in

Serunya Menghabiskan Malam Di Air Terjun Dolo

Sumber Gambar: coretanbunda.my.id

Air Terjun Dolo adalah sebuah lokasi wisata yang tentu saja berupa air terjun di Kecamatan Mojo, Air Terjun Dolo ini merupakan lokasi wisata yang cocok buat kalian yang sedang mencari sebuah lokasi wisata untuk liburan yang tenang. Kenapa? Karena lokasi wisata Air Terjun Dolo ini terletak di tengah hutan membuatnya memiliki pemandangan alam yang tidak hanya indah akan tetapi juga kondisi alamnya yang masih alami serta asri.

Sumber Gambar: Google Maps @Fajar Setiawan

Lokasi wisata Air Terjun Dolo ini sendiri cukup digemari oleh banyak pengunjung mau itu yang dari Kabupaten Kediri sendiri hingga para wisatawan yang berasal dari luar Kabupaten Kediri tidak ingin ketinggalan. Air Terjun Dolo ini sendiri memiliki ketinggian hingga mencapai 125 meter dan memiliki tingkatan – tingkatan sehingga airnya tidak langsung tumpah ke bawah akan tetapi melalui tingkatan – tingkatan tersebut terlebih dahulu.

Lokasi wisata ini akan sangat cocok buat kalian yang mencari ketenangan dengan suasananya yang tenang, kondisi alamnya yang masih asri serta airnya yang jernih dan bersih membuat kalian betah berlama – lama di Air Terjun Dolo ini. Yuk, simak apa saja yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama di Air Terjun Dolo ini.

Fasilitas Di Air Terjun Dolo

Sumber Gambar: Google Maps @Bumi Bupolo

Lokasinya memang terletak di tengah hutan akan tetapi bukan berarti lokasi wisata Air Terjun Dolo tidak memiliki fasilitas yang memadai ya, malah sebaliknya kalian akan menemukan cukup banyak fasilitas yang memadai saat sedang berada disini. Adapun fasilitas – fasilitas yang akan kalian temukan dan juga dapat kalian gunakan adalah fasilitas – fasilitas seperti ini.

  • Area parkir yang aman jadi kalian tidak perlu khawatir saat sedang berlibur di Air Terjun Dolo karena kendaraan pribadi yang kalian bawa akan tetap aman
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian
  • Area perkemahan yang tentunya dapat kalian gunakan untuk berkemah jika kalian ingin menghabiskan malam kalian di Air Terjun Dolo ini
  • Kebun Stroberi yang dapat kalian kunjungi untuk merasakan memetik buah sendiri dan juga menyantapnya secara langsung
  • Jalur trekking yang cukup mudah untuk dilalui tapi rasanya sudah cukup buat kalian yang ingin menjaga kondisi tubuh tetap fit
  • Sebuah jogging track buat kalian yang tetap ingin berolahraga walaupun sedang berlibur
  • Warung – warung yang menjual makanan serta minuman dan dapat kalian kunjungi saat merasa lapar dan haus atau bahkan dapat kalian kunjungi saat ingin bersantai saja
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai serta beristirahat sambil menikmati keindahan alam Air Terjun Dolo
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik

Pihak pengelola ingin memberikan kalian pengalaman berlibur yang menyenangkan dan juga nyaman sehingga mereka menyediakan cukup banyak fasilitas yang memadai ini bagi para pengunjung yang datang.

Aktivitas Di Air Terjun Dolo

Kalian tidak perlu takut bosan kalau sedang berada di Air Terjun Dolo, hal ini karena ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Air Terjun Dolo. Dan untuk memberikan kalian gambaran akan kami berikan beberapa aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Air Terjun Dolo.

Jogging

Kalian ingin menjaga kondisi tubuh tetap fit selama liburan? Tenang saja di Air Terjun Dolo ada sebuah jogging track yang dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas jogging, walaupun cukup sederhana akan tetapi juga tetap dapat membantu menjaga kondisi kalian cukup fit.

Bermain Air Di Air Terjun

Sumber Gambar: Google Maps @Jocelyn Celyn

Sangat sayang rasanya jika kalian tidak bermain air saat mengunjungi Air Terjun Dolo ini, pada bagian bawah air terjunnya sendiri ada sebuah kolam tampungan alami yang dapat kalian gunakan untuk bermain air saat sedang berada di Air Terjun Dolo.

Berkemah Di Air Terjun Dolo

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di Air Terjun Dolo, ada sebuah area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda dan kalian perlu membawa sendiri perlengkapan berkemah kalian sendiri karena Air Terjun Dolo tidak menyediakan tempat penyewaan.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Dolo

Jika kalian sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Dolo maka kalian dapat langsung berkunjung ke lokasinya di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Geomedia - JFK 2022