in

Segarnya Berkemah Di Curug Muara Jaya

Sumber Gambar: travelspromo.com

Berkemah di sebuah curug memang cukup berbeda ketika kalian bandingkan dengan lokasi berkemah lainnya selain cara menempuh ke lokasinya yang berbeda, sensasi yang ditawarkan oleh lokasi wisata ini juga berbeda. Jika kalian memang suka berkemah di sebuah curug mungkin kalian bisa mencoba untuk mengunjungi Curug Muara Jaya yang berada di Majalengka.

Sumber Gambar: Google Maps @abdul koda

Curug Muara Jaya merupakan sebuah lokasi wisata yang cukup populer di Majalengka dan banyak pengunjung yang datang berkunjung ke lokasi ini untuk menikmati keindahan alam yang ada pada Curug Muara Jaya ini. Jadi apa sih daya tarik dari Curug Muara Jaya ini? Buat kalian yang penasaran dengan daya tarik dari Curug Muara Jaya ini kalian bisa mengikuti ulasan kami di bawah ini hingga selesai karena kami akan memberikan kalian informasi mengenai hal tersebut.

Lokasi Dan Alamat Curug Muara Jaya

Buat kalian yang sudah siap untuk menghabiskan waktu kalian di Curug Muara Jaya ini kalian bisa langsung menuju ke lokasinya yang berada di Kampung Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi Curug Muara Jaya ini sendiri kalian sebenarnya sudah bisa menggunakan kendaraan roda empat hanya saja kalian akan cukup kesulitan.

Hal ini dikarenakan jalur menuju Curug Muara Jaya jalannya tidak terlalu lebar, selain itu banyak belokan yang cukup tajam dengan keadaan jalan yang kadang berupa turunan tajam sehingga kami tidak menyarankan untuk menggunakan kendaraan roda empat. Maka dari itu menggunakan kendaraan roda dua akan lebih mudah untuk kalian dan setelah sampai di area parkir kalian harus melanjutkan perjalanan kalian dengan berjalan kaki di jalur trekking yang sudah tersedia.

Jalur trekking yang disediakan juga sudah sangat baik yaitu berupa anak tangga sehingga kalian dapat melewati dengan cukup mudah selain itu sepanjang perjalanan kalian akan ditemani dengan pemandangan yang indah. Setelah menuruni kurang lebih 350 anak tangga kalian akan sampai di Curug Muara Jaya di tingkat paling bawah, untuk mendekati curugnya kalian harus melewati jembatan yang dihiasi botol bekas yang disusun sedemikian rupa.

Fasilitas

Ada cukup banyak fasilitas yang akan kalian temukan pada lokasi wisata Curug Muara Jaya ini dan fasilitas yang kalian temukan adalah fasilitas sebagai berikut :

  • Area parkir yang luas
  • Camping ground
  • Mushola
  • Panggung hiburan
  • Balai pertemuan
  • Playground Untuk Anak
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Kamar mandi umum

Dengan fasilitas yang cukup lengkap kalian bisa fokus untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan saja selama kalian berada di Curug Muara Jaya ini.

Aktivitas

Dengan fasilitas yang cukup lengkap ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan mau itu dengan memanfaatkan fasilitas buatan atau yang sudah disediakan oleh alam dan untuk membantu kalian akan kami berikan kalian informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan.

Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @ Nana Mulyana

Curug Muara Jaya terdiri dari dua tingkatan, untuk menuju tingkatan yang paling atas kalian harus menaiki anak tangga yang terletak di sebelah kiri tapi anak tangganya cukup curam jadi kalian harus berhati-hati. Karena memiliki dua tingkatan kolam alami yang ada di Curug Muara Jaya ini sendiri juga ada dua yang di bawah dan juga di atas, dengan begitu kalian memiliki dua pilihan kolam untuk kalian kunjungi.

Curug Muara Jaya berada di kawasan lereng Gunung Ceremai dan air yang dialirkannya merupakan bagian dari aliran Sungai Muara Jaya jadi tidak heran jika air yang dialirkannya sangat jernih juga dingin dan menyegarkan. Jadi bisa kalian bayangkan betapa menyenangkannya bermain air di Curug Muara Jaya ini apalagi jika kalian datang bersama dengan teman – teman atau keluarga yang akan menambah kegembiraan kalian selama berada di lokasi Curug Muara Jaya

Foto – Foto

Sumber Gambar: Google maps @ Ilman Al Fahmie

Kalian akan menemukan begitu banyak lokasi dengan pemandangan yang indah dan membuat Curug Muara Jaya ini tempat para pengunjung untuk hunting foto sehingga kalian yang datang berkunjung juga bisa foto – foto dengan background pemandangan yang indah.

Berkemah

Sumber Gambar: muarajambu.com

Untuk kalian yang ingin bermalam di sini ada sebuah area camping ground yang bisa kalian gunakan untuk berkemah bersama dengan keluarga dan lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari area curug, pada saat kalian menuruni tangga akan ada petunjuk jalan menuju lokasi camping. Berkemah di curug sendiri merupakan kegiatan yang menyenangkan karena cukup berbeda dengan lokasi camping lainnya jadi menghabiskan malam kalian dengan berkemah di sebuah curug dapat kalian jadikan pilihan liburan bersama dengan keluarga.