in

Serunya Berkemah Di Hutan Pinus Pengger

Sumber Gambar: Google Maps @wisata jogja

Hutan pinus Pengger yang dapat kalian temukan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan lokasi wisata favorit bagi mereka yang suka dengan Fotografi, karena pemandangan alamnya yang akan memanjakan banyak orang. Akan tetapi tentu saja selain buat para Fotografer lokasi wisata yang satu ini juga dapat dinikmati dengan sama baiknya oleh kalian yang tidak hobi fotografi karena siapa saja dapat menikmati pemandangan yang indah.

Lokasi wisata alam berupa hutan pinus memang memiliki daya tariknya sendiri sehingga tidak heran jika hutan pinus merupakan salah satu lokasi yang memiliki begitu banyak penggemar yang mungkin salah satunya adalah kalian. Jika kalian sedang berada di Yogyakarta tidak ada salahnya jika meluangkan waktu kalian untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini untuk sekedar bersantai – santai saja.

Buat kalian yang masih ragu akan kami bantu kalian dengan memberikan kalian informasi mengenai apa saja yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di sini, sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan lebih maksimal.

Lokasi Dan Alamat Hutan Pinus Pengger

Jika kalian memiliki waktu luang dan memutuskan untuk menghabiskannya di lokasi wisata yang satu ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalian sudah dapat mengakses lokasi ini dengan cukup mudah dan dapat kalian akses menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari Kota Jogja maka kalian menuju Wonosari hingga tiba di Bukit Bintang ketika kalian sampai di perempatan Koramil Pathuk ambil arah menuju Dlingo kemudian tetaplah berada di jalur tersebut hingga tiba di Hutan Pinus Pengger. Untuk sampai ke Hutan Pinus Pengger kalian memerlukan waktu tempuh kurang lebih satu jam lamanya dengan jarak tempuh mencapai 24 kilometer yang merupakan jarak yang tidak terlalu jauh.

Bagi kalian yang takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi GPS seperti Google Maps dan bertanya kepada warga sekitar sehingga kalian dapat dengan yakin jika kalian sudah berada di jalur yang benar.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @hesti mar

Fasilitas yang akan kalian temukan di sini sudah sangat lengkap sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi jika memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di lokasi wisata yang satu ini karena kalian dapat menggunakan waktu kalian secara optimal di sini. Untuk membantu kalian akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan dan dapat kalian gunakan selama kalian berada di Hutan Pinus Pengger.

Sumber Gambar: Google Maps @santoso Kasan

Area parkir kendaraan untuk kalian yang membawa kendaraan pribadi kalian sehingga kalian dapat menghabiskan waktu kalian dengan lebih tenang ketika sedang berada di sini. Kamar mandi yang dapat kalian gunakan untuk membersihkan diri setelah kalian melakukan perjalanan yang melelahkan.

Sumber Gambar: Google Maps @Giovanni Nandana

Mushola untuk kalian menunaikan ibadah kalian selama berada di sini. Warung-warung makanan dan minuman yang dapat kalian kunjungi jika kalian lapar dan haus. Area camping disediakan oleh pihak pengelola buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di sini. Jalur Trekking buat kalian yang ingin tetap bugar walaupun sedang melakukan liburan bersama dengan keluarga kalian di Hutan Pinus Pengger ini. Gazebo buat kalian yang ingin ngopi – ngopi santai bersama dengan para pengunjung lainnya.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap ini tidak heran jika lokasi wisata yang satu ini cukup digemari oleh banyak orang mau itu dari wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar Kota Jogja.

Aktivitas

Dengan mengandalkan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian, banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan selama berada di lokasi ini dan diantaranya adalah kegiatan atau aktivitas sebagai berikut :

Berkemah

Sumber Gambar: bookingtogo.com

Salah satu aktivitas yang cukup populer di Hutan Pinus Pengger ini adalah berkemah yang tentu saja tidak mengherankan karena suasana yang tenang dan juga ditemani dengan pemandangan khas hutan pinus rasanya tidak ada yang dapat menolaknya. Jadi buat kalian yang senang berkemah kalian dapat mempertimbangkan untuk melakukannya di lokasi wisata Hutan Pinus Pengger.

Foto – Foto

Sumber : google maps @ Sarmedi Sia

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas jika lokasi ini adalah lokasi wisata yang sangat digemari oleh para Fotografer karena memang memiliki spot – spot foto yang sangat indah sehingga kalian tidak perlu heran ketika bertemu dengan cukup banyak fotografer ketika berada di lokasi ini.

Jadi bagaimana menurut kalian? Tertarik?