in

Bingung Makan Japanese Food Atau Chinese Food? Ke Kobe Teppanyaki Aja Semuanya Ada

Sumber Gambar: Google Maps @Aldo Ariakusumah

Kabar gembira untuk para travellers dan backpackers yang ada di sekitar Bandung atau pun yang mau menuju Bandung. Bahkan yang sekedar lewat Bandung aja. Untuk kalian yang doyan banget makanan Jepang dan Makanan China. Untuk kalian juga yang penasaran dan gak pernah coba makanan Jepang dan Makanan China. Kalian harus banget mampir ke kedai Kobe Teppanyaki di Cibadak, Bandung. Tidak lupa juga untuk mampir ke Taman Hutan Djuanda, paru-paru Kota Bandung yang sayang untuk dilewatkan.

Sahabat travellers, Cibadak yang dimaksud bukanlah Cibadak di Sukabumi, melainkan Cibadak yang ada di Bandung. Cibadak adalah nama kelurahan di Bandung. Cibadak merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Wilayah ini merupakan pecinan kota Bandung. Pecinan merupakan bahasa yang diambil dari Bahasa Jawa. Dimana artinya adalah sebuah tempat yang mayoritas penghuninya adalah keturunan Tionghoa (China).

Apa Itu Kobe Tepanyaki?

Kobe Tepanyaki adalah nama warung yang ada di Jl. Cibadak No. 101, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241.

Warung ini hanya fokus menjual Japanese Food dan Chinese Food. Warung ini memang berada di kawasan kedai yang menjual aneka olahan makanan tidak halal untuk semua travellers yang beragama Islam. Sedih ya? Tenang untuk warung Kobe Tenpanyaki mereka menjual makanan yang halal untuk semua kalangan travellers.

Kenapa Harus Kobe?

Kobe menjual makanan Jepang dan makanan China dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. Porsinya banyak dan rasanya terbayang-bayang terus di benak seperti rasa pertama kali jatuh cinta.

Ramenya tempat ini dominan dipadati oleh muda-mudi. Dari yang sekedar makan sampai yang nongkrong enak beramai-ramai. Tempat ini pun semakin ramai karena merebaknya anime sampai drama dan film-film jepang. Sutradara kerap kali memperlihatkan adegan para pemain sedang makan. Terlihat sangat enak sehingga para penonton pun jadi tertarik mencoba juga.

Sumber Gambar: Google Maps @Wahyu Utama

Sebaiknya travellers datang langsung dan makan di tempat. Karena pelayanannya cepat dan para pelayan pun ramah. Tempatnya pun bersih. Jika ingin memilih layanan pesan antar boleh- boleh saja, namun harus sabar menanti. Karena layanan pesan antar sering mendapat komplain keterlambatan. Ini terjadi karena warung fokus dan sibuk mendahulukan para pembeli yang datang langsung. Kalian tidak perlu khawatir dengan tidak kebagian tempat. Disini tempat makannya ada dua lantai serta tempat duduk dan meja makan sangat banyak. Sedikit tips, kalian bisa datang kisaran jam 4 sore. Biasanya warung lebih lenggang di jam ini.

Sumber Gambar: Google Maps @revolver 007

Enaknya warung ini mereka buka setiap hari dari jam 11.00 pagi sampai tengah malam. Jadi jangan takut warung tutup walaupun kalian sampai di kota bandung jam 10 malam.

Disini tersedia berbagai macam menu dari yang sangat biasa sampai luar biasa. Ada menu porsian sendiri dan menu paketan. Info penting untuk kalian. Menu porsian sendiri ini lebih banyak dan cukup untuk dua orang dalam seporsinya. Sementara menu paketan lebih cocok untuk satu porsi orang.

Menu andalan yang selalu dicari-cari pengunjung adalah tempura, tomyam dan steamboat. Mereka juga menyediakan steamboat special, isinya juga menggiurkan. Ada daging sapi, udang, gurita dan sayuran. Harganya juga murah Rp 56.000 sudah bisa dipakai untuk sharing dua sampai tiga orang.

Jenis jajanan disini yang menjadi favorite pengunjung adalah lumpia kulit tahu. Jangaan sampai gak kecicip ya sahabat travellers.

Sumber Gambar: Google Maps @Reza Syahputra

Untuk yang suka makan ditemani ice cream kalian bisa menuju box ice cream di bagian depan dekat kasir.

Sangking terkenalnya warung ini kalian bisa sangat mudah menemukannya di google maps dan melihat banyak ulasan yang sangat baik untuk warung ini. Rating di Google maps pun menunjukkan kelezatan makanan di warung ini. Warung ini mendapatkan rating bintang 4,4 dari jumlah total bintang 5. Pokoknya kalo kalian cari warung makan oriental yang murah, banyak, pelayanan hebat, tempat makan bersih dan enak ya Cuma disini. Wuuaahh hebat sekali bukan? bagaimana? Kalian tertarik mencobanya secepat mungkin?. Ayooo segera datang ke Kobe Tepanyaki!.