in

Wisata Kuliner Di Sekitar Danau Toba

Sumber Gambar: kumparan.com

Danau Toba, sebuah lokasi wisata yang tidak hanya memberikan kalian pemandangan yang akan memanjakan mata kalian akan tetapi juga lidah kalian karena daerah yang ada disekitar Danau Toba memang memiliki kuliner – kuliner yang khas. Sebagai informasi buat kalian jika Danau Toba mencakup tujuh Kabupaten yang mana masing – masing Kabupaten memiliki kuliner – kuliner khas yang akan menggoyang lidah kalian.

Kalian akan menemukan berbagai macam hidangan yang tidak akan kalian lupakan rasanya mulai dari cemilan hingga makanan berat untuk makan siang maupun makan malam, dan merupakan tempat yang cocok bagi kalian para pecinta wisata kuliner. Kalian penasaran kuliner – kuliner lezat apa saja yang akan kalian temukan di Danau Toba ini? Untuk memberikan kalian gambarannya akan kami berikan kalian informasi mengenai kuliner – kuliner apa saja yang akan kalian temukan di Danau Toba.

Jika kalian penasaran. ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian akan mendapatkan gambaran mengenai apa saja kuliner yang akan kalian nikmati saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian

Ombus – Ombus

Sumber Gambar: Daerah Kita

Hidangan atau kuliner pertama yang bisa kalian rasakan adalah Ombus – Ombus sebuah cemilan yang rasanya akan sangat cocok buat pagi kalian, karena cemilan yang satu ini akan sangat cocok menemani waktu ngopi atau ngeteh kalian di pagi hari. Kuliner yang satu ini memiliki rasa yang manis yang rasanya tidak akan dapat ditolak oleh banyak orang, tidak heran jika cemilan yang satu ini cukup populer.

Kuliner Ombus – ombus yang satu ini sendiri dibuat menggunakan tepung beras yang diolah sedemikian rupa, selain itu juga hidangan yang satu ini menggunakan parutan kelapa serta gula merah untuk menambah kelezatan hidangan ini.

Na Niura

Sumber Gambar: bangka.sonora

Jika Jepang punya Sashimi maka Suku Batak punya hidangan khas yang bahkan sudah Go Internasional yaitu hidangan bernama Na Niura, hidangan yang satu ini memang disantap dalam kondisi mentah seperti layaknya sashimi sehingga tidak heran jika hidangan yang satu ini disebut Sashimi khas Batak. Untuk menikmatinya kalian akan diberikan bumbu berupa rempah yang melimpah sehingga akan membuat cita rasa dari hidangan ini tidak akan kalian lupakan.

Dengan cita rasanya yang segar akan membuat sangat sayang sekali jika kalian para pecinta Sashimi melewatkan hidangan yang satu ini saat kalian menghabiskan waktu liburan kalian di Danau Toba.

Arsik

Sumber Gambar: ResepKoki

Jika kalian suka dengan makanan dengan cita rasa yang gurih dan pedas maka hidangan bernama Arsik tidak boleh kalian lewatkan, Arsik sendiri merupakan hidangan yang menggunakan Ikan Mas atau Ikan Nila sebagai bahan utamanya. Nah, ikan ini kemudian akan dimasak dengan bumbu kuning dengan cita rasa asam yang sangat khas ditambah lagi dengan rasa pedasnya yang akan membuat lidah kalian bergoyang.

Buat kalian yang senang dengan hidangan ikan terutama Ikan Mas atau Ikan Nila dan juga makanan pedas maka hidangan yang satu ini akan sangat cocok buat kalian, hidangan yang satu ini sangat cocok buat kalian nikmati saat sedang makan siang.

Mie Gomak

Sumber Gambar: GenPI.co SUMUT

Suka hidangan Mie? Kalau gitu Mie Gomak merupakan sebuah hidangan yang sangat layak untuk kalian coba, Mie Gomak ini sendiri merupakan sebuah hidangan mie dengan tekstur kenyal dengan ukuran yang cukup besar jika dibandingkan dengan mie pada umumnya. Karena ukuran mienya sendiri, hidangan Mie Gomak ini mendapatkan julukan sebagai Spaghetti ala Danau Toba yang mana dapat kalian nikmati dengan berbagai macam jenis hidangan mulai dari berkuah, goreng hingga dengan santan.

Buat para pecinta mie rasanya kalian tidak akan kecewa dengan hidangan yang satu ini, apalagi kalian dapat merasakan berbagai macam rasa dengan cara penyajian yang berbeda – beda, oleh sebab itu Mie Gomak adalah hidangan yang wajib kalian coba saat sedang berada di Danau Toba.

Tentu saja masih ada cukup banyak hidangan – hidangan khas lainnya yang dapat kalian rasakan saat sedang berlibur di Danau Toba yang memang terkenal dengan hidangan – hidangan yang memiliki cita rasa yang khas. Jadi tidak heran jika Kemenparekraf memutuskan untuk menjadikan Danau Toba sebagai lokasi wisata unggulan karena tidak hanya indah akan tetapi juga memiliki kuliner yang akan memanjakan lidah kalian.