisi menarik selanjutnya dari tempat ini adalah Pohon Pinus yang berderet. Menambah keindahan yang sulit untuk kamu lupakan.

Biasanya banyak wisatawan yang membawa beberapa makanan dan minuman ke tempat ini. Membawa tikar atau memanfaatkan gazebo yang ada. Tunggulah sampai matahari benar-benar terbenam. Dimana, kamu bisa melihat keindahan langit senja yang sangat mengesankan.

Penginapan Sekitar

Bagi kamu yang ingin menginap di sekitar pantai, sepertinya harus berkecil hati karena, tidak ada satupun yang sudah berdiri. Sementara jarak terdekat berada di 21,2 kilometer dari lokasi. Tepatnya di Jl. Raya Batulicin, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sumber: traveloka.com

Nama hotelnya adalah Ebony Batulicin, yang harga kamarnya mulai dari 650 ribuan. Ada beberapa pilihan kamar yang bisa kamu nikmati mulai dari superior dengan luasnya  mencapai 20 meter persegi. Fasilitas breakfast dan juga free wifi yang super kencang bisa kamu nikmati.

Ditambah lagi dengan AC, air minum kemasan, televisi, dan juga Desk. Bagi kamu yang ingin fasilitas lebih, ada kamar tipe deluxe dengan harga 820 ribuan dilengkapi dengan mesin pembuat teh dan kopi dan brankas. Suasananya pun cukup nyaman dengan pelayanan yang juga ramah.

Kesimpulan

Pantai Rindu Alam memang elok dan mengesankan. Tetapi, saat kamu kesini kamu perlu ingat. Jangan sampai buang sampah sembarangan ya. Jangan lupa untuk menikmati sore yang romantis dengan semilir angin sepoi-sepoi yang membuat kamu lupa. Jadi, kapan kamu mau kesini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…