From Korea With Love Concert

Puaskan Jiwa Petualangmu Di Pulau Yugaitegee

Belakangan ini wisata alam menjadi salah satu wisata yang paling banyak digemari para wisatawan. Baik dari kalangan muda-mudi sampai para sesepuh, terutama wisata alam Papua yang terkenal dengan keasrian alamnya. Jika kamu memikirkan wisata di Papua, apa saja yang akan muncul di benakmu? Raja Ampat? Ok ini sudah terkenal sampai mancanegara. Ada lagi? Coba sebutkan! Cenderawasih? Hahahaha boleh juga, walaupun ini hewan endemik Papua bukan tempat wisata alamnya. Hayo apa lagi? Coba pikirkan sejenak dan sebutkan! Hmmhhh tok tik tok tik. Teeettt tidak usah bingung! Aku punya rekomendasi tempat yang sangat bagus untuk kamu jelajahi “Pulau Yugaitegee” di kabupaten Deiyai.

Letak Pulau Yugaitegee

Pulau Yugaitegee terletak di Kabupaten Deiyai. Kabupaten Deiyai termasuk salah satu Kabupaten yang baru diresmikan di Indonesia oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia pada tahun 2008. Mulanya daerah Deiyai ini termasuk dalam Kabupaten Paniai Provinsi Papua. Kabupaten Deiyai sendiri masih sangat asing ditelinga penduduk Indonesia. Namun sekarang mulai mendapatkan tempat spesial karena banyaknya wisata alam yang sangat indah dan belum banyak terjamah oleh para wisatawan.  Contohnya Pulau Yugaitegee, pulau tak berpenghuni dengan panorama alam yang sangat indah.

Panorama Alam Pulau Yugaitegee

Birunya lautan, jajaran bebatuan dan hijaunya pepohonan serta nuansa pasir yang berkerlap-kerlip. Berhasil  membuat pulau ini semakin terkenal di jajaran wisatawan lokal Provinsi Papua itu sendiri. Namun masih membutuhkan kerja keras untuk diketahui oleh wisatawan dari daerah lain serta wisatawan mancanegara.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Masyarakat sekitar lebih mengenal Pulau Yugaitegee dengan sebutan Pulau Batu Layar. Pulau tak berpenghuni manusia sama sekali namun banyak hewan dan tumbuhan endemik yang bisa kita jumpai disini.

Untuk sampai ke Pulau ini kamu bisa menyewa perahu milik masyarakat sekitar. Boleh menyewa perahunya saja ataupun sekalian dengan pengemudinya. Jika kamu baru pertama kali dan asing dengan tempat ini. Saranku lebih baik sewa perahu sekalian dengan pengemudinya. Hitung-hitung kamu bisa menghemat biaya tour guide yang sangat lumayan dan menambah kenalan. Terkadang penduduk lokal lebih bisa menjagamu dan membimbingmu dibandingkan dengan tour guide yang disediakan oleh jasa tour. Bahkan kamu juga bisa memberikan bayaran tambahan kepada pengemudi yang telah setulus hati membantumu mengenal pulau ini. hitung-hitung kamu juga meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

Yang Bisa Kamu Lakukan Di Pulau Yugaitegee

Hal sangat luar biasa yang akan kamu temui saat pertama kali sampai di pulau ini adalah sebuah batu besar yang berbentuk seperti layar kapal. Berdiri kokoh di pinggir pantai seakan-akan menyatakan “Selamat Datang Di Pulau Yugaitegee”. Selain mencuci matamu yang sudah berat melihat hiruk pikuk dunia, batu ini juga bisa dijadikan sebagai tempat foto-foto. Membuat kenangan indah di alam pikiranmu dan kamu juga bisa mengunggahnya di halaman media sosialmu.

Jangan lupa bawa perbekalan yang cukup ya, karena sekali lagi pulau ini adalah Pulau yang tidak berpenghuni “manusia”. Jadi benar-benar pastikan perbekalan cukup, baik dari minuman, makanan serta kebutuhan-kebutuhan penunjang lainnya.

Pulau ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka bercengkrama gembira dengan alam. Jadi berasa buat kamu seperti manusia yang akan memulai peradaban. Keren gak sih? Keren banget kan!.

Kamu juga bisa melakukan sesi pemotretan pasca wedding disini. Kenapa pasca wedding? Seperti kata para pepatah “sambil menyelam minum air”. Honeymoon-nya dapat juga sekalian foto cantik bersama pasangan hidupmu. Dengan kata lain, pulau ini sangat cocok sebagai pilihan perjalanan bulan madu impianmu.

Buat kamu para penikmat panorama alam. Ada pemandangan indah di pagi hari berupa matahari terbit atau yang lebih dikenal dengan sunrise. Sementara di sore hari akan ada langit yang berwarna jingga sepanjang mata memandang. Selaras dengan garis pantai yang membentang. Momen ini sangat pas digunakan untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam “sunset”.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menjadikan Pulau Yugaitegee sebagai salah satu tujuan destinasi wisatamu kali ini? Dijamin rasa ketagihan akan menghantuimu untuk kembali lagi ke pulau nan indah di timur Indonesia ini.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.