in

Pemandangan Memukau Sekitar Dermaga Batu Ampar

Dermaga Batu Ampar
Dermaga Batu Ampar

Batu Ampar konon sudah terkenal berkat hasil olahan dari hutannya. Dimana hutan memang banyak di sekitar daerah Batu Ampar. Hal ini memungkinkan daerah tersebut mengelola kayu hingga membuatnya semakin maju. Menariknya lagi perkembangan dari Kecamatan Batu Ampar masih saja ada sampai sekarang ini. Bukan hanya mengalami kemajuan dalam sektor kehutanan saja tetapi juga pertanian, perikanan maupun perkebunan. Adanya perkembangan ekonomi yang tergolong begitu pesat ini seakan memunculkan kesenjangan sosial. Tetapi hal ini tetap saja masih bisa diatasi hingga memungkinkan Dermaga Batu Ampar menjadi incaran para wisatawan yang merasa penasaran dengan tempat tersebut.

Batu Ampar konon memiliki sejarah yang mana menjadi daerah tujuan para pekerja. Jarak yang perlu ditempuh jika menggunakan motor klotok ternyata sekitar 6 jam lamanya. Sedangkan jika perjalanan ditempuh dengan speed boat membutuhkan waktu 2,5 jam. Tak bisa dipungkiri lagi jika perkembangan daerah tersebut dari segi social cukup tinggi sekali. Para pengunjung yang merasa penasaran dengan keindahan Dermaga Batu Ampar pastinya bisa mencoba salah satu transport terbaik. Dimana kedua pilihan tersebut salah satunya bisa anda pergunakan untuk menuju dermaga penuh keindahan ini.

Panorama Keindahan Dermaga Batu Ampar

Sumber Gambar: Google Mpas @Zulian Muhammad

Batu Ampar menjadi kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat dengan beragam potensi wisata menarik. Berkat letak geografis yang berada di muara laut menjadikan banyak orang merasa takjub akan keindahannya. Pemandangan yang sudah tersaji sangatlah menakjubkan hingga memungkinkan para pengunjung merasa penasaran. Anda pun bisa berkunjung baik saat pagi hari maupun sore hari sekalipun. Dari sini anda bisa memilih ingin berkunjung saat sore hari ataukah pagi hari.

Ketika sudah berada di sekitar Dermaga Batu Ampar nantinya anda bisa saksikan hampara pulau yang terlihat begitu menawan. Tentunya pemandangan yang tersaji berbeda sekali dengan lainnya. Apalagi nuansa alam begitu menyegarkan seakan membuat pikiran kita kembali segar. Supaya anda mampu kunjungi daerah Batu Ampar ini cobalah pergunakan speed bot dari arah pelabuhan Rasau Jaya dengan perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit saja. Hal ini menjadi salah satu perjalanan menyenangkan dan tak terlupakan oleh siapapun.

Sumber Gambar: Google Mpas @gilang ramadhan

Mengunjungi tempat wisata indah dengan panorama alam sekitar yang berbeda pastinya menjadi sesuatu paling berharga dan lebih berkesan. Inilah mengapa banyak orang merasa tertarik dan ingin berkunjung pada dermaga tersebut. Sebetulnya bukan hanya hamparan pulau kecil saja yang menarik dan memikat. Namun ada pula kawasan hutam manggrove yang mana sudah menjadi hutang pelindung dari abrasi. Bahkan bisa juga dijadikan sebagai penopang ekonomi masyarakatnya. Dimana masyarakat sering mempergunakan kayu dari hutan tersebut sebagai arang. Hal ini mampu meningkatkan kondisi ekonomi mereka hingga membuatnya semakin berkembang.

Sumber Gambar: Google Mpas @sober syabaruddin

Sebetulnya bukan hanya terbatas pada itu saja sebab daerah sekitar Dermaga Batu Ampar juga terkenal akan hamparan bebatuan yang indah. Para pengunjungnya pun nantinya bisa melakukan aktivitas memancing sekitaran daerah tersebut. Apalagi daerah ini terkenal pula akan udang galaknya. Dimana hampir setiap hari libur maupun hari minggu banyak para pemancing datang pada derah tersebut. Beragam keseruan maupun aktivitas yang bisa anda lakukan sekitaran dermaga seakan menjadi hal berkesan bagi para pengunjungnya. Apalagi sampai dengan saat ini tempat tersebut masih terus digalakkan menjadi daerah wisata dengan potensi menariknya. Jadi siapapun orangnya tentu saja bakalan tertarik dan ingin mengunjungi dermaga ini.