in

Ayam Cipo, Kuliner Bogor Dengan Lalapan yang Melimpah

Sumber Gambar: Google Maps: @Livia Okatantia

Ketika mendengar Kota Bogor, tentunya kita tidak bisa melewatkan beberapa kuliner yang ada disana. Bogor juga terkenal akan wisata kuliner yang unik dan sangat enak. Beberapa contohnya adalah Sapo Mie Acek Ameng, Soto Kuning Pak Yusup, Ayam Panggang Kampung 45, dan Ayam Cipo.

Nah, diantara keempat kuliner diatas. Saya merekomendasikan kamu untuk mencoba Ayam Cipo sebagai kuliner pertama yang harus dicoba di Bogor. Ayam Cipo ini sangat cocok bagi kamu yang sangat suka makan olahan ayam. Dengan menu terkenalnya yaitu ayam goreng serundeng yang memiliki cita rasa yang gurih dan renyah ditemani dengan cocolan sambal dan pendamping lalapan yang melimpah.

Cita Rasa Ayam Cipo yang Melimpah

Sumber Gambar: Google Maps @mohamad rizky

Ayam Cipo sangat terkenal akan lalapannya yang melimpah, tidak hanya sepiring bahkan kamu dapat dihidangkan sebanyak satu ember kecil lalapan. Enaknya satu ember lalapan dapat diambil secara gratis, bahkan kamu dapat mengambil dengan sepuasnya.

Biasanya Ayam Cipo akan dipenuhi pengunjung saat malam hari pada akhir pekan. Sistem pemesanan menu disini, kamu dapat mengambilnya sendiri di meja hidangan, lalu pergi ke kasir dan akan langsung dihitung jumlah biaya yang kamu habiskan.

Sumber Gambar: Google Maps @Chandra Shadiq

Ayam goreng serundeng merupakan salah satu meu andalan di sini. Namun bebek goreng disini juga merupakan menu favorit setelah  ayam goreng. Ada juga menu lain seperti sate usus, ceker ayam, dan tempe tahu goreng. Nantinya beberapa menu yang kamu pilih di meja hidangan tadi akan diantarkan langsung ke meja kamu. Untuk harga nya sendiri, ayam goreng akan dihargai 17 ribu rupiah per potongnya, dan bebek goreng 35 ribu rupiah per potongnya.

Lalu untuk nasi kamu bisa memilih antara nasi putih biasa atau nasi uduk. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa menu ayam goreng cipo disini ada menu dengan kelezatan yang dapat memanjakan lidah para penikmat makanan. Ayam Cipo memang dapat bersaing dengan warung ayam atau bebek lainnya. Karena ayam dan bebek disini begitu empuk dan lezat, dengan khas bumbu kuning yang digoreng semakin menambah cita rasa ayam dan membuat para pengunjung semakin menikmati hidangannya.

Lalapan Gratis yang Melimpah

Sumber Gambar: Google Maps @Chandra Shadiq

Berbicara soal lalapan, Ayam Cipo adalah kandidat terkuat untuk kamu jadikan daftar wisata mu. Karena tempat ini bisa disebut juga sebagai surganya para pecinta lalapan. Mengapa disebut begitu, karena lalapan yang akan disediakan disini akan dihidangkan sangat banyak dan tentunya dapat diambil sepuasnya secara  gratis.

Ayam Cipo memang banyak menjadi perbincangan antara para pecinta ayam. Dikarenakan Ayam Cipo menghadirkan menu ayam goreng sebagai menu andalan, dan mereka memiliki konsep yang unik. Restoran ini sudah berdiri sejak 2019 dan mereka langsung menghidangkan lalapan yang melimpah pada awal berdirinya, berkat keunikannya ini akhirnya mereka cukup terkenal dan jarang sekali sepi pengunjung.

Baca Juga: Relaksasi Sambil Menikmati Nuansa Danau Pantai Berbatu

Berbagai jenis lalapan yang disediakan di restoran ini banyak macamnya. Seperti tomat, terong belanda, terong ungu, daun kemangi, dan selada.

Sumber Gambar: Google Maps @Abah Gustaman

Selain ayam dan lalapan, kamu juga wajib mencoba sate usus di sini. Meskipun sama sama diolah menggunakan bumbu kuning, tetapi rasa dari sate ususnya sedikit manis. Sate usus disini akan digoreng namun tidak sampai kering, sehingga masih empuk dan memiliki cita rasa yang sempurna.

Untuk menu ayam goreng, Ayam Cipo menggunakan jenis ayam kampung. Namun mereka tidak sembarang memilih ayam kampung disini, ayam kampung yang dipilih memiliki umur sekitar 3 sampai 4 bulan. Karena pemilihan inilah yang dapat menjadikan ayam terasa empuk. Bahkan mereka dapat menjual sampai 300 potong ayam lebih di akhir pekan, sedangkan pada hari biasa mereka dapat menjual sampai 160 potong ayam goreng.

Untuk lokasi Ayam Cipo dapat kamu temui di Jl. Ahmad Yani , Tanah Sareal, Bogor. Mereka biasa buka dari pukul 3 sore sampai pukul 10 malam.

Jika ingin mampir kesana pastikan kamu tetap mematuhi protocol kesehatan dan mencuci tangan. Tunggu apalagi, jika kamu adalah pecinta ayam goreng pastikan mampir ke Ayam Cipo Bogor.