in

Wisata Edukasi Negeri Dongeng Froggy Floating Castle BSD

https://www.instagram.com/p/BQMLuTFB02d/

Froggy Floating Castle adalah wisata edukasi anak yang sangat recommended. Destinasi wisata anak ini bukan hanya sekedar menawarkan wisata semata, namun juga terdapat berbagai macam edukasi yang sangat baik untuk perkembangan anak. Apalagi konsep dari Floating Castle ini menggunakan konsep negeri dongeng yang akan membawa anak ke sebuah istana di negeri dongeng.

Profil Froggy Floating Castle

Sumber: Instagram @rudihartawan

Froggy Floating Castle adalah sebuah destinasi wisata dengan konsep bangunan yang terib dari sebuah Cerita dongeng yang populer. Dongeng tersebut yaitu Jack and the Beanstalk / Jack dan kacang yang dapat berbicara. Dongeng itu menceritakan seorang anak kecil yang bernama Jack. Suatu hari Jack menemukan sebuah biji kacang yang dapat berbicara. Kemudian Jack menanam biji kacang itu.

Tiba – tiba, biji kacang yang jack tanam tumbuh dengan sangat cepat hingga melampaui langit. Jack pun memanjat pohon biji kacang tersebut sampai di pucuk. Setelah sampai di pucuk, Jack pun menemukan sebuah negeri di atas awan. Dalam negeri tersebut, terdapat sebuah istana megah yang berdiri di atas awan.

Sumber Gambar: review.bukalapak.com

Dari kisah tersebut, konsep Froggy Floating Castle di bangun. Hanya saja untuk istana di dalam dongeng mengapung di atas awan. Sedangkan Froggy Floating Castle terlihat mengapung dengan efek kaca. Bangunan dari tempat wisata ini juga sangat identik dengan istana khas negeri dongeng.

Sedangkan untuk konsep wisata yang diterapkan pada Froggy Floating Castle yaitu wisata edukasi. Lalu untuk motto Froggy Floating Castle yaitu Better Kids Better Future. Motto tersebut berarti dengan anak yang cerdas, maka akan mempunyai masa depan yang cerah.

Di tempat ini anak – anak akan belajar berbagai macam hal mulai dari science / ilmu pengetahuan, seni, magic / sulap, medis dan lain sebagainya. Bukan hanya para anak saja yang akan mendapatkan pengetahuan baru, para orang tua juga akan mendapatkan tips parenting.

Lokasi Froggy Floating Castle

Destinasi wisata ini terletak di area BSD / Bukit Serpong Damai. Area tersebut merupakan kota istimewa di daerah Tangerang. Hal ini membuat akses transportasi menuju ke lokasi Froggy Floating Castle ini sangat mudah. Pertama dapat menggunakan Google map sebagai petunjuk jalan.

Untuk cara kedua yaitu dengan Trans Jakarta. Dengan transportasi umum ini, dapat turun di Alfamidi Cisauk 2. Lalu ambil jalan yang menuju ke arah utara. Walaupun letak dari Froggy Floating Castle sangat strategis, namun cukup jauh dari jalan utama. Jadi tidak dilalui oleh jalur Trans Jakarta.

Sementara itu alamat lengkap dari Froggy Floating Castle berada di Jl BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No 1, BSD, Padegangan, Tangerang.

Jenis Program Pada Froggy Floating Castle

Di Froggy Floating Castle ini tidak diberlakukan tiket masuk. Hanya saja pengunjung dapat memilih program yang disediakan sesuai dengan ketentuan yang ada. Sebelum memilih kelas, orang tua harus mengetahui terlebih dahulu minat dari sang anak / tipe kecerdasan yang dimilikinya.

Dalam wisata Froggy floating castle ini, terdapat 4 buah program antara lain sebagai berikut ini :

1. Science After School

Program ini khusus untuk anak usia 6 – 16 tahun. HTM untuk program science after school sebesar 130.000 IDR / anak untuk setiap program. Science after school dimulai pada pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB.

