in

Berwisata ke Taman Van Der Pijl di Banjarbaru

taman Van Der Pijl
Sumber Gambar: travel.detik.com

Saat mendekati hari libur, banyak masyarakat yang mencari lokasi wisata untuk menghilangkan kepenatan sebelum menjalani aktivitas kesehariannya. Mulai dari wahana bermain, kebun binatang hingga taman rekreasi menjadi tujuan para pengunjung dalam menghabiskan waktu berlibur mereka. Seperti halnya salah satu taman wisata di Banjarbaru yakni taman Van Der Pijl.

Menurut hasil ulasan para pengunjung yang telah mengunjungi taman ini, mereka merasa puas dan bahagia karena fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Penasaran kenapa taman ini banyak diminati oleh wisatawan? Simak penjelasan berikut ini.

Fasilitas yang Tersedia di Taman Van Der Pijl

Sumber Gambar: Google Mpas @Aqifatul Qolbiy

Taman cantik di Banjarbaru ini, berlokasi di jalan Pangeran Suriansyah, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kalimantan Selatan. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Taman Van Der PIjl, jam operasional yang berlaku yakni 24 jam. Oleh sebab itu, para pengunjung yang datang dari tempat yang sangat jauh, tidak perlu merasa khawatir terlambat karena untuk menikmati keindahan taman.

Lokasi taman sangat mudah ditemukan karena berada di tengah Kota Banjarbaru, tepat di pinggir jalan raya besar yang dapat diakses dengan berbagai macam kendaraan. Contohnya kendaraan roda empat atau mobil serta kendaraan roda dua atau motor.

Sumber Gambar: Google Mpas @rd syarani

Biaya parkir yang dibebankan kepada pengunjung, tergantung dari jenis kendaraan yang digunakan. Misal, jika menggunakan motor tarif yang dikenakan yakni Rp2000,-. Lalu, kendaraan mobil akan dikenakan sesuai dengan model mobil tersebut. Tarif mobil bus lebih mahal dibandingkan dengan mobil pribadi.

Selanjutnya pembahasan mengenai fasilitas yang terdapat di dalam taman. Pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Berbagai fasilitas yang dimaksud diantaranya ada mobil-mobilan, becak mini, rumah balon, odong-odong serta masih banyak permainan seru lainnya yang dapat dirasakan bersama-sama dengan keluarga.

Sumber Gambar: Google Mpas @life with thepo

Bagian tengah taman, dapat disebut juga dengan kebun binatang mini. Hal ini dikarenakan pada bagian tengah taman tersedia lebih dari satu jenis hewan yang hidup di dalam kandang. Oleh sebab itu, pengunjung yang ingin memberikan makanan kepada hewan, harus menanyakan terlebih dahulu kepada pihak pengelola taman atau mencari informasi di situs website terpercaya.

Pengunjung yang termasuk kedalam kategori remaja atau kalangan muda, biasanya akan menghabiskan waktu di dalam taman dengan mengobrol bersama teman atau berfoto. Supaya tidak monoton dengan latar foto yang hanya berupa taman saja, kalian dapat mengambil foto di dekat patung hewan langka, misalnya saja dinosaurus.

Suasana di dalam taman, sangat cocok bagi kalian yang ingin sekedar duduk sambil bersenda gurau bersama teman, kerabat terdekat maupun orang terkasih. Karena, di taman ini banyak sekali ditumbuhi berbagai pepohonan rindang yang akan memberikan suasana sejuk bagi siapa pun yang duduk dibawah pohon.

Sumber Gambar: Google Mpas @Aneka unboxing dan scene anime

Namun, bagi pengunjung yang datang di malam hari, sebaiknya hindari duduk berdekatan dengan pohon terutama tepat dibawah pohon. Selain membahayakan tubuh, mainan yang dimainkan oleh anak-anak akan mudah tersangkut ke dahan pohon.

Taman akan terlihat keindahannya jika terus dirawat dan dijaga bersama. Oleh karena itu, baik pihak pengelola maupun pengunjung harus saling bahu-membahu dalam menjaga kebersihan taman dari sampah yang ada. Setelah selesai memakan sesuatu atau bungkus minuman yang telah habis, segera dibuang di dalam tempat sampah yang disediakan oleh pihak pengelola.

Sekian uraian mengenai tempat wisata di Banjarbaru yakni taman Van Der Pijl. Lakukan hal baik mulai dari hal kecil yaitu membuang sampah pada tempatnya tidak sembarangan tempat.