OUR NETWORK

Pingin Liburan? Yuk Travelling ke 10 Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas adalah kabupaten yang berada di kawasan Laut Cina Selatan. Kabupaten ini sendiri hasil pemekaran dari Kabupaten Natuna, yang menjadi bagian dari Provinsi Kepulauan Riau. Letaknya yang berada di Laut Cina Selatan membuat Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki garis pantai yang sangat mempesona. Bahkan menurut survey yang dilakukan oleh CNN Travel, salah satu pulau di Kepulauan Anambas pernah mendapat predikat sebagai pulau terindah di Asia, mengalahkan Bali. Maka dari itu, berkunjung ke Kepulauan Anambas tidak lengkap jika tidak menikmati setiap sudut keindahannya. Nah, berikut ada 10 destinasi wisata yang harus kamu kunjungi ketika berada di Kepulauan Anambas.

Pantai Arung Hijau

Sumber: Instagram @kemashajrin

Yang pertama ada Pantai Arung Hijau, yang terletak di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan. Posisi pantai yang langsung menghadap ke barat membuat Pantai Arung Hijau memiliki pesona sunset yang sangat menakjubkan. Jadi gak heran, kalau banyak para pengunjung yang memilih datang di waktu sore hari.

Air Terjun Temburun

Sumber: Instagram @lukmancs

Meskipun hanya terdiri dari gugusan pulau kecil, Kepulauan Anambas juga memiliki air terjun yang cantik, yakni Air Terjun Temburun. Air terjun yang satu ini langsung menghadap ke pantai, jadi kamu bisa menikmati dua landscape sekaligus hanya dalam satu waktu. Namun rute untuk ke Air Terjun Temburun cukup sulit jika harus ditempuh dengan jalur darat, paling pas untuk berkunjung ke sana adalah dengan menumpang perahu dari Pelabuhan Tarempa menuju ke Dermaga Desa Temburun.

Pantai Kusik

Sumber: Instagram @sikudaliarr

Ke Kepulauan Anambas tidak lengkap jika kamu tak berkunjung ke Pantai Kusik, yang berada di Letung, Kepulauan Jemaja. Pantai Kusik bisa dibilang sebagai gambaran sempurna dari pantai tropis, dengan pasir putih ditambah barisan pohon kepala yang berdiri berjajar di tepi pantai. Dijamin, kamu tidak akan menyesal berkunjung ke sana.

Pulau Bawah

Sumber: Instagram @haylay_

Pulau Bawah harus ada dalam daftar kunjunganmu di Kepulauan Anambas. Pulau Bawah sendiri terletak di Kecamatan Siantan Selatan, yang lokasinya tak jauh dari Pantai Arung Hijau. Nah, pulau ini lah yang sempat dinobatkan sebagai pulau terbaik di Asia, mengalahkan kandidat lainnya. Karena memang keindahannya tiada duanya.

Pulau Busung

Sumber: Google

Pulau Busung adalah pulau pasir yang bisa dibilang cukup unik. Karena pulau ini hanya akan muncul ke permukaan jika air laut sedang surut, jadi gak semua wisatawan beruntung bisa mampir ke Pulau Busung. Jika memang sedang beruntung, perahu yang mengantarkan wisatawan bisa bersandar di sana, dan kamu pun bisa berenang di sekitar pulau.

Pulau Durai

Sumber: Instagram @an25_nuzuly

Lain halnya dengan Pulau Durai, karena pulau yang satu ini adalah pulau permanen tanpa harus memperhatikan pasang surut air laut. Sama seperti pulau yang lainnya, pulau ini juga memiliki garis pantai yang eksotis dengan pasir putih bersih yang halus. Yang menarik dari Pulau Durai adalah kamu bisa bertemu dengan penyu di habitatnya, hewan liar yang keberdaannya mulai langka.

Pulau Penjalin

Sumber: Instagram @twotwinstwavel

Selanjutnya ada Pulau Penjalin, yang terletak di Kecamatan Palmatak. Pulau ini memiliki landscape yang sempurna, dengan pesisir pantai eksotis yang dikelilingi oleh beberapa perbukitan. Di beberapa sudut pulau juga terdapat pantai dengan jajaran batu granit yang akan memperindah suasana.

Pulau Piugus

Sumber: Instagram @sebasakuid

Pulau Pigus adalah pulau yang sangat menawan, dengan hiasan pohon kepala di tepi pantai dan air lautnya yang masih biru jernih. Pulau Piugus terlihat semakin indah dengan berdirinya beberapa bongkah batu karang di sudut pantai, yang seakan menambah lengkap landscape di pulau yang satu ini.

Pulau Telaga

Sumber: Instagram @virginanambas

Ada satu lagi pulau di Kepulauan Anambas yang cukup eksotis, yakni Pulau Telaga. Pulau ini terlihat semakin unik karena memiliki gunung yang cukup tinggi di tengahnya. Laut di sekitar Pulau Telaga juga terjaga kealamiannya, biru jernih seakan menyapa hangat kepada setiap para pengunjung.

Pantai Tanjung Momong

Sumber: Instagram @sunarto_sanghi

Yang terakhir adalah Pantai Tanjung Momong, yang berada di ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa. Pantai yang satu ini layak untuk dijadikan sebagai tujuan utamamu karena memiliki padu padan yang indah antara laut yang jernih, terumbu karang yang masih terjaga, dan pantai pasir putih yang lembut.

Comments

Loading...