OUR NETWORK

10 Destinasi Wisata Eksotis di Natuna, Kabupaten dengan Sejuta Keindahan Pantai

Kebanyakan orang memandang sebelah mata daerah yang berada di pulau terluar Indonesia. Karena selain aksesnya yang susah, pembangunan dan infrastrukturnya pun bisa dibilang kurang memadai. Pulau terluar di Indonesia bagaikan anak tiri di negeri sendiri, karena mereka belum menikmati fasilitas atau pembangunan infrastruktur yang memadai layaknya pulau-pulau yang lainnya.

Akan tetapi jika dilihat dari potensi wisata, jelas bahwa pulau terluar Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat menawan dan bahkan mendapat pengakuan dari dunia luar, seperti halnya yang ada di Kabupaten Natuna. Letaknya yang dikelilingi oleh laut membuat kabupaten yang satu ini memiliki banyak wisata pantai yang eksotis. Mau tahu potensi wisata selengkapnya di Kabupaten Natuna? Simak yang berikut ini.

Air Terjun Gunung Ranai

Sumber: Instagram @suprial26

Pertama kita awali dengan yang segar-segar dulu, Air Terjun Gunung Rinai. Meskipun didominasi oleh wisata bahari, namun Kabupaten Natuna juga memiliki perbukitan yang menyimpan keindahan alam tersendiri, salah satunya adalah air terjun yang satu ini. Meskipun memiliki pemandangan yang menyejukkan, namun destinasi wisata ini belum dikelola dengan baik, mengingat letaknya yang sangat tersembunyi. Namun bagi kamu yang hobi berpetualang, berkunjung ke sini adalah sebuah kewajiban untuk menikmati keindahan dan ketenangan alam.

Alif Stone Park

Sumber: Instagram @alexmilex.dji

Alif Stone Park adalah wisata yang cukup populer di Natuna, yang terletak di Desa Sepempeng, tidak jauh dari Kota Ranai yang menjadi ibu kota kabupaten. Berkunjung ke sini, kamu akan disuguhkan oleh perpaduan indahnya laut negara tropis dengan taman batu granit raksasa yang berdiri kokoh di tepi pantai. Di sini juga ada jembatan kayu yang menghubungkan antara batu-batu besar, sehingga pengunjung bisa berkeliling menikmati setiap sudut pantai dengan berjalan di atas batu.

Pantai Batu Kasah

Sumber: Instagram @yudsat303

Kemudian ada Pantai Batu Kasah, yang terletak di Kecamatan Bunguran. Pantai Batu Kasah dianugerahi bibir pantai yang panjang, disertai dengan hiasan batu granit raksasa dan deretan pohon kelapa yang menenangkan batin. Dijamin, kamu bakal nagih untuk berkunjung ke sini.

Pantai Batu Sindu

Sumber: Instagram @linasasmita

Sama seperti Pantai Batu Kasah, Pantai Batu Sindu juga dihiasi oleh tumpukan batu granit di tepi pantai. Cara terbaik untuk menikmati Pantai Batu Sindu adalah melalui mercusuar ada di salah satu sudut pantai. Pantai ini juga belum dikelola secara maksimal, sehingga belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Pasir Marus

Sumber: disparbud.natunakab.go.id

Selanjutnya ada Pantai Pasir Marus, yang terletak di Kecamatan Bunguran Barat, tepatnya di Pulau Sedanau. Berada di pantai ini akan membuatmu tak berhenti bersyukur dengan keindahan alam yang diberikan Tuhan kepada Indonesia. Di tepi Pantai Pasir Marus juga banyak ditumbuhi pohon yang membuatmu semakin betah untuk berlama-lama di sana. Menikmati semilir angin dan deburan ombak di bawah pohon yang rindang adalah cara sempurna untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pantai Teluk Buton

Sumber: Instagram @elmisyaa

Pantai Teluk Buton adalah salah satu pantai yang langsung menghadap ke Laut Cina Selatan. Pantai ini juga memiliki akses yang cukup mudah, sehingga sering menjadi kunjungan para petinggi daerah atau pun pusat ketika sedang berada di Natuna.

Pantai Sahi

Sumber: Google

Pantai Sahi letaknya 25 km dari Kota Ranai. Yang terkenal dari pantai ini adalah keberadaan pulau karang yang ada di tengah-tengah laut, yang dinamakan Pulau Sahi. Saat kondisi air laut sedang surut, para pengunjung bisa berjalan menuju ke Pulau Sahi. Akan tetapi ketika air laut pasang, berenang dan bermain air adalah aktifitas terbaik yang bisa kamu lakukan di sini. Karena ombaknya sangat bersahabat.

Pantai Sisi

Sumber: Instagram @ennyshintaa

Pantai Sisi, pantai romantis yang ada di Kabupaten Natuna. Saking cantiknya, Pantai Sisi pernah dinobakan sebagai pantai alami terbaik oleh majalah Island pada tahun 2006 yang lalu. Pantai Sisi memiliki kontur yang landai dan ombak yang cukup tenang, sehingga cukup aman untuk digunakan berenang.

Pantai Tanjung Natuna

Sumber: Instagram @dwiafrinirisma02

Pantai Tanjung Natuna terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur. Daya tarik dari pantai ini adalah laut yang biru, pasir putih bersih, dan perbukitan cantik yang mengelilinginya. Jadi dalam satu tempat kamu bisa menikmati dua landscape sekaligus, yakni pantai dan perbukitan.

Pulau Senua

Sumber: Instagram @feddri_bonco

Yang terakhir adalah Pulau Senua, yang memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat eksotis. Pantai ini sendiri kabarnya jelmaan dari wanita hamil, sehingga dinamakan Senua, yang dalam bahasa setempat memiliki arti wanita berbedan dua.

Comments

Loading...