in

Uji Adrenalin Anda Dengan Berlibur Ke Bukit Naang Bangkinang Di Riau

Bukit Naang Bangkinang merupakan komplek adventure terlengkap yang ada di Kabupaten Kampar, Riau. Di arena bukit ini banyak sekali atraksi yang sangat menyenangkan dan bisa memicu adrenain.

Nah, jika anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga, sahabat atau pasangan namun ingin diwarnai dengan permainan seru, maka berlibur di Bukit Naang Bangkinang adalah solusi yang tepat. Lantas ada apa saja, sih, di Bukit Naang Bangkinang? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini.

Menyambangi Bukit Naang Bangkinang

Bukit Naang Bangkinang berada di Bangkinang Kabupaten Kampar. Jaraknya kurang lebih 6 KM dari Bangkinang atau estimasi waktu tempuhnya adalah 10 menit. Saat tiba di tempat ini, anda akan disambut dengan jalan curam serta arena waterboom dan kolam pancing yang berada di sisi kiri. Dalam perkembangannya tempat hiburan ini selalu dibenahi oleh pengelola disana sehingga diharapkan para pengunjungnya pun bisa merasa semakin betah.

Selain itu kawasan bukitnya  juga masih sangat alami, banyak pepohonan rindang disana, suasananya begitu sejuk, sehingga asyik apabila dijadikan tempat bersantai saat musim liburan tiba.

Ada pun biaya masuk yang harus anda bayar adalah 15 ribu rupiah untuk dewasa, dan 5000 rupiah untuk anak-anak. Oh, ya, bagi anda yang membawa kendaraan pribadi juga akan dikenai biaya parkir yaitu 15 ribu rupiah jika menggunakan bus, mobil 5000 rupiah dan motor 2000 rupiah saja.

Wahana Permainan di Bukit Naang Bangkinang

Di tempat ini ada banyak permainan yang bisa anda coba baik itu sendiri, bersama teman, pasangan atau pun keluarga. Di antaranya yaitu?

Flying Fox

Tahukah anda flying fox di Bukit Naang Bangkinang adalah yang terpanjang di Sumatera, loh. Kenapa? Karena puluhan tali melintang bebas dari satu pohon ke pohon lainnya dengan panjang hingga 500 meter.

Di arena tersebut juga terdapat ayunan yang bernama monkey track, deadrailway, dan tarzan jump. Apabila anda ingin merasakan atraksi yang paling menguji keberanian, maka cobalah wahana ini. Tapi ingat modal utama untuk melakukannya adalah anda harus yakin bahwa kondisi fisik dalam keadaan  prima.

Sumber Gambar: Google Maps @T. Fahmi Ferdiansyah

Nah untuk sampai ke puncak, anda harus bisa melewati 15 track permainan yang tentu saja tidak kalah menantang. Dibeberapa checkpoint anda juga akan ditemani oleh instruktur professional yang handal, jadi tidak perlu lagi merasa takut gagal menyelesaikan permainan ini. Selain itu telah dilengkapi pula dengan safety tool oleh pihak pengelola supaya bermain flying fox semakin aman.

Apabila anda tertarik untuk bermain, maka bisa mencobanya dengan membayar 65 ribu rupiah per orang dan itu sudah termasuk dengan pembelian sarung tangan. Jika anda sudah membawa sarung tangan sendiri dari rumah, harganya jauh lebih murah lagi yaitu 50 ribu rupiah saja per orangnya.

ATV Track

Sumber Gambar: Google Maps @T. Fahmi Ferdiansyah

Selain flying fox ada juga ATV track. Di permainan ini anda akan balapan ATV tepat berada dibawah track flying fox. Harga karcis yang harus dibayar adalah 30 ribu rupiah. Jika anda memiliki berat badan kurang dai 85 kg, maka bisa langsung meluncur di area offroad ATV ini.

Paintball Area

Sumber Gambar: Instagram @dyepaintball

Dari judulnya saja anda tentu sudah tahu kan bagaimana permainan ini? Yup, perang-perangan. Di area ini anda akan berperang layaknya seorang prajurit. Anda bisa berperang bersama dengan teman-teman atau keluarga sendiri. Tentunya dengan perlengkapan paintball yang super komplit.

Nah, untuk harga karcisnya hanya 50 ribu rupiah saja dan anda sudah bisa berperang dengan batasan tembakan sebanyak 30 peluru.

WaterPark Area

Sumber Gambar: Google Maps @T. Fahmi Ferdiansyah

Capek? Ingin segera menyegarkan badan? Tenang di Bukit Naang Bangkinang juga ada waterpark area. Kolam renangnya terbilang cukup luas dilengkapi dengan beberapa wahana waterboom dan swimingpool yang bisa menampung banyak pengunjung.

Fasilitas Lainnya di Bukit Naang Bangkinang

Apabila anda tidak suka renang, maka bisa membilas keringat di ruang ganti yang telah tersedia. MCK di tempat ini cukup bersih dan memadai jadi jangan khawatir akan tidak nyaman.

Sumber Gambar: Google Maps @candrawan antoni

Selain berbagai area permainan yang telah dibahas di atas, ada pula bungalau yang disewakan dengan tarif 100 ribu rupiah per bungalau. Jika ingin menunaikan ibadah shalat terdapat juga mushola. Apabila lapar dan tidak bawa bekal, di sini juga ada restoran yang siap membuat perut anda kenyang dengan berbagai makanan enak yang mereka sajikan.

Oh, ya, selain piknik Bukit Naang Bangkinang juga kerap digunakan sebagai tempat untuk berkemah. Apabila tidak mau repot membawa tenda, bisa menyewanya langsung di sini dengan harga 50 ribu rupiah.

Nah, itulah keseruan yang bisa anda dapatkan jika berlibur di Bukit Naang Bangkinang. Keren sekali, bukan?

Salam.