OUR NETWORK

Pesona Air Terjun Beringin

Sumber Gambar: Google Maps @kelilinglampung.net

Salah satu wisata alam yang penulis suka adalah wisata air, alasannya karena disana kita dapat berendam dan berenang sambil menikmati keindahan alam. Dari berbagai macam wisata air wisata air terjun memiliki keindahan dan keunikan tersendiri dimana kita dapat melihat dan merasakan keindahan air yang jatuh kebawah membentuk kolam dihiasi dengan berbagai tanaman yang hijau. Di lampung kalian dapat menemukan pilihan untuk berwisata air terjun, di artikel ini penulis akan mengenalkan salah satunya yaitu sebuah tempat yang bernama Air Terjun Beringin.

Air Terjun Beringin terletak di Dusun Halampam, Desa Tanjung baru, Kecamatan Bukit kemuning. Tepatnya air terjun ini terletak di sekitar 70 km dari Kotabumi, yang dapat ditempuh dengan melintasi jalan lintas Sumatera menuju Kecamatan Bukit kemuning yang memakan waktu kurang lebih 1 jam. Kemudian dari Bukit kemuning kalian perlu masuk ke jalan poros Dusun Halampam, Desa Tanjung baru dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 1 km. Sekitar 4 km dari dusun Halampam jika kalian tertarik kalian dapat menyewa ban serta perlengkapan keamanan air berikut pemandu di Abung River Tubing yang dikelola warga setempat. Atau jika kalian memiliki peralatannya maka kalian dapat membawa sendiri perlengkapannya dan tidak perlu menyewa.

Sumber Gambar: Google Mpas @Aan Mocha

Saat kalian sampai disana kalian akan disuguhkan dengan keindahan alam yang masih sangat asri. Mulai dari lebat dan suburnya pepohonan berwarna hijau yang berada di hutan, serta kondisi alam di kawasan sekitar Air Terjun Beringin itu sendiri. Air terjun Beringin sendiri memiliki ketinggian air terjun di atas 10 meter dan memiliki debit air yang sangat deras sehingga dapat kalian manfaatkan untuk bermain air sepuasnya dan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan aliran air terjun yang deras untuk river tubing atau kalian juga dapat menggunakan ban pelampung untuk menyusuri aliran sungai dengan nyaman jika kalian tidak ingin terlalu lelah dan hanya ingin bersantai hanya saja jangan lupa untuk tidak terlalu santai dan terbawa arus.

Bagi kalian yang tidak ingin melakukan river tubing atau menysuri sungai, kalian dapat menikmati air terjun ini dengan cara berendam di sekitar aliran, atau duduk di batu sambil menikmati kesejukan udara yang bersih dan suasana yang tenang jauh dari keramaian dan kebisingan kota. Saat berada disana hanya dengan duduk-duduk bersantai sambil mendengarkan suara air terjun yang jatuh dipadukan dengan suara desiran angin yang  menggerakan ritme daun-daun dipepohonan membuat hati dan pikiran menjadi damai.

Sumber Gambar: Google Maps @fahmi arizal

Bagi para pecinta alam kalian mungkin akan sangat dimanjakan dengan kondisi alam disana, yang karena masih asri dan belum banyak tercampur tangan denga manusia masih dalam kondisi apa adanya. Jika kalian tidak terlalu tertarik dengan bermain di dekat air, kalian dapat berjalan-jalan disekitar hutan tepat air terjun ini. Tentu saja jika kalian ingin berjalan-jalan di hutan kalian harus memastikan bahwa kalian mengetahui arah untuk kembali atau kalian dapat dengan mudah tersesat dan tidak mengetahui arah untuk kembali.

Sumber Gambar: Google Maps @Aan Mocha

Bagi kalian pecinta fotografi entah itu untuk pribadi atau pekerjaan. Kalian akan menemukan berbagai tempat yang asik untuk dijadikan objek pengambilan gambar, baik di sekitar Air Terjun Beringin itu sendiri maupun disekitar hutan dekat air terjun itu sendiri. Tetap tentu saja saat melakukannya kalian harus selalu waspada dengan kondisi sekitar kalian, jangan sampai kalian terlalu asik dengan dunia kalian sendiri sampai lupa dimana kalian melangkah dan menyebabkan kalian terluka atau hilang. Sayangi diri kalian sendiri dengan selalu waspada.

 

Selain bermain air atau berjalan-jalan menikmati pemandangan sambil mengambil foto, kalian juga dapat menikmati makanan yang kalian bawa untuk piknik sambil menikmati pemandangan alam dan suara serta dinginnya air terjun. Setelah kalian bersenang-senang kalian jangan sampai lupa untuk memastikan tidak ada sampah yang tertinggal yang dapat mengotori atau mencemari ekosistem di sekitar Air Terjun Beringin, jadi saat kalian kembali lagi kesana tempat tersebut masih indah seperti saat kalian datang untuk pertama kalinya.

 

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…