OUR NETWORK

Potret Manis Dan Romantis Wisata Persawahan Romance Padi – Sumatera Utara

Sumber Gambar: semedan.com

Libur panjang akan terasa sangat membosankan jika hanya berdiam diri saja di rumah. Nah, yuk, jadikan liburan anda lebih menyenangkan dan dipenuhi nuansa romantis dengan menikmati suasana alam di Romance Padi.

Tempat wisata ini berada di Desa Karang Anyar, Dusun 1 Perbaungan, Kabupaten Serdang Berdagai, Sumatera Utara. Walaupun masih terbilang baru, namun tempat ini langsung memiliki peminat yang sangat banyak.

Hal ini tidak lain karena sang pemilik Romance Padi berhasil menyulap pesawahan menjadi objek wisata alam dengan sentuhan modern yang manis. Wajar jika mudah digandrungi.

Penasaran seberapa kerennya Romance Padi? Yuk, langsung saja kita masuk ke ulasan selengkapnya.

Mengenal Romance Padi

Sumber Gambar: medan.tribunnews.com

Romance Padi resmi didirikan sejak Juli 2015 silam. Jadi umur objek wisata ini memang masih terbilang sangat muda. Menurut Nova Zein selaku pendiri Romance Padi, tujuan utama didirikannya objek wisata ini tidak hanya untuk memperoleh profit saja melainkan  juga untuk memberdayakan orang-orang desa supaya mereka memperoleh pekerjaan. Jadi yang dipekerjakan di Romance Padi  adalah orang orang desa disini juga. Mereka biasanya memasak dan menyajikan hidangan kuliner.

Selain itu Nova Zein juga mengaku dirinya ingin mencoba merubah image buruk wisata romantic yang notabene sering dikenal sebagai tempat mesum dan tertutup, di Romance Padi wisata romantic ini semuanya terbuka dan benar benar dapat dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama pasangan dalam artian positif dan menyenangkan.

Alasannya lainnya adalah Nova Zein juga ingin memperkenalkan persawahan kepada pengunjung. Terlebih lagi konsep wisata persawahan di Sumatera Utara  memang belum ada jadi Romance Padi ini adalah satu-satunya. Wih, keren sekali, ya!

Pesona Romance Padi

Sumber: Gambar Instagram @Noviahafrindo

Ketika sampai di Romance Padi anda akan disambut gerbang-gerbang kelambu dengan tirai kain merah muda dan pemandangan sawah yang hijau. Akan langsung terlihat banyak pengunjung yang berslfie diberbagai spot yang tersedia. Ada yang memang datang bersama pasangan, keluarga juga rekan kerja. Biasanya spot favorit yang diburu oleh para pengunjung adalah di jembatan “Cinta” yang berada,diantara kolam dan padi-padi di sawah, di tulisan “Merry Me” dan masih banyak lagi. Ah, pokoknya spot kece yang instagramable di Padi Romance melimpah ruah, deh. Hihi.

Sumber Gambar: Instagram @elnisunita
Sumber Gambar: Instagram @elnisunita

Fasilitas disini terbilang cukup banyak. Utamanya adalah kursi bantal, guling, ayunan juga pondok rirai yang diselimuti kain merah muda transparan sehingga para pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan sawah.

Sumber Gambar: Instagram @ayu.sasha

Ada sekitar 10 pondok bambu yang dapat dijadikan tempat untuk bersantai. Pemondokan di Romance Padi sengaja dibuat dengan atmosfer kental bernuansa cinta supaya para pengunjung bisa mendapatkan ketenangan dan kenyamanan untuk menikmai keindahan alam.

Ketika di Romance Padi, suasana pedesaan terasa begitu kental. Ditambah alunan musik melayu membuat suasana semakin hangat dan pengunjung benar-benar diajak hanyut dalam suasana kembali ke alam. Suasana seperti ini tentunya tidak bisa anda dapakan di kota besar.

Sumber Gambar: semedan.com

Saat liburan panjang telah tiba, wisatawan yang menyambangi Romance Padi pun kian tak terelakkan. Jumlahnya bahkan bisa sambai ribuan orang, loh.

Romance Padi juga adalah surganya bagi anda yang hobi memancing.  Jika biasanya lokasi memancing hanya menyediakan kolam dan beberapa tempat pemancingan saja  sambil menunggu ikan tertangkap, di Romance Padi ini sangat berbeda, loh. Area pemancingan didekorasi dengan begitu cantik dan menarik.

Hanya di Romance Padi lah anda bisa memancing bersama pasangan sambil melihat sungai yang dihiasi pita berwarna romantic, Pencahayaannya sendiri yaitu dengan memanfaatkan obor yang memberikan sentuhan teduh serta menenangkan.

Nah, sekarang sambil menunggu kail dilahap ikan anda tidak perlu lagi melamun, atau mengheningkan cipta dalam waktu yang panjang, tapi bisa berbincang dengan pasangan. Terbayangkan gimana romantisnya? Apalagi jika anda juga mengajari pasangan untuk belajar memancing. Wah, wah, sweet moment banget, deh.

Apabila berhasil mendapatkan ikan maka bisa langsung diolah di Romance Padi lalu dinikmati berdua. Kalaupun tidak anda masih tetap  bisa memesan hidangan yang ada di kantin Romance Padi. Harga menunya terjangkau berkisar 20 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah per porsi dengan tempat makan yang bersih dan romantic.

Akses lokasi

Jika dulu jalan menuju Romance Padi banyak yang belum beraspal, sekarang jalanan tersebut telah diperbaiki. Banyak yang sudah beraspal sehingga nyaman dilalui baik oleh kendaraan beroda dua maupun beroda empat.

Jika anda datang dari arah Medan maka bisa menuju lokasi Romance Padi dari arah  Simpang Desa Melati dekat Replica Istana Sultan Serdang. Jika anda datang dari arah Tebing Tinggi maka bisa melalui tikungan tajam Simpang Bangabing Desa Pasar Bengke. Dari Jalisum lokasinya hanya sekitar 1 kilometer saja.

Sumber Gambar: komunitastkj.wordpress.com

Biaya untuk masuk ke tempat wisata ini juga sangat murah yaitu 35 ribu rupiah. Dengan uang segitu,  anda sudah bisa mamancing, berfoto, menikmati keindahan alam di Romance Padi dan menyantap hasil pancingan sepuasnya.

Bagaimana jadi gregetan kan ingin langsung pergi ke Romance Padi? Yuk, segera sambangi tempat wisata keren ini. Romance Padi adalah lokasi wisata yang cocok untuk anda yang ingin mendekatkan hubungan dengan pasangan.

Akhir, kata, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan tunggu ulasan menarik objek wisata lainnya hanya di wisato.id

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…