Dalam program ini ada 4 buah kelas. Pertama yaitu kelas logica the tornado. Dengan kelas ini, anak – anak akan mendapat pengetahuan khusus tentang tornado. Bagaimana proses terjadinya tornado hingga praktek secara langsung dalam menciptakan tornado. Khusus kelas ini sebaiknya untuk anak yang tertarik dengan dunia science.

Kelas kedua yaitu visual spatial marble paint. Sedangkan untuk kelas ini khusus bagi anak yang mempunyai bakat di bidang fine art / seni rupa, khususnya seni lukis. Di kelas ini anak dapat leluasa untuk mengekspresikan imaginasi melalui seni lukis dengan melukis marble.

Kelas selanjutnya yaitu kinesthetic magic frozen. Pada kelas ini khusus untuk anak yang aktif bergerak. Sebab dalam kelas kinesthetic magic frozen, proses pembelajarannya dengan melakukan berbasis macam gerakan.

Kelas terakhir yaitu naturalis re – used cultivation. Sementara itu bagi yang anak yang sangat menyukai kehidupan alam dapat bergabung di kelas ini. Karena di kelas ini, anak – anak akan mengenal lebih lanjut untuk memanfaatkan alam dengan efektif. Serta bagaimana cara untuk mendaur ulang semua benda yang ada di sekitar.

2. Play Sense Stimulation

Untuk program yang satu ini diperuntukkan untuk balita dengan usia 3 – 6 tahun. Pada program play sense stimulation harus melakukan reservasi terlebih dahulu. HTM program ini sebesar 120.000 IDR / anak.

Di program ini anak – anak akan melakukan berbagai macam permainan atas dasar multiple intelegence / kecerdasan intelegensia. Dalam permainan itu anak – anak akan belajar tentang penggunaan panca indra, yaitu indra peraba / tactile, penglihatan / see, perasa / taster, penciuman / smelling dan indra pendengar / audio.

Program play sense stimulation hanya terdapat pada hari Senin – Kamis dan Sabtu – Minggu. Pada hari Jumat, program ini tidak diadakan. Pada hari Minggu, program ini mulai pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB.

Untuk jadwal pada hari Senin – Kamis terdapat 2 buah sesi. Sesi pertama mulia pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB. Sesi kedua dimulai pada 13.00 WIB – 15.00 WIB.

Jadwal pada hari Sabtu juga terdapat 2 buah sesi. Untuk sesi pertama mulai pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB. Sesi kedua pada pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB.

3. Eduplay

Pada program in diperuntukkan untuk anak dari usia 2 – 14 tahun HTM untuk program ini sebesar 50.000 IDR / anak. Program Eduplay ada pada setiap hari Senin – Minggu. Untuk harus Senin – Jumat dimulai pukul 15.30 WIB – 19.30 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu – Minggu, pada pukul 10.00 WIB – 19.30 WIB.

Program ini terbagi ke dalam 2 buah group. Group pertama untuk anak umur 2 – 6 tahun. Pada grup pertama, terdapat 2 buah pilihan kelas yaitu kelas finger puppets dan kelas wooden spoon.

Group kedua untuk anak usia 6 – 14 tahun. Untuk group ini terdapat 2 kelas. Kelas pertama ialah kelas magic / sulap. Sedangkan kelas yang kedua yaitu kelas clay / tanah liat.

4. Fun family trip

Sedangkan untuk program yang ini diperuntukkan untuk wisata keluarga. Dimana para orang tua dan anak akan melakukan wisata edukasi bersama – sama. HTM program ini sebesar 499.000 IDR / keluarga. Fun family trip diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 13.00 WIB – 17.00 WIB.

Program ini bertujuan untuk mempererat interaksi antara orang tua dan anak. Orang tua akan memahami lebih dalam tentang mengenal minat dan bakat hingga tipe kecerdasan yang terdapat pada diri anak – anak.

Lalu di program ini terdapat 4 buah trip / perjalanan. Trip tersebut meliputi profession hunt / menarik karir masa depan, competition in intelegence room / perlombaan di ruang intelegensi, parents hope and dream kids / harapan orang tua dan cita – cita anak serta photobooth / sesi pemotretan keluarga.