Serunya Berkemah Di Kampung Batu Malakasari Yang Dulunya Merupakan Tambang Batu

Bandung memiliki sejuta pesona yang tidak dapat ditolak oleh para pelancong yang memang sedang mencari sebuah lokasi wisata untuk menghabiskan waktu dan melepaskan penat setelah sepekan beraktifitas. Banyak lokasi wisata unik yang dapat kalian temukan di Kota Bandung mulai dari wisata kuliner unik atau bahkan wisata alam unik yang dibarengi dengan pemandangan yang sangat indah.

Dan salah satunya adalah Kampung batu Malakasari yang dulunya dikenal sebagai tambang batu yang kemudian dialihfungsikan menjadi sebuah tempat wisata yang akhirnya menjadi tempat yang cukup populer. Kampung Batu Malakasari mengusung konsep edukasi, petualangan, serta kuliner sehingga kalian dapat menemukan wahana edukasi yang dapat kalian coba.

Kalian akan menemukan wahana edukasi mulai dari beternak, berkebun, perikanan, dan yang lainnya yang membuat lokasi ini cocok sekali untuk kalian habiskan bersama dengan keluarga kalian terutama bagi kalian yang akan menghabiskan waktu kalian bersama dengan anak – anak kalian. Di tengah area Kampung Batu Malakasari terdapat sebuah danau buatan yang luas di danau ini kalian bisa melakukan kegiatan memancing selain itu kamu bisa juga mengelilingi danau dengan menyewa sebuah perahu.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Dengan daya tarik dan pesona seperti itu rasanya menghabiskan waktu liburan kalian di sini merupakan pilihan yang cukup baik karena kalian dapat melakukan banyak kegiatan menyenangkan bersama dengan keluarga kalian.

Lokasi Dan Alamat Kampung Batu Malakasari

Jika anak – anak kalian sudah siap untuk berlibur kalian dapat mengajak anak – anak kalian langsung untuk mengunjungi lokasi Kampung Batu Malakasari ini menggunakan kendaraan pribadi milik kalian karena akses jalan sudah sangat mudah. Kampung Batu Malakasari ini sendiri terletak di Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk mencapai lokasi Kampung Batu Malakasari sendiri sudah sangat mudah karena akses jalan yang sudah sangat baik sehingga kalian dapat pergi menuju ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu roda dua maupun roda empat. Untuk sampai ke lokasi ini kalian bisa menggunakan jasa driver jika memang kalian tidak pede dan takut akan tersesat.

Jasa driver sendiri memang sering digunakan oleh para wisatawan terutama bagi mereka yang berasal dari luar Kota Bandung karena banyak yang tidak hafal dengan lokasi wisata yang berada di Kota Bandung. Jika kalian ingin mengendarai kendaraan kalian sendiri dan takut tersesat maka kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps atau aplikasi sejenisnya untuk mencapai ke lokasi wisata ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Agar memudahkan aktivitas kalian tentu banyak fasilitas yang disediakan oleh para pengelola buat kalian selama kalian berada di Kampung Batu Malakasari ini sehingga kalian tidak kesulitan dan dapat fokus untuk bersenang – senang. Dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan di sini untuk kalian gunakan bersenang – senang.

Area Camping Ground

Sumber : asaljeplak.my.id

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Kampung Batu Malakasari ini kalian dapat berkemah di lokasi area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian yang masih belum puas di Kampung Batu Malakasari ini. Kalian dapat berkemah menggunakan perlengkapan kemah yang kalian bawa sendiri sehingga kalian cukup membayar biaya sewa lahan.

Atau buat kalian yang tidak membawa perlengkapan berkemah maka kalian dapat menyewa perlengkapan kemah yang kalian butuhkan di tempat yang sudah disediakan oleh para pengelola bagi kalian yang ingin berkemah.

Wahana Outbound

Sumber : Google Maps @Kampung Batu Malakasari

Banyak kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan di sini apalagi disediakan wahana outbound yang bisa digunakan oleh kalian dan juga anak – anak kalian sehingga kalian tidak akan bosan selama berada di sini. Adapun wahana outbound yang dapat kalian temukan di Kampung Batu Malakasari adalah sebagai berikut :

  • Kids Outbound
  • Fun Adventure
  • Guyang Leutak
  • Wisata Pelajar
  • Lembur Kuring
  • Smart and Creative

Dengan wahana outbound yang cukup lengkap ini maka kalian dan anak – anak kalian dapat melakukan banyak hal – hal menyenangkan bersama – sama.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber : Google Maps @TOWI’S CHANNEL

Untuk memudahkan aktivitas kalian selama di sini kalian akan menemukan banyak fasilitas pendukung yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian sehingga kalian tidak perlu repot – repot lagi ketika kalian sedang berlibur di ini. Adapun fasilitas pendukung yang akan dapat kalian temukan di lokasi wisata yang satu ini adalah :

  • Area parkir yang sangat luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo atau Saung
  • Aula atau Gedung

Dengan fasilitas pendukung selengkap itu kalian cukup fokus untuk bersenang – senang saja selama kalian berada di Kampung Batu Malakasari yang satu ini.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.