in

Sensasi Berkemah Di Bukit Sibea – Bea

Sumber Gambar: salsawisata.com

Jika kalian adalah tipe orang yang suka mencoba berlibur di lokasi – lokasi wisata yang baru mungkin kalian dapat mencoba untuk berkunjung ke salah satu lokasi wisata yang berada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Nama lokasi wisata tersebut adalah Bukit Sibea – Bea yang merupakan sebuah lokasi wisata baru yang sudah memiliki fasilitas yang sangat baik dan memiliki jalan beraspal yang cukup estetik.

Sumber Gambar: Google Maps @Arie Sihar Simarmata

Bukit Sibea – Bea ini sendiri berada di ketinggian 1.021 meter di atas permukaan laut yang membuat lokasi wisata ini memiliki suhu yang cukup dingin dan juga tempat yang cocok untuk kalian berkemah. Banyak hal – hal menarik yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di Bukit Sibe – Bea tidak mengherankan memang karena pemandangan alam yang indah dan juga fasilitas yang sudah lengkap.

Buat kalian yang sedang mencari sebuah lokasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga mungkin kalian dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Dan untuk membantu kalian yang masih ragu akan kami berikan kalian informasi yang perlu kalian tahu sehingga kalian memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai lokasi wisata yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Bukit Sibea – Bea

Jika kalian sudah siap untuk berlibur ke Bukit Sibea – Bea kalian langsung dapat menuju ke lokasinya yang berada di Harian Boho, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara dan juga berada di danau terbesar di Indonesia yaitu Danau Toba. Akses jalan untuk menuju ke lokasi Bukit Sibea – Bea ini sendiri sudah sangat baik dan sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang akan memanjakan mata kalian.

Hanya saja walaupun akses jalannya sudah beraspal dan sangat baik akan tetapi jalurnya sendiri cukup rumit karena berkelok – kelok sehingga ketika kalian sedang menuju ke lokasi Bukit Sibea – Bea ini kalian harus berhati – hati. Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Medan kalian harus menempuh perjalanan yang cukup jauh karena jaraknya sendiri mencapai 177 kilometer dan dapat kalian tempuh dengan waktu hingga lima jam lamanya.

Buat kalian yang mungkin tidak ingin mengendarai kendaraan kalian sendiri kalian bisa menggunakan jasa driver yang sudah terbiasa untuk membawa para pengunjung menuju ke lokasi yang satu ini.

Fasilitas Pendukung

Karena masih dalam tahap pembangunan Bukit Sibea – Bea ini sendiri belum memiliki cukup banyak fasilitas pendukung akan tetapi sudah ada beberapa fasilitas pendukung yang sudah dapat kalian nikmati. Kalian akan menemukan lokasi parkir yang cukup luas sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang dan dapat menghabiskan waktu liburan kalian juga dengan tenang.

Kalian juga sudah akan menemukan toilet yang bersih ketika kalian sedang berada di lokasi wisata yang satu ini akan tetapi sebagai salah satu destinasi wisata populer nantinya tentu saja akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mengesankan.

Aktivitas

Banyak aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di Bukit Sibea – Bea yang mayoritas berkat pemandangan alamnya yang indah dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan.

Berkemah

Sumber : kompasiana

Salah satu aktivitas yang bisa kalian lakukan adalah dengan berkemah yang dapat kalian lakukan di sebuah bukit yang berada di dekat Bukit Sibea – Bea ini dengan nama Bukit Holbung yang memang memiliki permukaan yang cukup landai. Jika kalian berkemah di sini kalian tidak hanya akan merasakan suhu yang cukup sejuk akan tetapi juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang cukup indah dengan danau sebagai backgroundnya.

Menikmati Sunset Dan Juga Sunrise

Sumber : Tribun travel

Ketika kalian berada di lokasi wisata yang berada di ketinggian maka menikmati Sunset dan juga Sunrise adalah hal yang wajib kalian lakukan karena akan sangat sayang sekali untuk kalian lewati terutama ketika kalian sedang berada di lokasi Bukit Sibea – Bea ini. Kenapa? Karena kalian akan menikmati Sunrise dan juga Sunset dengan Pulau Samosir sebagai backgroundnya yang tentu saja sangat indah dan hanya bisa kalian nikmati ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di lokasi yang satu ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini?

Geomedia - JFK 2022