OUR NETWORK

Tidak Hanya Bromo, Luwuk Juga Punya Bukit Teletubbies

Source Image: harianmerapi.com

Pernah berkunjung ke Kota Luwuk? Membicarakan Luwuk berarti membahas perekonomian yang cukup maju di Sulawesi Tengah, yang mana di sana kamu akan menjumpai pelabuhan penting di Teluk Lalong yang berfungsi sebagai salah satu penggerak sektor ekonomi. Terdapat pula kantor-kantor pemerintah yang berdiri kokoh, pun demikian dengan rumah-rumah penduduk yang tampak serasi dan memberikan kesan damai. Selain itu, Luwuk juga dianugrahi dengan bentang alam yang cukup menawan, bahkan tidak jauh dari pelabuhan kamu bisa melihat adanya perbukitan Keles yang menjulang dan diselimuti oleh pepohonan hijau.

Apabila ingin mendapatkan suasana lain di Kota Luwuk, tidak ada salahnya kamu sesekali mampir ke Bukit Teletubbies. Pesonanya pun tidak kalah dengan Bukit Teletubbies yang ada di Gunung Bromo itu. Yuk eksplor Bukit Teletubbies Luwuk!

Bukit Teletubbies, Layaknya Serial TV Anak-Anak

SUmber: Instagram @andrikilua

Tahu gak, kenapa bukit ini dinamakan dengan Bukit Teletubbies? Ya, dinamakan demikian karena perbukitan ini konturnya mirip dengan bukit yang digambarkan di serial TV anak-anak Teletubbies, lengkap dengan rerumputan hijau bagaikan permadani. Bentuknya yang unik membuat Bukit Teletubbies sangat ikonik.

Pohon Jomblo Spot yang Menarik

Sumber: Instagram @aininiyh

Selain kontur bukit, ada hal unik lainnya yang bisa kamu temukan di Bukit Teletubbies. Salah satunya adalah Pohon Jomblo, sebutan untuk pohon yang tumbuh seorang diri dan terlihat sangat kontras dengan kontur bukit yang nyaris tidak ditumbuhi pepohonan, melainkan hanya rerumputan hijau yang membentang luas. Keberadaan Pohon Jomblo ini pun bagaikan sebuah oase di tengah padang rumput ilalang yang hijau.

Binatang Ternak yang Berlalu-lalang

Sumber: Pixabay

Banyaknya rerumputan hijau membuat Bukit Teletubbies sering menjadi tempat singgah bagi binatang ternak yang ingin berburu rumput. Mulai dari sapi, kambing, hingga domba akan banyak kamu jumpai di bukit tersebut. Seperti itulah keseharian di Bukit Teletubbies, hijau, alami, dan memberikan kesan yang damai kepada siapa saja yang singgah. Bukit ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin mencati ketenangan, karena lokasinya yang sunyi dan jarang terlihat lalu lalang manusia atau pun kendaraan bermotor.

Waktu Terbaik Menikmati Bukit

Sumber: Instagram @terdalam_

Sore hari adalah waktu yang pas untuk menikmati keindahan Bukit Teletubbies, yang mana itu adalah saat-saat golden hour dengan kemunculan sinar matahari senja yang sedang cantik-cantiknya, memberikan sinar cahaya kuning kemerahan yang menyirami bukit. Sementara pada siang hari, cuaca di Bukit Teletubbies akan terasa sangat terik dan membakar kulit, terlebih tidak banyak tumbuh pepohonan yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berlindung. Selain sore, pagi hari juga bisa menjadi pilihan, di mana kamu akan mendapati suasana yang sejuk disertai dengan kabut tipis yang masih menyelimuti sekitar perbukitan.

Berkemah di Bukit Teletubbies

Bagi kamu para pecinta alam, di sana terdapat banyak lahan yang bisa dipilih menjadi lokasi untuk mendirikan tenda dan berkemah. Selain bisa bercengkrama lebih lama dengan alam, suasana malam di Bukit Teletubbies juga kian mempesona dengan kehadiran milky way. Oh ya, ketika berkemah jangan sembarangan menyalakan api unggun demi menghindari terjadinya kebakaran lahan.

Lokasi Bukit Teletubbies

Sumber: banggaikab.go.id

Dilihat secara administratif Bukit Teletubbies sebagian besar masuk ke dalam kawasan Desa Bungin, Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Dari pusat Kota Luwuk kamu hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 10 km dengan waktu tempuh kurang lebih selama 30 menit untuk sampai di Bukit Teletubbies. Perjalanan menuju ke lokasi cukup membuatmu terkesan, di mana jalanan akan berkelak-kelok mengikuti kontur bukit, dan di awal-awal perjalanan kamu akan disuguhi dengan birunya lautan.

Tidak ada transportasi yang bisa mengantarkanmu menuju ke Bukit Teletubbies, sehingga satu-satunya cara untuk bisa sampai di sana adalah dengan menggunakan kendaran pribadi. Namun, ada baiknya menggunakan sepeda motor karena jalan menuju ke lokasi belum sepenuhnya teraspal mulus, bahkan pada beberapa titik jalanan masih cukup sempit dan banyak ditemukan lubang. Bagi kamu para traveler yang datang dari luar kota, bisa juga menggunakan jasa ojek motor dari Kota Luwik ke Bukit Teletubbies dengan biaya 50 ribu rupiah untuk perjalanan pulang pergi.

Bagaimana, menarik bukan?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…