in

Wisata Alam dan Edukasi di Kampung Wisata Taman Lele

Berbicara tentang Semarang, terdapat banyak sekali pilihan destinasi wisata yang bisa anda pilih. Mulai dari wisata alam hingga spot wisata instagramable untuk anda yang gemar berfoto-foto seperti Ayana Gedong Songo, Vanaprastha Gedong Songo Park, Klenteng Sam Po Kong, Pagoda Avalokitesvara, Setiya Aji Flower Farm, Curug Lawe dan masih banyak lagi pilihan diestinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Salah satunya Kampung Wisata Taman Lele ini sangat cocok untuk tujuan berlibur bersama keluarga dengan luas tanah 2 hektar banyak pilihan permainan yang bisa anda coba seperti wahana air, taman bermain dan kebun binatang mini.

Lokasi

Rute menuju Kampung Wisata Taman Lele ini sangat mudah dicari dan dijangkau karena rutenya yang berada di jalur Pantura, untuk arah tujuan anda juga bisa menggunakan bantuan Google Maps, berada di jalan Walisongo nomor kilometer 10, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya tepat berada di sebelah kiri jalan, dengan jarak sekitar kurang lebih 12 kilometer dari Kota Semarang anda akan memerlukan waktu perjalanan sekitar 32 menit untuk bisa sampai di Kampung Wisata Taman Lele dengan kondisi jalan yang lancar.

Pesona alam Kampung Wisata Taman Lele

Sumber Gambar: Google Maps @Muchamad Kodar Laksono

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang anda akan disambut dengan gapura dari Kampung Wisata Taman Lele yang memiliki ciri khas menarik jangan lupa untuk berfoto di gapura tersebut ya. Ditemani suasana sejuk dan pepohonan rindang berarti anda telah masuk kedalam area Kampung Wisata Taman Lele, yang didalamnya terdapat kolam besar berisi lele yang besar. Jangan sampai anda lewatkan untuk melihatnya dan juga terdapat Danau buatan yang selain anda bisa menikmati panorama alamnya anda juga bisa menaiki beberapa wahana permainan darat seperti kereta mini dan permainan air contohnya sepeda air,bebek dayung

Sumber Gambar: Google Maps @Muchamad Kodar Laksono

Selain itu anda juga bisa melihat kebun binatang mini yang memiliki koleksi satwa beraneka ragam mulai dari burung merak, ular phyton, buaya, iguana, kelinci dan burung cendrawasih dengan adanya kebun binatang mini ini anda yang berkunjung bersama sang buah hati bisa sambil belajar mengenal satwa-satwa disana.

Fasilitas

Tepat berada di jalur Pantura Kampung Wisata Taman Lele ini juga bisa menjadi tempat bersinggah sementara dan beristirahat sebelum sampai ditujuan anda ke Semarang. Bagi anda yang berangkat dari arah Jakarta karena disini terdapat penginapan untuk anda yang berniat menginap, taman bermain anak, kolam renang, Gazebo untuk bersantai melepas penat setelah perjalanan jauh. Sambil melihat pemandangan pepohonan rindang dan hawa sejuknya semakin memanjakan anda.

Sumber Gambar: Google Maps @ipi alParker

Untuk urusan makan anda tidak perlu khawatir sesuai dengan namanya Kampung Wisata Taman Lele kuliner yang disuguhkan pun berhubungan dengan lele, anda bisa mampir ke restoran Pecel Lele. Lele yang sudah dikenal dengan rasanya yang enak dan mantap harganya pun terjangkau tidak akan menguras kantong anda. Area parkir di kawasan Kampung Wisata Taman Lele ini juga sangat luas sehingga tidak perlu khawatir mencari lahan parkir jika anda kebetulan datang disaat padat pengunjung.

Harga tiket masuk dan tarif lainnya

Berlibur di Kampung Wisata Taman Lele ini sangat terjangkau lho untuk harga tiket masuk anda hanya akan dikenai biaya sebesar 3.000 rupiah saja per orang dan untuk bisa menaiki wahana air anda akan dikenai biaya tambahan tiket sebesar 6.000 rupiah. Selain itu anda juga akan dikenai biaya parkir kendaraan untuk anda yang membawa kendaraan pribadi berikut ini rincian biayanya untuk anda yang berkendara dengan sepeda motor dibebankan tarif 2.000 rupiah, mobil sebesar 5.000 rupiah dan bus sebesar 10.000 rupiah, dan untuk penginapan harga mulai dari 200.000 rupiah per malam. Jam operasional Kampung Wisata Taman Lele ini untuk wahana permainan dan taman dibuka mulai dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Bertamasya sambil belajar bersama keluarga di Kampung Wisata Taman Lele pasti akan sangat mengasyikan dan berkesan, akses yang mudah dijangkau ditambah fasilitas yang lengkap sangat memudahkan pengunjung. Semoga informasi mengenai kawasan Kampung Wisata Taman Lele ini bisa bermanfaat dan menambah pilihan tujuan wisata anda.