in

Tak Perlu Lelah Untuk Bisa Berwisata di Air Terjun Bumbuiyanin

Sumber Gambar: celebes.co

Kabupaten Tapin memang merupakan Kabupaten yang memiliki potensi di sektor Pariwisata di Kalimantan Selatan. Banyak sekali objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Tapin ini, terutama bagi kamu yang sangat menyukai objek wisata air terjun. Di Kabupaten Tapin kamu bisa menjumpai beberapa pilihan air terjun yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Berbagai macam pilihan mulai dari air terjun yang tidak perlu membutuhkan waktu dan perjalanan yang melelahkan hingga air terjun yang memiliki perjalanan yang sulit.

Salah satu air terjun yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Bumbuiyanin yang terletak di Desa Batung, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan. Objek wisata air terjun memang merupakan objek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi beramai-ramai. Kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas di air terjun bersama dengan teman-temanmu. Selain itu perjalanan yang akan kamu tempuh tidak akan terasa melelahkan karena kamu lewati beramai-ramai.

Suara arus air terjun yang jatuh kebawah dan suasana alam sekitar akan memberikan ketenangan dan kesejukan bagi siapapun yang berkunjung. Kamu juga bisa menikmati dinginnya air yang sangat segar untuk membasuh tubuhmu dan menghilangkan rasa lelah. Siapapun yang akan berkunjung disini pasti akan sangat betah untuk berlama-lama menghabiskan waktunya untuk sekedar bersantai di tepi air terjun atau berenang dan bermain air.

Letaknya Yang Tidak Jauh Dari Desa

Bagi kamu yang ingin menikmati berwisata di air terjun namun merasa malas karena harus melalui perjalanan yang melelahkan maka Air Terjun Bumbuiyanin merupakan solusi yang terbaik untukmu. Jika air terjun lainnya membutuhkan waktu selama berjam-jam dan medan yang sangat sulit, maka berbeda dengan air terjun ini. Kamu hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 5 menit saja dengan berjalan kaki.

Karena bisa ditempuh dengan sangat mudah dan tidak perlu melewati jalur yang begitu sulit dan menanjak seperti air terjun lainnya, Air Terjun Bumbuiyanin ini cukup ramai dikunjungi. Bahkan ada beberapa keluarga yang memutuskan unutuk berlibur ke air terjun ini untuk memberikan pengalaman liburan yang baru bagi anak-anak mereka. Mereka tidak perlu khawatir jika mengajak anak-anak untuk mengunjungi air terjun ini karena bisa dipastikan jalur yang tergolong sangat aman dan tidak perlu lelah-lelah untuk bisa sampai di tempat tujuan.

Aktivitas Favorit Yang Bisa Dilakukan

Karena hanya memerlukan perjalanan sekitar kurang lebih selama 5 menit dengan berjalan kaki dari Desa, kamu tidak akan merasa sangat kelelahan. Tenagamu tidak akan terkuras habis sehingga kamu bisa menggunakannya secara maksimal untuk melakukan aktivitas lainnya yang seru dan menyenangkan. Tak jarang banyak sekali sekumpulan anak muda yang bersantai di air terjun ini sambil membawa gitar, ketika sampai mereka akan bernyanyi di tepi air terjun untuk melepas penat. Selain itu kamu juuga akan menjumpai beberapa orang sedang bermain air dan berenang di kolam air terjun yang memiliki air sangat jernih. Tak lupa aktivitas yang wajib untuk dilakukan di air terjun ini ada berfoto untuk mengabadikan momen.

Banyak sekali spot foto di Air Terjun Bumbuiyanan yang sangat instagramable. Berfoto dengan latar belakang bernuansa alam memang sangat bagus dan indah. Keindahan air terjun disertai dengan pepohonan yang rindang dan hijau akan memberikan hasil foto yang terbaik. Selain itu kamu tidak perlu lelah dan jauh-jauh untuk bisa mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Kamu hanya perlu menghabiskan waktu selama 5 menit saja untuk mendapatkannya.