in

Kelezatan Ikan Bakar 5225 di Bengkulu

Sumber Gambar: Google Maps @asmi ah

Kali ini Wisato.id akan mengajak traveler beralih sedikit ke ujung pulang Sumatra. Lebih tepatnya di Provinsi Bengkulu. Jika kota Palembang memiliki santapan ikan yang enak yaitu Pindang. Berbeda dengan kota Bengkulu yang memiliki ikan bakar yang lezat.

Ikan Bakar 5225 di Bengkulu ini salah satu restoran yang menyajikan aneka makanan laut yang lezat. Terutama menu andalan mereka yaitu Ikan bakar. Walaupun sebenarnya Ikan Bakar 5225 tidak hanya menyajikan menu ikan bakar, namun juga mantap ada juga gulai, asam manis dan masih banyak lagi.

Sangking enaknya menu makanan di Ikan Bakar 5225, salah satu youtuber kuliner di Indonesia juga pernah mencicipi langsung loh. Ya betul sekali, Youtube yang dimaksud adalah Nex Carlos. Menu makanan di tempat ini membuat Youtuber ini tidak tahan untuk datang langsung berkunjung ke lokasi.

Lokasi Ikan Bakar 5225

Jika traveler jalan-jalan ke kota Bengkulu, tentu saja traveler wajib mencoba datang ke tempat ini. Letak persisnya berada di tengah kota, jadi traveler tidak perlu bingung jika ingin mengunjungi tempat ini. Alamatnya berada di Jl. Mayjen Sutoyo No. 24 A, Tanah Patah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu 38225.

Pastikan jangan sampai salah ya. Tempat ini baru buka sekitar jam 15.00 WIB dan tutup sekitar jam 00.00 WIB. Jika traveler tidak suka dengan keramaian, cobalah datang lebih awal sekitar jam 16.00 WIB. Namun jika traveler ingin merasakan sensasi kelezatan menu yang ada dan bisa bercengkrama dengan masyarakat sekitar. Biasanya Ikan Bakar 5225 akan kebanjiran order sekitar pukul 19.00 WIB sampai 20.00 WIB. Hati-hati tidak kebagian tempat ya.

Kelezatan Aneka Menu yang Ada

Sumber Gambar: Google Maps @Hendra 5225

Meskipun Bernama Ikan Bakar 5225, tempat ini tidak hanya menyediakan ikan bakar saja loh. Ada juga menu udang, cumi dan aneka makanan lain khas restoran seafood lainnya. Tempat ini juga menyediakan bumbu khas seperti saos padang, asam manis dan anek sayuran.

Karena Kota Bengkulu yang memiliki banyak pantai dan rata-rata banyak orang yang mencari rezeki sebagai nelayan. Tidak heran restoran ini bisa mendapatkan persediaan makanan laut yang segar. Bahkan ikan yang mereka sajikan juga besar-besar loh untuk satu porsinya.

Sumber Gambar: Google Maps @asmi ah

Bahkan jika traveler yang tipikal orang yang tidak terlalu suka makan banyak. Untuk satu porsi ikan di sini saja sudah cukup mengisi dua perut kosong. Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya sekarang juga?

Kenapa Harus Mengunjungi Ikan Bakar 5225

Setiap restoran terkenal tentu saja tidak dinilai hanya dari makanannya saja. Ikan Bakar 5225 juga terkenal dengan pelayanan mereka yang ramah kepada pelanggan. Selain itu jangan takut untuk membawa keluarga ke restoran ini.

Karena restoran ini memiliki lahan parkir yang luar. Selain itu ada berbagai pilihan tempat makanan disini. Masyarakat sekitar paling suka makan dengan cara lesehan karena hal ini bisa menambah kelezatan makan.

Sumber Gambar: Google Maps @Ben star

Selain ikan yang disajikan juga ikan segar dari nelayan lokal. Fasilitas yang ada juga lengkap dan bersih. Seperti WC ataupun Mushola juga tersedia disini. Tidak heran banyak orang-orang yang berkunjung kesini jam 19.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Bayangkan setelah menikmati hidangan lezat disini dan beristirahat. Traveler bisa sekalian menunaikan kewajiban sholat sebelum beranjak pergi meninggalkan restoran ini. Jadi tidak ada beban atau kewajiban yang tertinggal selama makan keluar bersama keluarga.

Sangking bagusnya pelayanan di restoran ini. Restoran mereka memiliki rating yang besar loh di google. Restoran ini mendapatkan rating 4,3 dari 189 orang yang memberikan ulasan sampai artikel ini dibuat. Selain ikan bakarnya, Wisato.id merekomendasikan traveler untuk mencicipi udang goreng yang ada restoran ini.

Udang goreng yang disajikan benar-benar gurih dan juga segar loh. Ada juga menu Cah Kangkung jika traveler ingin menikmati makan nasi dan ikan namun dengan sayur yang lezat. Beberapa masyarakat sekitar juga sangat suka dengan gulainya.

Ada gulai kepala ikan yang paling favorit dan paling banyak dipesan. Gulai ini juga sangat direkomendasikan untuk traveler cicipi. Ada juga menu pangek ikan yang tersedia, karena Bengkulu merupakan kota yang juga dipengaruhi adat Minang.

Pangek sendiri adalah makanan yang cara memasaknya mengentalkan racikan bumbu terlebih dahulu sebelum memasukan bahan utama. Sekilas mirip makanan asam padeh, namun dengan cita rasa yang berbeda.

Sudah Siap Berkungjung?

Bagaimana? Traveler sudah tidak sabar kah untuk berkunjung ke restoran seafood Ikan Bakar 5225 yang ada di Kota Bengkulu ini? Jangan lupa, jika ingin berkunjung ke restoran ini membawa keluarga dan pasangan ya.

Rugikan jika traveler menikmati kelezatan menu disini sendirian? Tempatnya yang luas juga akan sangat ramah dengan anak-anak, sehingga traveler tidak perlu takut untuk berkunjung jika memiliki anak yang masih kecil.

Ikuti terus Wisato.id untuk mendapatkan informasi terkini seputar wisata yang ada di Indonesia.