in

Banyaknya Menu Dari Zona Merah Yang Mengunggah Selera

Sumber Gambar: Google Maps @Bayu Yuniar

Bandung dengan julukan Kota Lautan Api ini memiliki kuliner yang sangat menggoda dan memanjakan lidah para penikmatnya. Mulai dari warung makan terkenal mahal hingga jajanan kaki lima sangat mengunggah selera. Dalam kota ini ada kuliner dengan nama yang cukup unik mulai dari sejarah hingga nama tempatnya, yaitu warung makan Zona Merah.

Kuliner yang satu ini pastinya kamu dibuat bingung, mengapa dinamakan dengan Zona Merah? Jika mendengar Zona Merah, rasanya seperti hal menyeramkan dan menakutkan. Bahkan mendengar nama seperti itu seperti identik dengan daerah atau hal terlarang, padahal ini sebuah warung makan seperti pada umumnya tetapi memiliki brand yang unik.

Keunikan Dari Zona Merah Yang Membuat Berbeda Dari Lainnya

Sumber Gambar: Google Maps @Yulvina Kusuma

Secara tidak langsung dengan pemberian nama Zona Merah ini memiliki sebabnya, yaitu karena berbau berbahaya. Pada tahun 2010 yaitu pertama kalinya berdiri warung makan ini merupakan bisnis yang dijalani oleh kedua orang tua Taufik, setelah itu Taufik meneruskan dan menggeluti bisnis warung makanan ini.

Dengan identik pada logonya yaitu sendok dan garpu serta gambar tengkorak ditengah-tengahnya dan warna merah menjadi keunikan tersendiri pada warung makan Zona Merah ini. Pada awalnya warung makanan ini berjualan pada malam hari di lokasi yang bisa dibilang sangat sepi dan rawan, dengan mengadu nasib seiring berjalannya waktu warung ini semakin terkenal dan menjadi tempat makan favorit para penikmat kuliner.

Sumber Gambar: Google Maps @Grady Fabianto

Kuliner makanan dengan konsep Sunda ini memiliki cita rasa yang tinggi serta menyehatkan, dengan menyuguhkan berbagai menu dan varian sayuran tentunya sangat menggoda selera kamu lho. Menyajikan seperti makanan yang bersih, sayuran, serta aneka minuman jus ini dapat menaikan selera makan para pembeli, apalagi menunya dapat dipilih secara langsung oleh pembeli seperti di warung makan ini.

Banyak pelanggan yang sangat menyukai menu andalan dari warung makan ini selain itu, menu pilihannya juga sangat banyak yang dapat memanjakan selera kamu lho. Menu andalannya yaitu oseng mercon, tahu bejek, dan iga bakar, tentunya dengan sambal favorit yaitu sambal dadak yang bisa membuat kamu ketagihan.

Menunya Yang Sangat Beragam

Sumber Gambar: Google Maps @Mas Mardi

Teruntuk kamu yang belum pernah kesana, kamu akan dibuat bingung ingin memakan menu yang mana karena pilihan menunya yang sangat banyak. Menunya apa aja sih?

Untuk varian ayam yaitu ayam goreng, ayam bakar, ayam cabe ijo, dan ceker ayam. Untuk varian ikannya yaitu ikan kembung, mas, nila, lele, patin, kuwe, dan varian ikan tersebut bisa digoreng atau dibakar. Untuk varian pepesnya yaitu pepes ayam, peda, tahu, jamur, teri, usu, ikan, dan otot sapi. Untuk varian sayuran ada tumis kangkung, pare, terong balado, kol goreng, sop iga, lalap rebus, dan cah jamur. Untuk varian sate yaitu sate usus, kulit, udang. Untuk nasinya tersedia 3 varian yaitu nasi bakar, nasi uduk, dan nasi merah.

Sumber Gambar: Google Maps @Yulvina Kusuma

Menu lainnya seperti cumi bakar, iga bakar daging oseng mercon, tahu bejek. Menikmati menu sebanyak ini tentunya dilengkapi dengan sambal yang sangat menggoda selera seperti sambal ijo dan dadak. Varian minuman juga sangat beragam disini salah satunya yaitu jus. Dengan menyajikan makanan sehat tentunya warung makanan ini memiliki menu makanan penutup seperti buah, salad, dan puding. Sangat banyak bukan sobat menu yang ditawarkan?

Sumber Gambar: Google Maps @Musawir M.Abduh

Soal harga tenang saja semua menu dibawah 50.000 rupiah semua, untuk paket satu porsinya berisi ayam penyet sambal ijo, nasi, tempe, dan es teh manis ini mulai dari harga 35.000 rupiah saja. Apalagi tempat ini terkadang mengadakan promo sehingga sangat patut untuk dicoba.

Jika kamu berada di Bandung dan ingin mencicipi kuliner Zona Merah, kamu bisa langsung meluncur ke Jl. Sukajadi No.57, Sukabungah, Kec. Sukajadi, Kota Bandung. Teruntuk kamu yang dari luar kota atau belum pernah kesana, akan lebih mudah temukan Mall PVJ Kota Bandung karena lokasi warung makan sangat dekat. Untuk jam operasionalnya mulai dari 10:00 pagi hingga 00:04 pagi.

Tunggu apalagi? dari pada penasaran dengan cita rasa menu dari Zona merah, apalagi menu andalannya patut dicoba yang sangat mengunggah selera. Langsung aja meluncur ke lokasi, dan jangan lupa ajak keluarga serta teman-teman yaa sobat.