Rekomendasi Wisata di Desa Ubud “The Spirit of Bali”

Berkunjung ke Pulau Bali memang menjadi suatu hal yang tak akan kamu sesali pasalnya pulau ini seolah membuat kita langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Pesona alamnya yang tak berkesudahan pantas untuk kita datangi dan kita eksplor. Bali sendiri memang sudah dikenal sejak dahulu hingga ke telinga para wisatawan asing bahkan sempat ada anggapan bahwa wisatawan asing jauh lebih mengenal keberadaan Bali daripada Indonesia itu sendiri. Keramahan warganya, kecantikan panorama alamnya serta nikmatnya sajian kuliner yang ada di Bali seolah membuat orang yang datang lupa diri. Salah satu wilayah yang tersohor di Bali dan selalu menjadi tempat andalan bagi wisatawan yaitu Desa Ubud atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ubud saja.

Desa Ubud

Ubud bisa dibilang adalah sebuah desa yang berada di Gianyar, Bali yang masih asri. Masyarakat nya rata – rata memiliki kemampuan seni rupa yang sangat hebat sehingga disana kamu akan menemui banyak sekali hasil seni rupa buatan mereka mulai dari lukisan, patung, ukiran kayu dan masih banyak lagi. Keindahan alam di Ubud sangat disukai para wisatawan karena masih banyak ditemui area persawahan serta hutan yang asri. Di desa wisata ini terdapat sebuah puri yaitu Puri Ubud yang digunakan sebagai tempat tinggal keluarga Raja Ubud dan juga dijadikan sebagai tempat wisata.

Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud

  • Desa Wisata Mas

Di Ubud terdapat area bernama Desa Wisata Mas yaitu sebuah desa yang dikenal sebagai kampung pemahat legendaris di Bali sejak 1930. Disana kamu dapat mengunjungi Siadja Gallery untuk melihat fine arts seperti lukisan, batik serta pahatan. Selanjutnya kamu bisa datang ke Njana Tilem Museum untuk menjelajahi arsitektur kuno dan mencoba teknik cetak grafis di Black Hand Gang Printmaking Studio.

  • Ubud Art Market

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @Navia Akhrin Naya

Ubud Art Market atau Pasar Seni Ubud adalah sebuah pasar tempat dijualnya souvenir – souvenir khas Bali terutama khas Ubud. Disini kamu bisa membeli kerajinan tangan khas Ubud untuk kamu jadikan buah tangan. Pasar ini berada di Jl. Raya Ubud dan buka mulai dari pukul 10 pagi hingga 5 sore.

  • Ubud Monkey Forest

Sumber Gambar: Google Maps @James Wong

Buat kamu pecinta alam sekaligus binatang maka kamu harus menyempatkan diri berkunjung ke Ubud Monkey Forest atau Sacred Monkey Forest Sanctuary yang berada di Jl. Monkey Forest, Ubud, Gianyar. Disana kamu dapat mengelilingi hutan sambil berinteraksi dengan kawanan monyet  ekor panjang yang dibiarkan lepas di area ini mulai pukul 8.30 pagi hingga 6 sore. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 80.000 untuk dewasa dan Rp 60.000 untuk anak kecil.

  • Pura Taman Saraswati

Sumber Gambar: Google Maps @Saraswati Temple

Pura ini banyak di datangi wisatawan karna menawarkan pemandangan yang sangat cantik dimana terdapat kolam penuh dengan teratai yang mengelilingi pura ini. Lalu di area pura ini juga ada panggung yang digunakan untuk menyelenggarakan pementasan tari kecak. Alamat lengkap pura ini ada di Jl. Kajeng, Ubud.

  • Tegallalang Rice Terrace

Sumber Gambar: Google Maps @Jarda Bičík

Tegallalang Rice Terrace atau Sawah Terasering Tegallalang ini merupakan hamparan sawah hijau yang dapat menyegarkan mata. Untuk menikmati keindahannya kamu cukup memilih salah satu restoran yang berada menghadap tepat ke arah sawah terasering tersebut.

  • Bukit Campuhan

Sumber Gambar: Google Maps @Didik Setyohadi

Bila kamu ingin berwisata sambil berolahraga kamu bisa jogging di kawasan Bukit Campuhan atau yang biasa dikenal dengan Campuhan Ridge Walk sejauh 2km yang berupa jalan setapak. Area ini berada di Jl Raya Campuhan, Sayan, Ubud.

  • The Blanco Renaisance Museum

Sumber Gambar: Google Maps @Padua Wolfango

Selain berwisata alam nampaknya kamu juga harus berkunjung ke salah satu museum di Ubud yakni The Blanco Renaisance Museum yang isinya menyimpan koleksi hasil tangan dari Antonio Blanco yakni pelukis keturunan Spanyol dan Amerika. Museum yang tak pernah sepi pengunjung ini berada di Jl Raya Campuhan, Sayan, Ubud dan buka pukul 9 pagi hingga 5 sore saja.

  • Hidden Canyon Guwang Sukawati

Sumber Gambar: Google Maps @Natalia Tarra

Bila kamu ingin menjelajahi sungai makan kamu cocok sekali berkunjung ke Hidden Canyon Guwang Sukawati yang berada di Desa Guwang Sukawati, Ubud. Disini kamu akan melihat sungai dengan ngarai berupa batu cadas dengan pahatan yang sangat indah.

  • Bersepeda di sekitar Ubud

Bila kamu ingin menikmati alam Ubud tanpa berjalan kaki maka kamu dapat bersepeda mengitari Desa Ubud saat pagi hari atau sore hari sambil menikmati pemandangan sawah hijau. Untuk sepedanya kamu dapat mencari penyewaan sepeda yang tersedia di Desa Ubud.

Itulah beberapa rekomendasi wisata dengan pemandangan alam nya yang masih asri di Ubud. Pastinya kamu tak akan menyesal ketika mengunjungi nya!

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.