OUR NETWORK

Menikmati Keindahan Malam Hari Di Menara Pandang Banjarmasin

Sumber Gambar: trip2kalsel.blogspot.com

Bagi anda yang sedang berada di Kota Banjarmasin atau memiliki rencana untuk pergi ke Kota Banjarmasin, anda wajib untuk mengunjungi salah satu tempat yang menjadi ciri khas terbaru dari Kota ini. Menara Pandang Banjarmasin dinilai sebagai ikon terbaru dari Kota Banjarmasin yang memiliki pesona tersendiri. Kurang lebih selama satu tahun belakangan ini, menara ini menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah. Tempat ini akan cocok bagi anda yang menyukai tempat wisata dengan nuansa yang modern dan dekat dengan perkotaan.

Sumber Gambar: visitkalsel.com

Menara ini terletak di Siring Jalan Kapten Pierre Tendean Banjarmasin. Letaknya yang berada di dekat Pasar Terapung di tepi Sungai Martapura membuat jembatan ini sangat ramai dikunjungi, karena kawasan ini memang kawasan yang cukup ramai di Kota Banjarmasin. Disini anda juga bisa menikmati keindahan dari Sungai Martapura dari atas menara. Karena menjadi salah satu objek wisata unggulan Kota Banjarmasin, menara ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Banjarmasin.

Karena dikelola oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, anda tidak perlu khawatir tentang segala fasilitas dan kebersihan menara ini. Karena setiap sudut dari objek wisata ini sangat dikelola dengan baik dan bersih. Seluruh tata letak dan penempatan fasilitasnya seperti sudah disiapkan dengan sangat matang dan terencana. Karena kebersihan dari tempat ini merupakan salah satu hal yang utama, para pengunjung diharapkan juga turut membantu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Keindahan Menara Di Malam Hari

Sumber Gambar: treya.io

Objek wisata yang masih tergolong baru di Kota Banjarmasin ini akan ramai dikunjungi pada saat akhir pekan. Menara Pandang Banjarmasin di buka pada hari senin sampai dengan hari minggu, mulai pukul 10.00 WITA sampai dengan pukul 21.00 WITA. Namun, untuk hari sabtu menara ini akan dibuka sampai dengan pukul 22.00 WITA. Untuk dapat masuk ke menara anda tida perlu membayar tiket masuk, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.000 untuk biaya parkir saja.

Sumber Gambar: bobo.grid.id

Menara Pandang Banjarmasin sangat ramai dikunjungi pada hari sabtu, oleh karena itu tempat ini dibuka hingga pukul 22.00 WITA khusus pada hari Sabtu. Hal ini dikarenakan banyak sekali pasangan anak muda bahkan hingga dewasa yang khusus mengunjungi menara ini untuk menghabiskan malam minggu mereka. Tempat ini dinilai memiliki keindahan yang sangat cantik jika dikunjungi pada malam hari. Anda bisa menikmati keindahan Sungai Martapura serta daerah Kota Banjarmasin dan sekitarnya dari atas menara. Lampu-lampu yang dinyalakan pada malam hari semakin menambah keindahan dan keromantisan yang ada.

Di hari minggu menara ini juga ramai dikunjungi, khusus pada hari minggu biasanya pengunjung akan di dominasi oleh keluarga-keluarga yang membawa anaknya untuk sekedar berjalan-jalan. Disini anda akan bisa menikmati beberapa aktivitas seru seperti berwisata kuliner bersama dengan keluarga. Mayoritas jajanan yang dijual di tempat ini masih tergolong murah dan rasanya juga enak. Jika anda ingin mengajak anak anda menaiki menara, anda juga tidak perlu khawatir karena di sekeliling atau di tepian menara sudah terdapat pagar pelindung yang aman.

Beberapa Fasilitas Yang Bisa Dinikmati

Sumber Gambar: treya.io

Karena lantai satu Menara Pandang Banjarmasin juga digunakan sebagai kantor dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin tempat ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari tempat beribadah, toilet, cafetaria, dan lain-lain. Bahkan anda juga dapat menikmati foto-foto dokumentasi tempo dulu dari Kota Banjarmasin karena di dalam menara ini juga terdapat sebuah galeri yang bernama Galeri Baiman. Menara ini sangat cocok jika disebut sebagai salah satu ikon terbaru dari Kota Banjarmasin karena selain dapat digunakan sebagai tempat untuk bersenang-senang tempat ini juga bisa digunakan untuk wisata edukasi.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…