in

Menantang Adrenalin Di Sirkuit Tabur, Hulu Sungai Utara

Sumber Gambar: instakalimantan.blogspot.com

Salah satu kegiatan yang paling menantang adrenalin adalah kegiatan yang berhubungan dengan wisata adventure. Sebenarnya banyak sekali pilihan wisata adventure, mulai dari yang bisa dinikmati oleh orang yang belum berpengalaman hingga wisata adventure yang hanya bisa dilakukan oleh seorang profesional saja. Salah satu wisata adventure yang akan dibahas kali ini adalah kegiatan yang sangat cocok sekali bagi pecinta motor trail. Sayangnya kegiatan ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman atau profesional saja. Bagi anda yang belum pernah melakukannya, maka anda perlu melakukan latihan terlebih dahulu. Anda bisa menikmati salah satu wisata adventure yang memacu adrenalin ini di Sirkuit Tabur yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sirkuit ini terletak di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama dengan teman-teman yang memiliki minat dan hobi yang sama untuk bisa menikmati jalur track yang disediakan di sirkuit ini. Motor trail merupakan salah satu kegiatan yang bisa digolongkan dalam salah satu jenis olahraga. Hal ini dikarenakan kegiatan ini dapat melatih tingkat konsentrasi dan daya tahan tubuh. Bahkan kegiatan ini dipercaya bisa menumbuhkan jiwa awet muda.

Banyak sekali kalangan masyarakat khususnya laki-laki yang menyukai kegiatan ini, selain bisa memberikan sensasi adrenalin yang luar biasa menantang, kegiatan ini juga dinilai sebagai salah satu cara untuk menambah pertemanan. Selain menambah pertemanan, kegiatan ini juga dipercaya bisa meningkatkan rasa persaudaraan di golongan pertemanan anda. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyakan klub-klub motor trail pada saat ini. Mereka juga menganggap dengan mengikuti kegiatan ini mereka merasa seperti telah menjadi seorang lelaki sejati.

Daya Tarik Sirkuit Tabur

Sumber Gambar: Superadventure.co.id

Sirkuit Tabur yang merupakan salah satu sirkuit di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan ini sudah cukup terkenal di berbagai kalangan klub-klub motor khususnya para pecinta motor trail. Beberapa klub motor trail sering sekali mengadakan kegiatan bahkan perlombaan di sirkuit ini. Sirkuit ini dinilai sangat menantang karena jalurnya yang berkelok-kelok dan naik turun. Bagi orang-orang yang sudah merasakan sensasi sirkuit ini pasti akan ingin mengulangi dan ketagihan untuk menaklukkan sirkuit ini.

Sirkuit ini juga digunakan sebagai tempat untuk berlatih bagi anak-anak atau orang dewasa lainnya yang sangat berminat dengan motor trail. Setiap harinya pasti ada saja orang yang berkunjung ke sirkuit ini untuk sekedar berlatih atau hanya menonton saja. Sirkuit ini juga pernah digunakan sebagai salah satu tempat untuk mengadakan perlombaan motor trail. Perlombaan tersebut diadakan oleh salah satu klub pecinta kegiatan adventure di daerah Kalimantan Selatan.

Sirkuit Tabur lebih ramai dikunjungi pada saat musim hujan, kondisi lumpur yang basah dan licin semakin memacu adrenalin siapapun yang sedang melintas diatasnya. Kesempatan ini sering digunakan oleh para atlit motor trail untuk berlatih dan mengasah kemampuan mereka agar lebih menguasai dan siap untuk bertanding. Bahkan meskipun saat hujan turun mereka masih sering melakukan kegiatannya, mereka mengatakan justru pada saat hujan turun kemampuan mereka yang sebenarnya akan terlihat.

Sirkuit Tabur tidak hanya dikenal oleh para masyarakat sekitar Kabupaten Hulu Sungai Utara Saja. Sirkuit ini juga sangat dikenal oleh masyarakat luar kota, bahkan mereka rela menempuh perjalanan berjam-jam dan sangat jauh hanya untuk bisa menikmati track yang ada di sirkuit ini. Tidak jarang juga beberapa klub sengaja mengadakan pertandingan antar dua klub motor di sirkuit ini. Banyak dari masyarakat yang berasal dari luar daerah menyatakan puas dan ingin kembali lagi ke sirkuit ini.