in

Menu Sederhana Nasi Bali Men Wati Tak Pernah Sepi Pengunjung

Sumber Gambar: Google Maps @Donny A72

Tempat wisata Sanur Bali, bagi sebagian orang yang pernah mengunjungi atau berlibur ke Bali mungkin tak terdengar asing lagi, karena tempat wisata Sanur Bali memiliki salah satu pantai indah yang sudah terkenal dari dulu sebelum wisatawan mengenal pantai Kuta Bali.

Bagi Sahabat Wisato pecinta kuliner murah meriah di Bali, Nasi Bali Men Weti adalah pilihan yang tepat. Warung nasi ini memang memiliki penampilan yang sederhana. Mulai dari lauk paukya hingga tempat makannya. Namun, siapa sangka jika warung sederhana itu telah berdiri sejak tahun 1970. Hanya saja, pemilik asli dari warung legendaris ini telah tutup usia beberapa waktu lalu.

Warung Sederhana Yang Tak Pernah Sepi

Sumber Gambar : Google Maps @Rida Bangsawan

Nasi Bali ini letaknya tepat di jalan masuk Pantai Segara Ayu, salah satu pantai cantik di Kawasan Sanur, Bali. Lokasinya yang strategis, cocok untuk menyantap kuliner ini sebelum bermain di pantai. Nasi Bali Men Weti sangat populer dikalangan warga lokal maupun wisatawan yang tinggal di Sanur.

Warung ini setiap harinya selalu terlihat ramai oleh pengunjung. Terlihat barisan panjang pengunjung yang sedang mengantre demi menyantap satu porsi menu sederhana ini. Sahabat Wisato memerlukan waktu sekitaran antara 15 menit hingga 20 menit untuk mengantre. Walaupun ramai, tak satupun pengunjung yang menerobos antran. Di waktu yang sama, pemilik warung pun melayani para tamunya dengan sabar dan ramah.

Sumber Gambar: Google Maps @Ethan Yap

Setelah Sahabat Wisato mendapatkan satu porsi nasi yang sudah dipesan, Sahabat Wisato bisa duduk pada kursi yang sudah disediakan. Jumlah tempat duduk di warung ini sangatlah terbatas, hanya ada sebanyak 20 kursi saja. Oleh karena itu, tak heran jika para pengunjung harus mencari tempat duduk di lokasi lain untuk menyantapnya.

Menu Yang Tersedia

Sumber Gambar : Google Maps @Tommy W

Sebenarnya apa yang membuat Nasi Bali Men Wati ini menjadi sangat spesial? Sebenarnya, tak  ada menu spesial yang bisa Sahabat Wisato temukan di tempat ini. Hanya saja, pemilik warung memberikan kebebasan bagi para pengunjung untuk memesan makanan sesuai dengan porsinya. Sahabat Wisato diperbolehkan memesan satu porsi, ataupun memesan setengah porsi.

Terlepas dari porsi makanan yang dipesan, para pecinta kuliner di sini akan disuguhi nasi campur dengan bermacam lauk pauk di piringnya. Lauk yang disediakan antara lain ayam betutu, ayam goreng, kuah pindang, telur rebus, sambal matah, serta tekur rebus. Tak ketinggalan, sambal kacang sebagai penambah cita rasa.

Sumber Gambar: Google Maps @Ethan Yap

Adapun lauk yang paling wajib di sini yaitu kulit ayam goreng. Biasanya di dalam satu porsi piring diberikan sekitar 2 atau 3 potong kulit ayam goreng yang renyah. Kulit ayam goreng ini dijadikan sebgai pengganti kerupuk.

Sahabat Wisato juga boisia menambahkan lauk pelengkap lainnya. Tak hanya satu lauk, Sahabat Wisato bisa memilih beberapa lauk tambahan seperti sate lilit ayam, telur balado, urap, dadar telur dan masih banyak lagi. Semua kombinasi lauk tersebut menghasilkan cita rasa makanan yang manis, asin, dan juga pedas. Semuanya tercampur menjadi satu.

Harga dan Lokasi Nasi Bali Men Wati

Sumber Gambar : Instagram @bikingendut

Harga menu sederhana yang terdapat pada Nasi Bali Men Wati yang legendaris ini sangatlah murah meriah. Tak perlu meronggoh kocek terlalu dalam, Sahabat Wisato hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 20ribu rupiah saja sudah bisa menyantap satu porsi nasi bali. Tentunya dengan harga murah tidak mengurangi kelezatan dari makanan khas Bali di Warung Men Weti.

Warung ini biasanya buka pada pukul 6 pagi dan tutup pada pukul 11 siang atau hingga makanannya habis. Jadi jika Sahabat Wisato ingin mengunjungi warung Nasi Bali Men Wati, bisa datang lebih awal atau saat dijam buka warung, agar tak kehabisan.

Untuk mencicipi kuliner sederhana yang legendaris ini sangatlah mudah. Sahabat Wisato bisa langsung menuju warung Nasi Bali Men Wati yang berada di lokasi Pantai Segara, Sanur. Lokasinya kurang lebih 50 meter dari bibir pantai Sanur. Tentunya akan lebih mudah untuk mencari lokasinya jika melihat melalui peta atau google maps. Dijamin, Sahabat Wisato akan ketagihan dan Kembali lagi untuk menyantap kuliner yang satu ini.