in

Piknik Dan Berkemah Bersama Keluarga Di Waduk Sangiran Ngawi

Sumber Gambar: Google Maps @ree samy

Berkemah di gunung dan hutan sepertinya sudah biasanya dilakukan akan tetapi pernahkah kalian mencoba untuk berkemah bersama keluarga kalian di sebuah waduk? Rasanya masih sangat jarang ya akan tetapi jika kalian berada di wilayah Ngawi rasanya kalian harus merasakan berkemah di sebuah waduk yang ada di Ngawi ini.

Lokasi ini juga bisa dibilang sebagai sebuah camping ground karena menyediakan tempat khusus untuk kalian berkemah dan tempat yang kami maksud adalah Waduk Sangiran yang berada di Ngawi, Jawa Timur. Mungkin banyak dari kalian yang belum pernah merasakan sensasi berkemah di waduk akan tetapi ternyata berkemah di waduk ini sendiri cukup menyenangkan karena menawarkan sensasi yang cukup berbeda.

Sumber Gambar: Google Maps @Alphonsus Krisna Effendi

Waduk Sangiran sendiri merupakan destinasi wisata yang cukup populer dan diminati oleh warga Ngawi sehingga tidak heran jika lokasi ini selalu ramai oleh pengunjung setiap minggunya. Jadi buat kalian yang memang sedang berlibur di Ngawi bersama dengan keluarga kalian ada baiknya jika kalian mencoba berkunjung ke lokasi ini apalagi sampai berkemah yang tidak akan mengecewakan kalian.

Jadi buat kalian yang penasaran sepertinya kalian harus mengikuti terus ulasan kami di bawah ini karena kami akan membahas beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memutuskan untuk berkunjung ke waduk ini.

Lokasi Dan Alamat Waduk Sangiran

Seperti yang sudah diinfokan jika Waduk Sangiran merupakan sebuah lokasi yang cukup digemari oleh warga Ngawi dan bahkan banyak juga dikunjungi oleh warga yang berasal dari luar kota. Sehingga jika kalian memutuskan untuk mengunjungi Waduk Sangiran ini kalian bisa langsung mendatangi lokasi ini yang aksesnya sudah dapat kalian capai menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk alamat dari Waduk Sangiran ini sendiri berada di Sumber Bening, Bringin, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika kalian memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Ngawi maka kalian dapat mencapai ke lokasi kurang dari satu jam arena jaraknya hanya sejauh 23 kilometer saja.

Kalian juga bisa menggunakan bantuan Aplikasi GPS seperti Google Maps atau aplikasi sejenis untuk membawa kalian ke lokasi dan jika masih kurang yakin kalian juga bisa bertanya kepada warga sekitar.

Fasilitas Yang Disediakan

Kalian tidak perlu takut jika liburan kalian tidak akan menyenangkan karena Waduk Sangiran sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap sehingga kalian dapat memaksimalkan lagi waktu liburan kalian di sini. Dan untuk itu akan kami bantu kalian dengan memberikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang dapat kalian gunakan selama kalian berada di sini.

Area Camping Ground

Sumber Gambar: Google Maps @ ree samy

Seperti yang sudah kami infokan sedikit di atas jika Waduk Sangiran ini sendiri dapat kalian anggap sebagai sebuah camping ground karena dilengkapi dengan area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk bermalam. Pagi hari di Waduk Sangiran juga sangat mengesankan dengan keadaan Waduk yang tenang membuat kalian mendapatkan kedamaian yang tidak akan kalian dapatkan di perkotaan.

Jadi buat kalian yang memang senang berkemah dan berada di kota Ngawi rasa – rasanya kalian tidak boleh melewatkan kesempatan kalian untuk berkemah di Waduk Sangiran ini karena menawarkan sensasi yang cukup berbeda.

Perahu Wisata

Sumber Gambar: Google Maps @Erika Ary Koesnadi

Buat kalian yang ingin mengelilingi Telaga ini kalian dapat melakukannya dengan menggunakan perahu yang dapat kalian sewa untuk membawa kalian berkeliling di sepanjang Waduk Sangiran ini. Sensasi berkeliling Waduk dengan sebuah perahu akan sangat berbeda rasanya jika kalian hanya menikmati keindahan waduk menggunakan mata saja sehingga aktivitas ini layak untuk kalian coba.

Spot – Spot Foto Menarik

Sumber Gambar: Google Maps @Hery Setyono

Kalian juga akan menemukan banyak spot – spot foto menarik yang dapat kalian gunakan untuk mengisi atau menambah koleksi foto yang ada di sosmed kalian sehingga kalian dapat melihatnya kembali kapan saja.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber Gambar: Google maps @Kris Wahyu Oi

Selain fasilitas yang disebutkan diatas kalian juga akan menemukan banyak fasilitas pendukung lainnya seperti warung makan yang tentu saja bisa kalian gunakan untuk bersantap bersama dengan keluarga kalian. Area parkir yang ada di Waduk Sangiran ini sendiri cukup luas sehingga kalian yang membawa kendaraan pribadi dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang.

Selain itu buat teman – teman yang beragama Islam juga disediakan Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian.