Serunya Berkemah Di Pulau Perak

Kepulauan Seribu memang menawarkan berbagai macam pulau dengan keindahan yang mengesankan dan juga keunikannya masing – masing, jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang maka pulau tidak berpenghuni adalah pilihan yang tepat. Salah satu pulau tidak berpenghuni yang ada di Kepulauan Seribu adalah Pulau Perak, pulau ini sangat cocok buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga dengan tenang.

Sumber Gambar: travelspromo.com

Sebenarnya Pulau Perak ini tidak benar – benar tidak berpenghuni, akan tetap orang – orang yang berada di Pulau Perak ini tidak mendiami pulau ini mereka hanya datang ke Pulau Perak ini untuk melakukan pekerjaan mereka. Entah itu mereka yang menjaga Pulau Perak atau mereka – mereka yang memiliki kios atau warung makanan, akan pulang ke pulau mereka berasal setelah langit mulai gelap.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Pulau Perak ini sendiri merupakan lokasi wisata yang cukup populer terutama buat mereka yang tinggal di Ibukota karena jaraknya yang tidak jauh dan dapat dicapai dengan cukup mudah, apalagi pemandangan yang ditawarkan memang sangat indah. Ada cukup banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pulau Perak, yang mana dapat kalian lakukan untuk bersenang – senang atau untuk berelaksasi diri.

Nah, di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai aktivitas – aktivitas menarik apa saja yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang saat kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Perak ini. Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai untuk mendapatkan jawabannya.

Menikmati Keindahan Pulau Perak

Sumber Gambar: Google Maps @pulauperak.com

Buat para warga Ibukota yang ingin melakukan liburan singkat maka Pulau Perak adalah pilihan yang tepat, keindahan yang ditawarkan oleh pantai satu ini membuat kalian akan melupakan segala kepenatan setelah beraktivitas sepekan. Air laut yang ada di Pulau Perak ini memiliki warna yang bergradasi, mulai dari Hijau Tosca dan semakin ke tengah air lautnya menjadi semakin biru, apalagi air lautnya saja bersih dan jernih.

Hal ini tentu saja karena masih kurangnya aktivitas manusia yang ada di Pulau Perak ini sehingga membuat kondisi alamnya yang benar – benar masih sangat alami, dan merupakan tempat yang cocok buat kalian yang ingin berkemah. Pulau Perak ini memiliki ukuran mencapai kurang lebih tiga hektar, dan hampir semua permukaannya dilapisi oleh pasir putih dan juga ditumbuhi dengan pepohonan yang rindang.

Tidak perlu aktivitas merepotkan saat kalian ingin menikmati keindahan dari Pulau Perak ini, kalian cukup duduk santai di atas permukaan pasir atau bisa juga kalau membawa tikar sendiri, dan tinggal menikmati indahnya panorama pantai ini.

Berenang, Bermain Pasir Dan Menyelam

Sumber Gambar: Google maps @masayu nurlaila

Pulau Perak memiliki perairan yang cukup dangkal dan ombak yang tenang sehingga merupakan tempat yang cocok buat kalian gunakan untuk berenang dan juga menyelam, karena akan sangat aman untuk kalian lakukan. Pemandangan alam bawah laut Pulau Perak ini sendiri juga cukup indah, kalian akan menemukan berbagai macam ikan – ikan kecil warna – warni yang cantik. Ikan – ikan kecil ini kebanyakan hidup atau berkumpul di sela – sela terumbu karang selain itu juga kalian akan menemukan Anemon Laut dengan warnanya yang cerah dan akan memanjakan mata kalian.

Dan yang paling penting adalah tingkat fisibilitas bawah laut Pulau Perak ini sangat baik, sehingga kalian dapat menikmati pemandangan alam bawah laut yang ada di Pulau Perak dengan sangat baik pula. Pasir putih akan terlihat sepanjang mata memandang dan dapat kalian gunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan, mulai dari membangun istana pasir hingga berolahraga santai.

Berkemah Di Pulau Perak

Sumber Gambar: Google maps @ lijo joseph

Tidak ada fasilitas penginapan yang dapat kalian temukan di Pulau Perak ini dan jika kalian ingin menghabiskan malam kalian disini maka satu – satunya cara adalah dengan berkemah yang mana juga sangat menyenangkan. Untuk berkemah di Pulau Perak kalian harus meminta izin kepada pihak pengelola dan membayar uang kebersihan, selain itu juga harus menyiapkan perlengkapan berkemah kalian sendiri karena tidak ada tempat penyewaan yang disediakan.

Dengan berkemah, kalian dapat menikmati keindahan dan pesona lainnya yang ditawarkan oleh Pulau Perak dengan lebih maksimal dan tentu saja tidak buru – buru terutama pemandangan alam seperti Sunrise dan juga Sunset.

Lokasi Dan Alamat Pulau Perak

Jika kalian memang sedang penat dan ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang di Pulau Perak ini, maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.