in

Mari Cicipi Nikmatnya Bakmi Aloi di Palembang

Sumber Gambar: Google Maps @Drg Yoan

Bakmi merupakan sajian mi dengan daging, dan berbagai  macam toping lainnya. Tentunya jika sedang bepergian ke Palembang, kita tidak bisa melewatkan salah satu kuliner yang sangat enak ini. Hidangan bakmi ini dapat kamu jumpai di restoran Bakmi Aloi Palembang.

Namun, wisata kuliner ini hanya akan cocok bagi kamu yang bisa mengkonsumsi hidangan non halal. Karena Bakmi Aloi mengandung bahan pork yang menjadikannya non halal, namun sangat nikmat dan memanjakan lidah para penikmatnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Rumondang Manalu

Menariknya restoran Bakmi Aloi ini sudah berdiri sejak tahun 1964 namun pada tahun namanya masih mie Dempo Aloi. Sebelum memakai nama Bakmi Aloi, restoran ini telah lebih dulu membuka banyak cabang yang tersebar diluar Palembang.

Bakmi Aloi Sang Legendaris Di Palembang

Tentunya bagi kamu yang merupakan salah satu pecinta bakmi akan sangat familiar ketika mendengar nama Bakmi Aloi. Bakmi ini merupakan salah satu kuliner yang sangat legendaris di Palembang. Mungkin banyak dari wisatawan tidak tahu bahwa Bakmi Aloi ini berasal dari Palembang. Saking terkenalnya bakmi ini, pihak pengelola telah banyak membuka cabang di luar Palembang. Seperti di Jakarta dan Bandung.

Sumber Gambar: Google Maps @Dhany Abo

Kota Palembang memang memiliki penduduk yang mayoritas keturunan Tionghoa, jadi tidak perlu heran jika menu makanan ini banyak peminatnya. Ketika sampai di restoran ini pasti kamu akan bingung, karena Bakmi Aloi tidak menyediakan daftar menu. Jadi para petugas hanya akan menanyakan mau mie yang besar atau kecil kepada kamu. Kenapa seperti itu? Karena mereka sudah pasti mengira orang yang datang ke Bakmi Aloi akan memakan bakmi.

Baca Juga: Mendaki Gunung Halau Halau, Gunung Keramat Kalimantan Selatan

Untuk harganya sendiri bakmi disini dimulai dari harga Rp. 22.000, namun kamu bisa membayar lebih untuk tambahan topping dan kuah. Untuk toppingnya sendiri cukup banyak macamnya, seperti Fukien, baso, tahu, dan masih banyak lagi. Saran dari saya sebaiknya kamu mencicipi bakmi ini langsung dari pusatnya. Karena jika dicabang lain, tentunya rasa asli nya akan berbeda, begitu pula dengan harganya.

Selalu Ramai Pengunjung

Sumber Gambar: Google Maps @Dhany Abo

Bakmi Aloi buka dari pukul 6 sampai pukul 10 malam. Tentunya pada jam tersebut restoran ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Banyak dari pengunjung restoran ini adalah keluarga besar. maka dari itu kamu tidak perlu khawatir jika ingin mencicipi bakmi yang satu ini.

Untuk menu lainnya kamu dapat menjumpai makanan khas Palembang lainnya. Sperti model, tekwan, bubur, dan nasi Tim.

Sumber Gambar: Google Maps @Bibin MV

Selain menawarkan bakmi, disini mereka juga menawarkan 2 jenis mie yang berbeda. Yaitu kwetiau dan bihun, sama seperti bakmi topping yang diberikan juga sama dengan cita rasa yang sama juga. Setelah mencicipi bakmi ini pastikan kamu tidak lupa untuk mencoba menu lainnya, yaitu Ngo Hiong.

Ngo Hiong merupakan hidangan khas Hokkien dan Teochew. Bentuk dari hidangan ini seperti pempek atau batagor, perbedaannya hidangan ini terbuat dari daging babi atau ayam yang dicincang, kemudian digoreng dengan adonan tepung.

Lokasi Bakmi Aloi

Sebagai penikmat makanan tentunya kita harus tau lokasi restoran yang akan kita coba. Nah, Bakmi Aloi sendiri berlokasi di Jalan Dempo Luar No.410A, 15 Ilir, Kec. Ilir Timur. Kamu dapat langsung mengarahkan aplikasi penunjuk arah dan segera menuju ke restoran ini.

Hidangan ini akan sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati makanan bersama keluarga kamu. Karena bakmi ini memiliki cita rasa yang enak dan akan menambah pengalaman wisata kuliner bersama keluarga kamu.

Ada banyak menu dan harga yang bisa kamu pilih untuk makan di sana. Untuk porsi mie kecil harga dimulai dari Rp 32 ribu sampai Rp 45 ribu. kamu dapat memilih berbagai macam topping seperti, daging cincang, ayam, jamur, daging chasiu,dan komplit.

Untuk porsi lebar sendiri harga akan dimulai dari Rp 32 ribu sampai Rp 45 ribu, topping yang dapat kamu pilih porsi besar akan sama seperti porsi mie kecil.  Selain dari jenis mie biasa tadi, Bakmi Aloi juga menyediakan jenis mie yang bermacam macam seperti, bihun, kwetiau, dan misua.

Sumber Gambar: Google Maps @Dhany Abo

Selain itu kamu juga dapat memesan tambahan kuah beserta dengan tambahan topping lainnya. Kamu hanya akan menambah harga mulai dari Rp 3 ribu sampai Rp 3 ribu lima ratus saja. topping tambahan muliputa kuah pangsit, kuah bakso, bakso ikan, bakso goreng, dan Fukien.

Selain menyediakan hidangan mie Bakmi Aloi juga menyediakan hidangan nasi dan jeroan. Contohnya jeroan porsi biasa sampai porsi besar dapat kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 23 ribu sampai Rp 40 ribu. Hidangan nasi disini ada tiga jenis, yaitu nasi tim, nasi uduk ,dan nasi putih. Untuk nasi tim sendiri kamu dapat memesannya dengan harga Rp 30 ribu saja.

Namun bagi kamu yang ingin memesan nasi uduk kamu dapat memesannya dengan harga Rp 23 ribu saja, dan nasi putih seharga Rp 10 ribu. Tentunya dengan harga segitu akan sebanding dengan rasa makanannya. Kamu tidak perlu ragu untuk mencoba bakmi di Bakmi Aloi ini. Akan tetapi bakmi ini hanya akan diperuntukan untuk kamu yang bisa memakan makanan non halal.