in

Segarnya Berkemah Di Pondok Halimun

Sumber Gambar: Google Maps @Marwah

Kalian sedang berada di Sukabumi untuk liburan bersama dengan keluarga kalian? Mungkin kalian perlu mencoba untuk mengunjungi sebuah lokasi wisata yang cukup populer dan digemari oleh warga lokal atau luar kota yaitu Pondok Halimun. Pondok Halimun Sukabumi ini sendiri merupakan lokasi wisata yang cocok untuk kalian membiarkan anak-anak untuk menikmati keindahan alam.

Pondok Halimun Sukabumi ini memiliki area yang sangat luas yang cukup untuk melakukan kegiatan perkemahan dan kalian dapat memilih lokasi camping ground yang sesuai untuk mendirikan tenda jadi tidak mengherankan jika kawasan wisata yang satu ini selalu banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berkemah. Jadi buat kalian yang ingin membawa keluarga kalian terutama anak – anak liburan dengan lokasi yang menawarkan kegiatan menyenangkan untuk anak – anak serta pemandangan indah rasanya lokasi wisata yang satu ini adalah pilihan yang baik.

Buat kalian yang belum pernah liburan di sini akan kami berikan informasi yang perlu untuk kalian ketahui sehingga ketika kalian berada di sini kalian dapat memanfaatkan waktu kalian sebaik mungkin untuk bersenang – senang dengan keluarga kalian.

Lokasi Dan Alamat Pondok Halimun

Jika kalian dan keluarga sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pondok Halimun ini kalian langsung dapat menuju ke lokasinya yang beralamat di kaki Gunung Gede Pangrango tepatnya berada di perbatasan Desa Perbawati dan Sudajaya Girang, Kabupaten Sukabumi. Kalian sebenarnya sudah dapat menuju ke lokasi ini dengan cukup mudah hanya saja kami tetap menyarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua jika dibandingkan dengan kendaraan roda empat.

Kenapa? Karena jalan yang akan kalian lalui nantinya tidak cukup lebar sehingga agak cukup merepotkan ketika ketika kalian harus berpapasan dengan mobil lainnya dari arah yang berlawanan. Akan tetapi itu kembali ke preferensi kalian jika kalian tidak masalah dan lebih nyaman menggunakan kendaraan roda empat kalian juga dapat menggunakannya hanya saja pastikan kalian berhati – hati dan kendaraan kalian dalam kondisi yang prima.

Jarak Pondok Halimun dengan pusat Kota Sukabumi ini sendiri cukup dekat karena hanya memiliki jarak 12 kilometer dan dapat kalian capai dengan waktu tempuh kurang dari satu jam sehingga kalian tidak membutuhkan waktu yang lama. Sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang cukup indah sehingga perjalanan kalian akan sangat menyenangkan.

Kalian akan menemukan hamparan kebun teh dengan pemandangan indah yang bisa dijadikan spot untuk berfoto dengan keluarga kalian hingga akhirnya kalian menemukan area parkir Pondok Halimun.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Pondok Halimun ini sudah cukup lengkap mau itu fasilitas pendukung atau fasilitas yang bisa kalian gunakan untuk bersenang – senang yang bisa kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian di Pondok Halimun ini. Untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang kalian temukan di Pondok Halimun ini.

Fasilitas Pendukung

Sumber Gambar: Google Maps @ Dian Hendra

Ada banyak fasilitas pendukung yang dapat kalian temukan di sini sehingga kalian dapat fokus untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama dengan keluarga kalian dan fasilitas tersebut adalah :

  • Lahan parkir yang cukup luas agar kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang.
  • Warung makanan dan minuman untuk melepas lapar dan juga dahaga.
  • Toko oleh-oleh khas Sukabumi
  • Mushola untuk menunaikan ibadah kalian.
  • Toilet untuk kalian membersihkan diri.
  • Gazebo untuk duduk – duduk santai.

Dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap ini tentu saja akan sangat memudahkan kalian ketika kalian ingin melakukan aktivitas apa saja di Pondok Halimun ini apalagi buat kalian yang memang datang bersama dengan keluarga kalian.

Fasilitas Yang Menyenangkan

Sumber Gambar: Google Maps @ Seno Prasetyo Nugroho

Selain fasilitas pendukung yang lengkap kalian juga akan menemukan banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan untuk melakukan kegiatan atau aktivitas menyenangkan bersama dengan keluarga kalian di sini. Dan fasilitas tersebut adalah :

  • Area Camping Ground untuk kalian gunakan menghabiskan malam kalian selama di sini bersama dengan keluarga kalian.
  • Sebuah Sungai untuk kalian dan anak – anak kalian bermain air sehingga liburan kalian akan semakin menyenangkan.
  • Wahan Outbound untuk melatih kemandirian, ketangkasan serta keberanian anak-anak
  • Arena Playground yang dapat digunakan untuk anak – anak kalian bermain.

Dengan fasilitas yang lengkap tentu saja waktu kalian dan keluarga akan lebih menyenangkan selama kalian berlibur.