spot_img

Akhir Bulan? Jangan Khawatir Bisa Hangout Ke Lapangan Ahmad Yani Aceh

Perlu disadari memang kemampuan financial setiap orang berbeda-beda. Beberapa mampu memenuhi kebutuhan hidupnya saja. Sebagian bisa plus menabung dan bahkan menyisihkan untuk sekedar hangout atau wisata. Semakin majunya pembangunan daerah, kini banyak tersedia tempat terbuka, atau lapangan yang bisa dijadikan tempat hangout secara gratis. Salah satu contohnya adalah Lapangan Ahmad Yani di Aceh!

Lapangan Ahmad Yani Kota Aceh, Termasuk Wisata Religi

Pada awalnya lapangan ini lebih banyak difungsikan untuk kegiatan-kegiatan formal saja. Upacara 17 Agustus, tempat latihan baris-berbaris ataupun tabligh akbar. Namun kini Lapangan Ahmad Yani telah dimanfaatkan juga sebagai salah satu tempat berkumpulnya masyarakat Aceh Tenggara. Umumnya mereka datang ingin bersantai bersama keluarga, atau juga kebetulan mampir saat beribadah di masjid At-Taqwa di depannya.

Lokasi Lapangan

Lokasi lapangan ini berada di pinggir jalan raya Kutacane. Lebih tepatnya berada di pusat kota Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Letaknya yang berada di daerah keramaian membuat tempat ii mudah dijangkau. Pengunjung dari luar daerahpun dengan berbekal maps bisa datang kesini dengan mudah tanpa tersasar.

Fasilitas Yang Tersedia

Berkat kerja keras pemkab Aceh Tenggara kini Lapangan Ahmad Yani telah di sulap menjadi taman kota yang lebih menarik. Sekarang tempat ini menjadi salah satu favorit warga untuk sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga. Saat sore tiba akan ada banyak pujasera yang menjual berbagai macam kudapan lezat. Enaknya lagi kamu bisa menikmati makanan sambil berselancar di dunia maya karena ada fasilitas Wifi gratis.

Tak berhenti di situ saja, bagi yang mengajak anak kecil tak perlu takut rewel. Alasannya tidak lain karena di sana tersedia taman bermain anak yang lengkap dan ramah anak. Untuk menikmati wahana taman bermain para orang tua hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000/ sekali naik. Urusan beribadah juga tak perlu khawatir, karena ada masjid At-Taqwa yang nyaman dan bersih.

Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukan

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika kamu berkunjung ke salah satu lapangan di Aceh Tenggara tersebut. Bisa dipastikan kesemuanya sangat menarik dan seru tentunya. Apa saja kegiatan tersebut? yuk simak inilah listnya:

  1. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Berlibur tak selamanya harus mahal dan mewah jika ada yang sederhana. Kamu bisa mencoba berkunjung ke Lapangan Ahmad Yani bersama keluarga. Di sana kamu bisa menghabiskan waktu senggangmu yang tak seberapa dengan bersantai bersama keluarga. Anak-anak pasti juga akan merasa senang karena banyak wahana permainan yang bisa di nikmati.

  1. Wisata Kuliner

Melihat banyaknya pujasera yang menjajakan bermacam makanan membuat tempat ini cocok untuk wisata kuliner. Kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas Aceh juga dari daerah lain. Ada sate, bakso, mieso, somai serta berbagai macam varian jus buah. Tentunya harga makanan dan minuman disana terjangkau dan tak membuat kantong bolong.

  1. Wisata Religi

Adanya masjid At-Taqwa di seberang tempat ini membuat orang bisa sekaligus melakukan wisata religi. Masjid ini di bangun dengan nuansa etnik Gayo yang kental dan sarat akan budaya. Tempatya luas bisa menampung hingga 4000 jamaah dan nyaman untuk beribadah tentunya. Indah, rapi dan bersih adalah kesan pertama yang akan kamu dapat ketika memasuki area masjid.

  1. Hunting Foto

Tak lupa saat berkunjung ke sana kamu harus dan wajib untuk mengambil potret diri. Kamu bisa bergaya dengan background masjid yang megah dan indah. Tak hanya itu saja karena setiap sudut tempat ini memiliki keindahannya tersendiri. Makannya jangan lupa bawa serta keluarga besarmu kesini dan pastikan untuk berfoto sebagai kenang-kenangan.

Tips Saat Berkunjung

Agar acara hangoutmu bersama keluarga berjalan lancar dan menyenangkan tak ada salahnya perhatikan tips berikut:

  • Berkunjunglah saat sore hari karena tentu suasananya akan lebih teduh. Selain itu para penjual akan lebih ramai saat sore hari tiba.
  • Jangan berkunjung pada saat weekend, karena biasanya keramaian bisa menjadi dua kali lipatnya.

Lapangan di kota Kutacane ini memang salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan bersantai. Selain tempatnya yang ramah anak juga mudah dijangkau. Nah, bagaimana sudah tertarik untuk berkunjung? Demikian dahulu artikel ini semoga bermanfaat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.