Misteri Danau Toba

Indonesia memang memiliki berbagai macam tempat wisata yang tidak hanya indah akan tetapi memiliki cerita – cerita mistis yang menemaninya, kalian akan menemukan banyak sekali cerita – cerita misteri yang menarik tapi membuat bulu kuduk merinding. Salah satu lokasi wisata yang memiliki pemandangan yang akan membuat kalian terpesona akan tetapi memiliki cerita – cerita misteri yang menarik adalah Danau Toba.

Rasanya kalau soal keindahan tidak yang bisa memungkiri jika Danau Toba memiliki pemandangan yang akan membuat kalian seolah – olah terhipnotis dan betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian disini. Tapi dibalik keindahannya, Danau Toba memiliki cerita misteri yang cukup menarik dan akan membuat bulu kuduk kalian merinding yang mana sudah cukup melegenda.

Banyak pengunjung yang mengaku jika pernah merasakan sendiri kejadian – kejadian misteri yang ada di Danau Toba sehingga kejadian – kejadian ini kemudian menjadi semakin dikenal oleh banyak orang, bahkan bagi mereka yang belum pernah berlibur di Danau Toba. Nah, di bawah ini kami akan membagikan beberapa cerita – cerita misteri yang sudah cukup melegenda di lokasi wisata Danau Toba yang mana cukup menarik untuk diketahui apalagi di tempat seindah Danau Toba.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Kalian penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Cerita Mengenai Wanita Muka Rata

Sumber Gambar: Pixabay

Salah satu cerita misteri yang cukup terkenal adalah cerita mengenai sosok wanita bermuka rata yang ditemui oleh sekelompok pemuda yang sedang bermain air di tepian Danau Toba saat tengah malam. Cerita ini berawal dari sekelompok pemuda yang pada saat berlibur di Danau Toba mengaku tidak bisa tidur dan memutuskan untuk bermain air di tepian Danau Toba padahal waktu itu hari sudah cukup larut.

Dari kumpulan pemuda tersebut ada pemuda yang tidak bermain air dan lebih memilih untuk duduk di tepian Danau Toba, saat sedang melihat teman – temannya bermain air dia melihat ada sosok yang berjalan keluar dari danau dan berjalan ke arahnya seolah ingin menghampirinya. Karena penasaran dia pun menatap wanita yang secara perlahan – lahan mendekat ke arahnya dan betapa kagetnya dia ketika melihat wanita yang menyamperinya itu bermuka rata tanpa memiliki mata, mulut dan juga hidung.

Berbahaya Buat Pengunjung Yang Tidak Sopan

Rasanya hal ini sudah bukan rahasia umum lagi jika saat kalian sedang berada di Danau Toba kalian harus berlaku sopan dengan tidak berbicara kotor, menyakiti hewan – hewan yang ada, apalagi berbuat asusila. Banyak yang percaya jika perbuatan – perbuatan yang disebutkan akan membuat para pelakunya mendapatkan petaka, ada saksi mata yang bercerita jika ada seorang wanita yang melanggar aturan tersebut seolah ditarik oleh sosok misterius.

Oleh sebab itu jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Danau Toba pastikan jika kalian mengikuti aturan – aturan yang berlaku sehingga waktu liburan kalian di Danau Toba ini hanya akan memberikan kalian pengalaman yang menyenangkan saja.

Sosok Naga Yang Menjaga Danau Toba

Sumber Gambar: Youtube @Sobat Asik

Salah satu cerita misteri yang melegenda dari Danau Toba adalah sosok penjaganya yang merupakan seekor Naga, menurut penuturan warga setempat ada banyak saksi yang memang pernah melihat sosok yang satu ini berkeliaran di area danau. Terutama para nelayan yang pergi memancing, mereka mengaku sering sekali melihat sosok seperti ulat besar yang sedang berenang di permukaan danau.

Banyak yang berpendapat jika sosok naga penjaga Danau Toba yang satu ini adalah sosok anak Toba, akan tetapi saat ini keberadaan dari naga penjaga Danau Toba yang satu ini masih belum bisa dibuktikan.

Kisah Asal Mula Danau Toba

Sumber Gambar: Kompas

Dari banyaknya cerita yang beredar rasanya yang paling dikenal adalah kisah asal mula terbentuknya Danau Toba yang mana dikisahkan terjadi karena seorang suami bernama Toba yang tidak bisa menjaga janjinya kepada sang istri yang merupakan jelmaan ikan raksasa. Kisah ini kemudian diceritakan secara turun temurun yang mana hingga saat ini, masih ada yang beranggapan jika sosok ikan raksasa ini sendiri masih ada di area Danau Toba yang mana memang memiliki ukurannya yang sangat besar.

Nah, itulah beberapa kisah misteri yang menarik dan cukup melegenda dari Danau Toba, kisah misteri sendiri memang cukup menyenangkan untuk dinikmati karena membuat kita semakin penasaran dan tentu saja bulu kuduk merinding.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.